5 Tips Dekorasi untuk Ruang Tamu Penuh Warna

0
3882
tips ruang tamu penuh warna

Ruang tamu yang dipenuhi dengan beragam warna dan pola akan terlihat lebih menarik. Namun, kamu harus cermat dalam memilih keduanya. Bila tidak, ruang tamu minimalis bisa terasa sempit dan tidak rapi.

Selain itu, kamu pun perlu memadukan warna dan memakai dekorasi yang sesuai agar ruang tamu tidak terkesan norak.

Ruparupa Banner

Lantas, Bagaimana Cara Mendekorasi Ruang Tamu Penuh Warna?

Nah, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan untuk membuat ruang tamu agar terlihat lebih berwarna, seperti berikut ini.

1. Pilih Warna Dasar Netral

Supaya tidak terlalu tabrak warna, gunakan warna netral buat mendominasi area ruang tamu, seperti sofa, meja, dan rak. Setelahnya, kamu bisa menambahkan dekorasi warna-warna yang mencerminkan kepribadian.

ruang tamu penuh warna
Oakland Sofa Tidur Fabric – Abu-abu

2. Cat Dinding Warna Khaki

Supaya ruang tamu minimalis terkesan lebih luas, gunakan cat dinding khaki yang menyerupai warna cokelat.

Warna ini bisa menghadirkan nuansa hangat ke dalam ruangan dibanding warna putih. Tenang saja, warna khaki juga mudah dikombinasikan dengan warna lain, lho!

Baca Juga:   7 Tips Mudah Buat Ruang Tamu Bohemian

3. Perhatikan Padu Padan Pola

Cara berikutnya adalah menggunakan karpet sebagai dekorasi utama ruang tamu. Pilih karpet bercorak untuk memberikan kesan catchy. Namun, perhatikan juga skala pola karpet.

Bila karpet yang digunakan memiliki pola besar, maka pilih bantal sofa yang lebih polos atau motif kecil. Cara ini bisa membuat ruang tamu terlihat kontras dan menarik.

karpet bercorak penuh warna
Informa 160×220 Cm Karpet Twist 821 – Cokelat Ivory

4. Berani Pilih Dekorasi Warna Cerah

Sentuhan berikutnya adalah memakai dekorasi warna cerah sebagai statement, seperti bantal, lukisan, dan selimut. Jadinya, ruangan akan tampak lebih ceria adn minimalis. Berikut beberapa rekomendasi  hiasan warna cerah yang bisa kamu gunakan.

 

bantal sofa penuh warna
Bantal Sofa 40×40 Cm Sporty Play A

Beli di sini

hiasan dinding penuh warna
Hiasan Dinding 50×70 Cm Set 3 Pcs Kanvas Print

Beli di sini

5. Tambahkan Aksen Bulu dan Logam

Hiasan yang memiliki statment bulu atau logam juga bisa jadi pertimbangan. Misalnya, aksen bulu pada bangku atau karpet akan menarik perhatian tanpa terkesan mengganggu.

Selain itu, aksen bulu juga akan memberi kesan “mahal” pada ruang tamu. Sedangkan hiasan logam bisa diperoleh dari lampu meja. Tentu, ini akan memberi tekstur yang lebih modern pada ruangan, tapi tetap elegan.

Baca Juga:   7 Jenis Bahan Sofa yang Awet dan Sering Digunakan

 

bangku bulu
Informa Juliette Bangku Bulu Dengan Penyimpanan

Beli di sini

lampu meja metal
Informa Casana Lampu Meja Metal – Champagne

Beli di sini

Nah, itu dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menata ruang tamu penuh warna. Hal yang paling penting adalah tetap sesuaikan pemilihan warna dan model perabot sesuai dengan tema ruangan.

Kamu bisa nih membeli berbagai model perabot dan hiasan kekinian hanya melalui ruparupa.

Miliki perabot ruang tamu maroko hemat hingga 50% klik di sini

Situs belanja online satu ini juga menjual berbagai perlengkapan rumah tangga, gaya hidup, dan elektronik rumah tangga dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, SELMA, ATARU, Krisbow, Toys Kingdom, THYS, Pet Kingdom, ROLKA, dan masih banyak lagi.

Temukan juga berbagai artikel menarik lainnya dari ruparupa hanya di Google News atau klik di sini.