7 Inspirasi Desain Ruang Santai di Rumah, Dijamin Betah Seharian

0
1821
ruang santai
Ruang santai tema modern yang memberikan kesan elegan

Semenjak pandemi Covid-19 datang, kita dihimbau untuk tetap waspada dan tinggal di rumah saja agar terhindar dari paparan virus. Memang membosankan, tetapi kita bisa menciptakan ruang santai di rumah yang bikin betah, lho.

Bahkan, ruangan ini bisa dijadikan tempat untuk menjamu tamu, bekerja, serta melakukan aktivitas lainnya.

Ruparupa Banner

Inspirasi Desain Ruang Santai di Rumah

Nah, kali ini, kami punya beberapa inspirasi desain ruang santai di rumah yang bisa kamu ciptakan seperti berikut.

1. Ruang Santai Minimalis

Ruang santai yang minimalis tidak membutuhkan banyak perabot. Namun, kita perlu membangun kesan hangat di dalamnya. Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah menggunakan karpet yang lembut dan nyaman.

Selain itu, penggunaan karpet juga berfungsi untuk meredam suara yang bising dan menjadi tempat duduk lesehan tambahan.

karpet untuk ruang santai
Pasang karpet yang tepat untuk menambah rasa hangat di ruang keluarga

Kamu bisa memilih karpet tekstur bulu yang berbahan polyester karena permukannya lebih lembut dan tidak panas, seperti di bawah ini.

ruang santai
Karpet 120×170 Cm Bulu M8 – Krem

Cek di sini

ruang santai
Karpet 120×170 Cm Bulu M8 – Hijau

Cek di sini

2. Ruang Santai Modern

Gaya interior ruang santai modern rasanya kurang lengkap jika tidak ada sofa. Nah, kamu bisa meletakkan sofa sectional di tengah ruangan dan bentuk menyerupai huruf U atau L agar semakin nyaman saat duduk santai di rumah.

Baca Juga:   8 Desain Dapur Minimalis 3x2, Sederhana Tapi Estetik!

Pilih sofa berwarna netral, seperti cream atau abu-abu, yang mudah untuk dipadukan dengan berbagai perabot. Berikut inspirasi tata letak sofa yang bisa kamu lakukan.

ruang santai
Ashley Dellara Sofa Sectional Kanan Fabric – Krem

Cek di sini

3. Desain Ruang Santai yang Aesthetic

Tidak ada salahnya jika ingin mendekorasi ruang santai menjadi lebih aesthetic dan enak dipandang. Apalagi, desain ruang yang indah bisa meningkatkan sisi kreativitas seseorang, Kamu bisa memakai warna sofa yang lebih terang supaya ruang keluarga terihat ceria.

ruang santai
Pajang ornamen di bagian dinding agar terlihat lebih hidup

Selain itu, kita juga bisa menghias bagian dinding menggunakan ornamen yang cantik. Pilih hiasan yang menarik, seperti jam dinding, pigura, kaca, atau lukisan.

ruang santai
Informa 60x80x3.8 Cm Hiasan Dinding Plant Jy24 – Putih

Cek di sini

4. Ruang Santai dengan Sentuhan Alami

Tanaman hias terkenal memiliki efek psikologis positif yang bisa mengurangi rasa stres. Maka dari itu, kamu bisa menambahkan tanaman hias berwarna hijau di sudut ruangan.

Jadinya, kamu suasana hati anggota keluarga saat duduk berkumpul bisa lebih positif, serta dapat menambah keindahan ruangan.

tanaman di ruang santai
Letakkan tanaman hias untuk membuat tampilan ruang santai jadi lebih menarik

5. Desain Ruang Santai Klasik

Rasanya kurang lengkap jika bersantai di ruangan yang tidak memiliki televisi. Soalnya, televisi menjadi hiburan utama di mana kita bisa menonton berbagai film atau drama korea jika sedang bersantai.

Kamu bisa meletakkan TV di atas kabinet. Pilih kabinet yang dilengkapi dengan lemari agar  bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan perlengkapan ruang keluarga lainnya.

ruang santai klasik
Preston Kabinet 1 Laci & 2 Pintu – Putih Oak

Cek di sini

6. Ruang Santai yang Elegan

Ingin menciptakan tampilan ruang yang terlihat mewah? Tentu bisa. Kamu bisa memakai perabot dengan bahan dari kaca atau akrilik yang memiliki aksen warna netral dan keemasan.

Baca Juga:   5 Cara Praktis Menata Sofa Cokelat di Ruang Keluarga Agar Tampak Estetik
ruang santai elegan
Ruang gaya modern dengan kesan elegan

Agar maksimal, tambahkan coffee table dari bahan kaca di bagian tengah ruangan. Berikut rekomendasi coffee table dengan aksen keemasan yang juga aesthetic.

ruang santai
Heaven Meja Tamu Kaca – Gold

Cek di sini

7. Ruang Bersantai Ala Vintage

Tidak kalah aesthetic dengan desain lainnya, ruang keluarga vintage tetap bisa memberikan kesan hangat saat berkumpul. Apalagi, kamu bisa bebas berekspresi untuk menghias ruangan dengan berbagai barang antik.

ruang santai gaya vintage
Gaya vintage memberikan kesan ruang yang timeless

Nah, kamu bisa menambahkan lampu lantai berwarna kuning yang diletakkan di dekat dinding. Dengan begitu, pancaran lampu tersebut bisa menyelimuti ruangan supaya terkesan lebih hangat.

ruang santai
Kasia Lampu Lantai – Gold

Cek di sini

Nah, itulah beberapa tips mudah kalau kamu ingin menciptakan ruang santai di rumah. Waktu bersantai bisa lebih maksimal jika kita ditemani dengan camilan dan minuman kesukaan.

Kamu bisa menyediakan minuman dari Chatime yang memiliki berbagai rasa dan topping,  dari puding, pearl, coffee jelly, hingga coconut jelly, seperti berikut.

ruang santai
Chatime 1 Ltr Milk Tea Gede Banget

Cek di sini

ruang santai
Chatime 1 Ltr Hazelnut Chocolate Milk Tea

Cek di sini

Itu dia beberapa inspirasi ruang keluarga yang nyaman di rumah. Kamu bisa membeli perabot minimalis dan modern hanya melalui situs online ruparupa.com.

Temukan potongan 50% untuk berbagai model perabot ruang keluarga KLIK DI SINI

Situs belanja online ini juga menawarkan berbagai perabot rumah tangga, peralatan otomotif, hingga aksesoris untuk memelihara hewan di rumah dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Krisbow, Pet Kingdom, dan masih banyak lagi.