14 Jenis Anthurium Favorit dan Populer

0
597
jenis anthurium populer

Masa pandemi COVID-19 ini membuat tren tanaman hias kian melejit. Anthurium juga menjadi salah satu tanaman pilihan orang-orang. Ada berbagai jenis anthurium yang sangat cantik dan dapat menghiasi taman rumah kamu. Harganya pun beragam, mulai dari 50 ribu bahkan ada yang jutaan rupiah.

14 Jenis Anthurium yang Paling Banyak Digemari

Berikut 14 jenis tanaman anthurium yang sedang populer dan tentunya memiliki tampilan cantik untuk menghiasi taman rumahmu :

Anthurium Crystallinum atau Kuping Gajah

Anthurium crystallinum Kuping Gajah
Sumber : instagram @the.velvetjungle

Jenis anthurium ini seringkali mendapat julukan kuping gajah karena bentuk daunnya yang lebar. Daun dari anthurium ini memiliki bentuk oval dengan urat-urat putih menonjol. Kuping gajah ini dapat tumbuh hingga 90 cm. Harga anthurium ini berada pada kisaran 100 ribu hingga 500 ribu. 

Anthurium Andraeanum atau Bunga Flamingo

Anthurium andraeanum
Sumber : ideabrasil.com.br

Anthurium satu ini memiliki bunga yang sangat romantis, yaitu menyerupai bentuk hati berwarna merah mengkilat. Selain itu, juga ada tanduk lurus berwarna putih kekuningan di tengahnya. 

Jenis anthurium ini dapat membantu menghilangkan polusi pada udara di rumah. Harga anthurium ini berada di kisaran 60-100ribu.

Anthurium Plowmanii atau Gelombang Cinta

Anthurium plowmanii
Sumber : plantvine.com

Anthurium gelombang cinta ini mungkin sering kamu jumpai di taman rumah orang-orang. Bentuk daunnya sangat khas, yaitu lebar dan bergelombang. Harga anthurium ini beragam, mulai dari 80 ribu bahkan 8 jutaan. 

Anthurium Jenmanii

Anthurium jenmanii
Sumber : green-bubble.com

Karakteristik dari anthurium jenmanii ini adalah daunnya tebal, namun pertumbuhannya lambat. Bentuk daunnya sangat indah dan mewah. Selain itu, anthurium ini memiliki tangkai yang pendek dan daunnya bergelombang dengan ujung yang lancip. Harga dari anthurium ini cenderung lebih mahal dibandingkan jenis yang lain. 

Anthurium Superbum

Anthurium superbum
Sumber : planterina.com

Jenis anthurium ini tampak seperti tanaman kuno karena bentuknya yang unik. Daun anthurium ini cenderung tebal, tegak, dan juga kaku. Selain itu, pada permukaan daunnya juga terdapat kerutan yang tidak teratur. 

Mengingat keindahannya, wajar sekali anthurium ini menjadi cukup langka dan banyak sekali diminati orang-orang. Harga bibitnya dapat menyentuh Rp 2,5 juta. 

Anthurium Keris

Anthurium Keris
Sumber : pinterest @davesgardenteam

Tanaman ini memiliki bentuk daun yang bergelombang dan memanjang sehingga bentuknya seperti keris. Semakin kecil ukuran daunnya, harga anthurium ini juga akan semakin mahal. 

Black Anthurium

jenis anthurium black
Sumber : junglemassive.shop

Sesuai dengan namanya, daun anthurium ini terlihat seperti berwarna hitam, namun sebenarnya warna daunnya adalah ungu gelap. 

Anthurium Hookeri

Jenis anthurium hookeri
Sumber : cohesiverandomness.blogspot.com

Memiliki sebutan lain “sarang burung”, anthurium ini memiliki daun yang tipis dan lebar. Tanaman ini juga memiliki bunga yang lebar dan tinggi sehingga membuatnya terlihat gagah.

Anthurium Corong

Anthurium corong
Sumber : paikohawaii.com

Kamu mungkin dapat mudah mengenali tanaman satu ini jika menjumpainya. Anthurium corong ini memiliki bentuk daun yang mengerucut menyerupai corong. Bentuknya yang cantik ini membuatnya sangat cocok untuk menghias rumah kamu.

Anthurium Regale x Magnificum

Anthurium regale x magnificum
Sumber : etsy.com

Ukuran daun anthurium ini sangat besar, sehingga membuatnya terlihat sangat menawan. Anthurium ini berwarna hijau dengan tulang berwarna putih yang membuatnya sangat cantik dan disukai banyak orang. Harga dari anthurium regale x magnificum ini dapat mencapai Rp 1juta. 

Anthurium Scherzerianum

Anthurium scherzerianum
Sumber : garden.org

Jenis anthurium ini memiliki ciri yang sangat khas, yaitu terdapat bunga oranye melengkung yang menyerupai ekor babi. Bentuknya yang cantik juga membuatnya menjadi favorit banyak orang. 

Anthurium Veitchii

Anthurium veitchii
Sumber : pinterest @meganarcher

Anthurium ini seringkali mendapat julukan sebagai “Raja Anthurium”. Bukan tanpa alasan, anthurium ini memiliki daun yang sangat besar bahkan dapat mencapai lebih dari 1 meter loh. Daunnya tebal dan menunduk ke samping karena terlalu berat. Kamu dapat menempatkan anthurium ini di pot agar dapat tumbuh cantik.

Anthurium Forgetti

Anthurium forgetti
Sumber : etsy.com

Jenis anthurium forgetti ini memiliki perbedaan yang cukup mencolok dari yang lainnya, yaitu daunnya bulat dan tidak memiliki lobus atas atau bunga bentuk hati yang ada pada kebanyakan anthurium.

Anthurium Pedatoradiatum Variegated

Anthurium pedatoradiatum
Sumber : plantophiles.com

Jenis anthurium ini sedang sangat  populer dan banyak diburu oleh pencinta tanaman saat ini. Bentuk daunnya yang unik seperti jari-jari membuat tampilannya menjadi sangat cantik. Anthurium ini tersebar di pasaran dengan kisaran harga 200 ribuan. 

Nah, jadi itu tadi 14 jenis anthurium yang populer dan menjadi favorit banyak orang. Jika kamu ingin merawat tanaman ini, yuk pilih anthurium mana yang menjadi favorit kamu! Berikut rekomendasi produk dari Ruparupa.com untuk kamu yang mau merawat anthurium :

Kris Garden Penyiram Tanaman 5 Ltr
Kris Garden Penyiram Tanaman 5 Ltr beli di Ruparupa.com
Sekop taman hand trowel nylon
Sekop taman hand trowel nylon beli di Ruparupa.com