7 Tips Mudah Buat Ruang Tamu Bohemian

0
3912
ruang tamu bohemian

Bohemian atau boho merupakan desain interior rumah yang menggabungkan unsur etnik dan vintage di dalam sebuah ruangan. Desain satu ini cocok untuk kamu yang suka berpetualang, lho

Kunci dari interior bohemian adalah kebebasan dalam mengombinasikan berbagai pola dan tekstur untuk menghasilkan ruangan yang nyaman dan sesuai dengan preferensi pribadi.

Ruparupa Banner

Meskipun tidak ada aturan dalam membuat interior bergaya bohemian, penggunaan warna-warna dasar yang hangat merupakan hal yang umum dilakukan, seperti cokelat, abu-abu, hijau,  dan sebagainya.

Setelah itu, kamu bisa menggunakan berbagai dekorasi dengan warna yang nyentrik untuk menghasilkan gaya ruang unik.

Lantas, Bagaimana Cara Membuat Ruang Tamu Bohemian?

Bila kamu tertarik dengan desain interior satu ini, kamu bisa mengikuti beberapa langkah mudah membuat ruang tamu bergaya bohemian, seperti dilansir dari Posh Pennies.

1. Pasang Karpet pada Ruang Tamu Bohemian

Memasang karpet pada lantai dapat memberikan teksur dan pola ke dalam ruangan. Kamu bisa menggunakan karpet klasik atau permadani untuk memberikan tampilan yang menarik.

Pilihlah karpet dengan motif dan warna yang unik agar tampak lebih mencolok, tetapi tidak mengganggu pemandangan, seperti rekomendasi kami di bawah ini.

2. Gunakan Perabot Bercorak

Tidak perlu takut untuk menggunakan perabot dengan corak dan pola. Sebab, ini adalah salah satu kunci untuk membuat ruangan ala bohemian. Sebagai permulaan, kamu bisa menggunakan memilih sofa berwarna netral dengan motif unik, seperti berikut ini.

sofa bergaya bohemian
Monstera Sofa Tidur Fabric – Hijau
Hadirkan sofa tidur bergaya bohemian untuk mempercantik ruang tamu.

Beli di sini

sofa ruang tamu bohemian
Nordia Elly Sofa Fabric 3 Dudukan Patchwork – Biru / Abu-abu
Sofa ini berdesan unik dan tahan lama.

Beli di sini

3. Tambahkan Bangku Berukuran Pendek

Desain interior bohemian bertujuan untuk menciptakan suasana santai. Jadi, kamu bisa menambahkan bangku berukuran pendek, seperti bantal duduk, bangku ottoman, bean bag, dan sebagainya. Berikut rekomendasi bangku kekinian yang bisa kamu gunakan.

bantal duduk ruang tamu bohemian
Arthome 43 Cm Bantal Alas Duduk Bundar Checker
Bantal duduk polyester yang empuk dan nyaman digunakan.

Beli di sini

bangku otoman
Selma Amelya Bangku Ottoman – Abu-abu
Bangku otoman yang lembut dengan ruang penyimpanan.

Beli di sini

4. Hindari Warna-Warna Gelap

Bila kamu ingin menciptakan desain interior bergaya bohemian, hindari memakai perabot besar berwarna terlalu gelap. Sebaliknya, gunakan warna-warna cerah yang ringan untuk memberikan kesan ceria dan sejuk pada ruangan.

5. Tambahkan Banyak Tanaman pada Ruang Tamu Bohemian

Desain interior bohemian banyak memasukkan unsur alam ke dalamnya, mulai dari penggunaan tanaman dengan pot, tanaman gantung hingga tanaman merambat.

Tanaman hijau ini bisa menciptakan kesan yang lebih nyaman. Nah, kamu juga bisa memakai tanaman hijau artifisial seperti berikut ini. 

6. Tambahkan Pencahayaan pada Ruang Tamu Bohemian

Ruang tamu bohemian tentu tidak lengkap tanpa adanya pencahayaan. Jadi, kamu bisa menggunakan berbagai jenis lampu yang sesuai dengan desain ruangan, mulai dari string light, lampu gantung, hingga lentera.

7. Tambahkan Wewangian

Wewangian dapat membangun suasana tertentu dalam ruangan. Misalnya, bila kamu ingin menciptakan suasana yang hangat, kamu bisa menggunakan pengharum ruangan dengan wangi musk flower. 

Kamu bisa memakai pengharum ruangan dengan menggunakan lilin aromaterapi maupun minyak esensial, seperti berikut ini.

lilin aromaterapi
Animikados True Friend Lilin Aromaterapi
Terbuat dari bahan natural dan tidak cepat habis pada suhu rendah.

Beli di sini

minyak serai untuk ruang tamu desain bohemian
Cosy Mood Lemongrass Life Scent Essential Oil 10 Ml
Minyak esensial lemongrass yang mampu usir nyamuk dan ciptakan suasana rileks.

Beli di sini

Nah, itu dia langkah-langkah mudah membuat ruang tamu bohemian untuk pemula. Kalau kamu membutuhkan perabot dan dekorasi bohemian estetik lainnya, kamu bisa mendapatkannya dengan mudah hanya melalui ruparupa.com.

Dapatkan koleksi perabot ruang tamu kekinian hemat hingga 50%
klik di sini

Situs belanja online satu ini juga menyediakan berbagai peralatan rumah tangga dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi. Yuk, saatnya wujudkan hunian lebih nyaman dan aesthetic.