7 Jenis Sofa yang Cantik untuk Ruang Tamu Rumah

0
3359
jenis sofa cantik untuk ruang tamu

Ruang tamu adalah wajah pertama dari rumah. Oleh karena itu, kita perlu memilih perabot ruang tamu yang tepat, termasuk sofa. Selain memperhatikan bahan sofa, jenis sofa yang digunakan pun harus senada tema rumah. 

Bila jenis dan modelnya tidak sesuai dengan tema ruangan, justru akan membuatnya terlihat tidak beraturan. Bahkan, sofa yang berukuran terlalu besar juga bisa menyebabkan ruangan tampak sempit dan sesak. Tidak mau hal tersebut terjadi, bukan?

Ruparupa Banner

Apa Saja Jenis Sofa Pilihan untuk Ruang Tamu?

Nah, daripada bingung dan salah membeli sofa, kali ini kami akan membahas satu per satu jenis sofa yang wajib kamu ketahui. Simak berikut ini.

1. Sofa Lawson

Pasti kamu pernah menjumpai sofa yang bantalan sandarannya dapat dilepas-pasang dari rangkanya, bukan? Ternyata, jenis sofa ini bernama “Lawson”. 

Ciri khas dari sofa lawson adalah lengannya yang rendah sehingga bisa kamu gunakan untuk baring santai ataupun tidur siang. Sofa ini juga biasanya memiliki kaki yang terbuat dari kayu.

Jika ingin membuat desain ruangan minimalis, sofa lawson akan cocok untuk melengkapinya, lho. Ini dia rekomendasi sofa lawson yang bisa kamu beli.

Nordia Arlington Set Sofa Fabric - Kuning
Nordia Arlington Set Sofa Fabric – Kuning

Beli di sini

2. Sofa bed

Sofa bed cukup populer belakangan ini. Sesuai dengan namanya, sofa bed adalah jenis sofa yang dapat diubah menjadi tempat tidur. 

Sofa bed mengutamakan fungsi yang serbaguna dan menghemat ruangan sehingga cocok untuk rumah kecil dan apartemen. Selain itu, kalau ada keluarga atau teman yang akan menginap, kamu tidak perlu membeli kasur lipat, tapi cukup menggunakan sofa bed.

Nah, berikut ini rekomendasi sofa bed yang bisa kamu gunakan di rumah.

Baca Juga:   9 Rekomendasi Sofa Cokelat yang Membuat Ruang Tamu Jadi Hangat
Geneva Sofa Tidur Fabric - Merah
Geneva Sofa Tidur Fabric – Merah

Beli di sini

3. Sofa Chesterfield

Saat melihatnya, kamu pasti akan jatuh cinta dengan keindahan sofa “Chesterfield”. Jenis sofa ini identik dengan lengan sofa yang seakan digulung setinggi sandarannya.

Biasanya, sofa “chesterfield” terbuat dari bahan beludru atau kulit. Keunikan dari sofa ini adalah motifnya yang menggunakan kancing dan rumbai sehingga memberikan kesan mewah. 

Nah, kamu bisa menggunakan sofa ini untuk ruang tamu bertema klasik atau elegan. Cukup pilih warna-warna yang merawan, seperti navy, merah marun, hingga coklat tua.

Berikut ini beberapa rekomendasi sofa chesterfield yang bisa kamu beli.

Ashley Jossana Sofa Fabric 2 Dudukan - Biru
Ashley Jossana Sofa Fabric 2 Dudukan – Biru

Beli di sini

Nordia Jonna Sofa Fabric 2 Dudukan - Hijau
Nordia Jonna Sofa Fabric 2 Dudukan – Hijau

Beli di sini

4. Sofa Tuxedo

Mungkin tuxedo yang kamu ketahui adalah sebuah jas yang menawan. Namun, ternyata ada juga jenis sofa bernama “tuxedo”, lho. Tampilannya juga sangat gagah dan tegas, seperti tuxedo.

Sofa ini memiliki lengan yang tinggi sejajar dengan sandarannya, serta sudut yang tegas dan rapi. Biasanya, sandaran dan lengan sofa tuxedo lebih tinggi daripada jenis lainnya. 

Kamu dapat menggunakan sofa ini untuk ruangan yang lebih formal, seperti di ruang kerja. Jika memiliki desain rumah futuristik, sofa ini juga bisa menciptakan sentuhan mewah dan elegan.

Ini dia beberapa rekomendasi sofa tuxedo yang menawan.

New Paulo Couch Kulit 2 Dudukan - Hitam
New Paulo Sofa Kulit 2 Dudukan – Hitam

Beli di sini

Prada Couch Kulit 2 Dudukan - Cokelat Tua
Prada Sofa Kulit 2 Dudukan – Cokelat Tua

Beli di sini

5. Sofa Camelback

Sofa camelback atau punggung unta memiliki sandaran yang melengkung lebih tinggi pada bagian tengahnya dan melandai pada kedua sisinya.

Desain sofa ini menggabungkan gaya tradisional dan elegan ke dalam ruangan. Jika kamu memiliki tema ruang tamu bergaya klasik, sofa camelback bisa menjadi pilihan yang tepat, lho.

Baca Juga:   5 Kombinasi Perabot Warna Coklat Agar Terlihat Mewah

Berikut ini beberapa rekomendasi sofa camelback yang bisa kamu gunakan di rumah.

Ashley Briaroaks Fabric Couch 3 Dudukan - Cokelat
Ashley Briaroaks Sofa Fabric 3 Dudukan – Cokelat

Beli di sini

Kingswere Malacara Couch 2 Dudukan - Cokelat Tua
Kingswere Malacara Sofa 2 Dudukan – Cokelat

Beli di sini

6. Recliner sofa

Apakah kamu pernah menonton di bioskop premiere dengan kursi empuk dan sandaran kaki yang dapat diangkat? Bila ya,  kamu juga bisa memilikinya di rumah dengan membeli sofa recliner berikut ini.

Ashley Tulen Sofa Recliner Fabric 3 Dudukan - Abu-abu
Ashley Tulen Sofa Recliner Fabric 3 Dudukan – Abu-abu

 Beli di sini

Cheers Madison Sofa Recliner Kulit 2 Dudukan - Cokelat
Cheers Madison Sofa Recliner Kulit 2 Dudukan – Cokelat

Beli di sini

Biasanya, bantalan pada sofa recliner  jauh lebih empuk daripada jenis lainnya. Selain itu, sofa ini juga memungkinkan kamu duduk sambil berbaring. 

Tentunya, kamu dapat melakukan banyak aktivitas dengan lebih nyaman, seperti menonton tv, tidur siang, hingga berbincang dengan anggota keluarga. 

7. Sofa Mid-century

Ciri khas dari sofa mid-century adalah kakinya yang runcing dan terbuat dari kayu, serta lengan berbentuk persegi tegak lurus. 

Jika kamu memiliki ruang tamu bergaya kontemporer atau minimalis, sofa ini akan menjadi pelengkap yang tepat karena tidak memakan banyak ruang.

Selain itu, fitur lengannya yang datar dapat menjadi tempat untuk meletakkan remote TV atau ponsel, tanpa perlu khawatir akan terjatuh.

Ini dia rekomendasi sofa mid-century yang menawan.

Barton Sofa Fabric 2 & 3 Dudukan - Cokelat Muda
Barton Sofa Fabric 2 & 3 Dudukan – Cokelat Muda

Beli di sini

Itu dia beberapa jenis sofa yang cantik untuk kamu gunakan di ruang tamu. Jadi, mana nih sofa yang sesuai dengan tema rumah dan ingin kamu beli? 

Selain rekomendasi produk di atas, kamu juga bisa menemukan berbagai sofa lainnya hanya di Ruparupa dengan klik di sini.

Situs belanja online ini juga menawarkan perabot dan perlengkapan rumah tangga berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Krisbow, dan lain-lain. Selamat menemukan sofa yang tepat di rumah.