Wajib Kunjungi 5 Pusat Kuliner Malam di Bandung Ini!

0
686
kuliner malam bandung sudirman street
Sumber: Google Maps @Willbudi

Bandung adalah salah satu kota yang menjadi tujuan tempat wisata favorit banyak orang. Selain memiliki banyak tempat hiburan yang estetik, kota kembang Bandung juga dikenal dengan wisata kuliner malam yang dapat memberikan kenikmatan. 

Tidak hanya ada banyak kafe yang instagrammable, tetapi pusat kuliner malam di Bandung juga menjadi daya tarik yang tidak boleh terlewatkan. 

Ruparupa Banner

Rekomendasi Wisata Kuliner Malam Bandung

Nah, kali ini, kami punya rekomendasi tempat kuliner malam di Bandung yang bisa kamu kunjungi, seperti berikut ini.

1. Cibadak Night Culinary Festival

Pusat kuliner malam di Bandung pertama adalah Cibadak Night Culinary yang berada di Jalan Cibadak Bandung. Destinasi wisata kuliner satu ini cukup besar dan terkenal di Bandung. Apalagi, ada banyaknya pilihan makanan yang menggugah selera. 

Pada siang hari, Jalan Cibadak ini dipenuhi toko grosir dan satuan yang dijual dengan harga yang murah. Namun, mulai sore menjelang malam, sekitar pk 16.00, toko-toko tersebut akan tutup dan mulai berganti menjadi tenant jajanan makanan lezat. 

1 kuliner malam bandung cibadak
Sumber: Google Maps @Arieffin Natawidjaja

Ada beberapa makanan favorit yang bisa kamu coba di sepajang jalan Cibadak Night Culinary Festival ini, seperti Soto Bandung Pak Simon, Swike Karang Anyar, Bola Ubi Gardujati, hingga Baso Tahu Tegallega Asli Sin Sien Hien.

Untuk mengunjunginya, kamu bisa langsung membuka aplikasi Maps, lalu menuliskan “Cibadak Night Culinary Festival”. Saat tiba di lokasi, kamu dapat parkir di pinggir jalan. Tenang saja, ada banyak petugas parkir yang akan mengarahkan kamu.

Baca Juga:   5 Cara Memastikan Rumah Aman Saat Liburan

2. Sudirman Street

Tahukah kamu kalau ternyata Sudirman Street berada di salah satu gang dekat Cibadak Culinary Night Festival, lho.

Namun, kalau di Sudirman Street ini, cukup banyak makanan non-halal ya, Ruppers. Jadi, pastikan untuk menanyakannya terlebih dahulu sebelum membeli. Di sini, kamu bisa mencoba berbagai menu lezat, mulai dari bakso goreng, bubur telur pitan, hingga sate bumbu manis, lho.

Jadi, kalau sekalian jalan-jalan di Cibadak, kamu bisa melihat ke gang dengan tulisan “Sudirman Street” berwarna merah yang cukup besar di atasnya. Setelah itu, kamu hanya perlu menyusuri Sudirman Street dan mencari makanan favorit kamu.

2 kuliner malam bandung
Sumber: Google Maps @Rudy Halim

3. Braga Culinary Night

Braga merupakan salah satu jalan di Bandung yang cukup tua. Selain kamu bisa menemukan banyak kafe bergaya klasik, kamu bisa menemukan makanan dan minuman yang bisa mengenyangkan perut seharian.

Braga Culinary Night menyediakan berbagai jenis makanan halal dan non-halal yang lezat. Tidak heran kalau kawasan ini seringkali ramai menjadi destinasi wisata pengunjung.

Kamu bisa coba mampir ke Mie Rica Kejaksaan, Braga Permai, hingga Kopi Toko Djawa. Selain itu, di jalan Braga juga banyak spot foto estetik, lho. Pasti seru ‘kan berburu kuliner sekaligus stok foto untuk media sosial? 

3 kuliner malam bandung braga
Sumber: Google Maps @Hendrik Naghata

 

4. Kuliner malam Bandung di Jalan Dipatiukur

Sering disebut dengan “DU”, Jalan Dipatiukur juga menjadi destinasi wisata kuliner malam Bandung paling favorit. Kamu bisa menemukan beragam makanan, mulai dari makanan berat dan ringan, hingga minuman segar.

Lokasi jalan ini dekat dengan perguruan tinggi terbaik di Bandung, yaitu Universitas Padjadjaran. Nah, street food di Jalan Dipatiukur sebagian besar buka hingga tengah malam, seperti mie, kopi, sate padang, dimsum, dan lain-lain. 

Baca Juga:   Mau Liburan Lebih Murah? Lakukan 8 Cara Ini!

Jika ingin mengunjunginya, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi dan mengarah langsung ke Jalan Dipatiukur.

4 kuliner malam bandung dipati ukur
Sumber: bandung.go.id

 

5. Paskal Food Market

Tempat wisata kuliner malam Bandung lezat yang tidak boleh kamu lewatkan, yaitu Paskal Food Market. Destinasi wisata kuliner satu ini buka dari jam 10 pagi hingga 11 malam, lho.

Kamu bisa menemukan berbagai pilihan makanan lezat, mulai dari Sate Maulana Yusuf, Cuanki Kampung, Iga Bakar Si Jangkung, hingga Gado-gado Cihampir. Serunya lagi, kamu bisa makan sambil mendengarkan live music

Lokasi Paskal Food Market ini berada di Paskal Hypersquare, tepatnya di Jalan Pasir Kaliki nomor 25-27, Bandung, dan  tidak jauh dari Stasiun Bandung, lho.

Selain menggunakan kendaraan pribadi, kamu juga bisa mengunjunginya menggunakan angkot berwarna biru muda jurusan Sarijari, ungu jurusan Tagalengga, dan kuning jurusan Karang Setra. 

paskal food market
Sumber: Google Maps @Agnes Dewanty

Itulah kelima pusat kuliner malam di Bandung yang harus kamu kunjungi dan coba satu per satu.

Nah, kalau ingin pergi ke Bandung, kamu perlu membawa perlengkapan traveling, seperti koper dan tas travel, seperti berikut ini. 

Supercase 24 Inci Koper Cotton Candy - Hijau
Supercase 24 Inci Koper Cotton Candy – Hijau

Beli di sini

Ataru 70x27x24 Cm Tas Travel - Cokelat
Ataru 70x27x24 Cm Tas Travel – Cokelat

Beli di sini

Saat bepergian di tengah kondisi pandemi COVID-19, kamu jauga tidak boleh mengendurkan protokol kesehatan ya, Ruppers.

Selalu gunakan masker dan hand sanitizer untuk meminimalisir persebaran virus, seperti rekomendasi kami berikut ini.

S Sip Set 10 Pcs Masker Pelindung Pastel Series Kf94
S Sip Set 10 Pcs Masker Pelindung Pastel Series Kf94

Beli di sini

Dr Vikers 100 Ml 80% Alkohol Hand Sanitizer Cair
Dr Vikers 100 Ml 80% Alkohol Hand Sanitizer Cair

Beli di sini

Temukan lebih banyak lagi perlengkapan traveling hanya di ruparupa.com.

Tidak hanya itu, di situs ini, kamu juga bisa membeli berbagai perabot dan perlengkapan rumah tangga berkualitas dari merek ternama, seperti ACE, Informa, Krisbow, dan lain-lain. 

Selamat jalan-jalan ke Bandung dan pastikan kamu tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik, ya.