5 Tips Untuk Ruang Tamu Penuh Warna

0
288
ruang tamu full of color

Warna dan pola pada dekorasi ruang tamu akan membuat ruangan tampak menarik, tapi jika Anda tidak cermat dan berhati-hati memilih warna saat menata ruang tamu, hasilnya bisa fatal: model ruang tamu minimalis bisa terasa makin sempit, memberi kesan norak, serta tidak rapi.

Untuk menghindari salah kaprah tersebut, berikut lima tips yang mungkin berguna untuk bekal Anda mendekorasi ruang tamu untuk tampil penuh warna, tapi tetap bersih dan elegan:

  1. Gunakan warna-warna netral

Bingkai interior penuh warna yang akan Anda gunakan dengan penggunaan warna-warna netral. Lantai, dinding, ataupun beberapa furnitur utama misalnya, setelah itu akan lebih mudah untuk Anda menambahkan dekorasi ruang tamu dalam pilihan warna yang mencerminkan kepribadian.

  1. Dinding warna muda

Pilih warna khaki untuk warna cat ruang tamu agar terkesan luas pada model ruang tamu yang minimalis. Warna khaki juga memberi rasa yang lebih hangat dibandingkan putih kecuali Anda akan mengimbanginya dengan interior unik untuk mengurangi kesan “kosong”. Selain itu, warna khaki lebih mudah dikombinasikan dengan warna lain.

  1. Paduan pola

Gunakan karpet dalam paduan warna menarik seperti hitam dan putih di area “ngobrol” untuk kesan catchy. Perhatikan skala polanya. Jika karpet yang digunakan memiliki pola besar, gunakan pola yang lebih kecil pada bantal-bantal di sofa. Penggunaan pola besar dan kecil yang benar akan memberi kontras menarik pada ruang tamu Anda.

  1. Pilih warna dengan tujuan

Jangan takut untuk memilih sofa dengan warna cerah jika memang Anda menginginkannya. Sekali lagi, warna akan membuat ruang tamu tampil menawan dan unik. Gunakan warna favorit sebagai bentuk statement Anda. Bisa digunakan pada sofa, bantal-bantal pemberi aksen, karya seni dalam ukuran besar, ataupun karpet. Biarkan benda-benda tersebut sebagai penarik perhatian pada ruang tamu Anda.

  1. Gunakan aksen bulu dan logam

Jika ragu dalam memilih dekorasi yang cocok untuk ruang tamu Anda, sesuatu dengan bulu ataupun logam tidak akan pernah salah. Aksen bulu domba pada bangku atau dibentangkan di atas karpet akan menarik perhatian tanpa kesan mengganggu. Bulu-bulu juga akan memberi kesan “mahal” pada ruang tamu Anda. Sementara hiasan dari logam akan memberi tekstur pada ruangan, tapi tetap bersih dan hangat.

Hal penting dalam mendekorasi ruang tamu adalah dengan tetap mempertimbangkan kepribadian Anda. Nah, di sini kami memiliki beragam ide dekorasi ruang tamu menarik yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan selera Anda. Selamat menata ruang tamu!