Cat Rumah Pantone: Serenity & Rose Quartz

0
3330
Cat Rumah Pantone 2016

Pantone, panduan warna keluaran Amerika yang digunakan sebagai standar internasional untuk memudahkan memilih, menentukan, dan mengontrol warna menetapkan Rose Quartz dan Serenity sebagai tren warna 2016. Dua warna lembut ini dipilih sebagai jawaban untuk para konsumen mereka yang mencari ketenangan di tengah stres harian yang mendera. Paduan warna merah muda yang hangat serta biru yang damai dari cat rumah pantone merefleksikan kelembutan dan kedamaian untuk efek relaksasi.tren warna 2016

Efek yang sama akan terasa saat dua warna tersebut Anda aplikasikan pada warna cat rumah. Apalagi warna-warna lembut sangat sesuai diterapkan terutama pada rumah minimalis dengan ruangan-ruangan yang relatif “terbatas”. Seperti kita tahu, warna lembut mampu memberi ilusi untuk ruangan terasa lebih luas.

Ruparupa Banner

Warna-warna lembut Pantone bisa diaplikasikan dalam dua cara ke dalam rumah minimalis Anda: secara terbatas atau luas. Jika hanya menginginkan sentuhan warnanya, Anda bisa dengan mudah menambahkan bantal, karpet, atau aksesoris kecil dalam warna Rose Quartz atau Serenity. Atau sebaliknya, jika Anda menginginkan penggunaan warna ini dalam skala luas di dalam rumah minimalis Anda, membeli furnitur baru atau mengaplikasikannya pada warna cat rumah bisa dilakukan. Misalnya menjadikan warna Rose Quartz atau Serenity sebagai warna cat ruang tamu Anda.

Baca Juga:   Blender Terbaik untuk MPASI

Warna Rose Quartz tidak lagi identik dengan perempuan

Keterbukaan gender di era ini membuat warna merah muda Rose Quartz tidak lagi selalu diidentikkan dengan perempuan. Biru langit yang menyejukkan dari warna Serenity akan membawa atmosfer menyejukkan begitu Anda memasuki rumah. Warna-warna ini juga memberi pilihan tak terbatas untuk padu padan dengan warna-warna lain dalam pemilihan furnitur dan aksesoris. Pantone memberi panduan bagaimana Rose Quartz dan Serenity bisa dipadukan dengan warna-warna dalam tone sedang seperti hijau, ungu, cokelat, serta kuning. Untuk menjaga kesan minimalis yang simpel dan bersih, pastikan Anda tidak memilih desain furnitur yang berlebihan.

Modifikasi Cat Rumah Pantone

Untuk kesan lebih glamour, dua warna ini akan bekerja maksimal jika dipadankan dengan aksen metalik. Rose Quartz akan terlihat cantik dengan warna-warna metalik hangat seperti emas atau perunggu. Sementara Serenity sempurna dipadukan dengan warna perak. Misalnya Anda memutuskan untuk mengaplikasikan Rose Quartz dan Serenity dalam skala luas sebagai warna cat rumah minimalis Anda. Furnitur dalam warna senada atau warna seperti panduan padu-padan yang diberikan Pantone bisa dipilih. Lampu gantung dalam warna perunggu, vas bernuansa keemasan, atau kursi biru langit dengan kaki-kaki keperakkan akan mempercantik rumah Anda.

Baca Juga:   16 Manfaat Tanaman Teratai untuk Kesehatan

Siap tampil beda di 2016? Rose Quartz dan Serenity dari Pantone cocok dipertimbangkan untuk aplikasi cat rumah minimalis Anda. Siapa yang tidak ingin mendapatkan efek tenang dan rileks begitu masuk rumah setelah hari penuh turbulensi di tempat kerja.