Ide Dekorasi 17 Agustus Untuk Rumah yang Unik!

0
14610
sumber: rimma.co

Mendekati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, kita pasti merasakan suasana dan melihat jalanan penuh dengan hiasan merah putih. Dekorasi untuk merayakan 17 Agustus terpampang di berbagai tempat termasuk spanduk dan banner.

Untuk ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, kamu bisa menghias rumahdengan dekorasi nuansa 17 Agustus, lho.

Ruparupa Banner

Rekomendasi Dekorasi 17 Agustus Buat di Rumah

Nah, kali ini, kami punya beberapa ide dekorasi 17 Agustus yang bisa kamu gunakan di rumah supaya tampak meriah.

1. Dekorasi gantungan bunga untuk 17 Agustus

Cara menyiapkan hiasan ini cukup mudah. Siapkan beberapa kertas berwarna merah dan putih,serta benang berwarna merah. Potong kertas menjadi persegi panjang kecil dengan  ukuran yang sama.

Kemudian, bentuklah menjadi menyerupai bunga. Hiasan ini bisa kamu gantung di pintu rumah dan tembok.

sumber: youtube.com/RagamTutorial

2. Hiasan honeycomb merah putih

Untuk menambah kesan unik, kamu bisa membuat hiasan berbentuk honeycomb seperti ini. Pastikan kamu menggunakan kertas berwarna merah putih yang melambangkan bendera Indonesia.

sumber: devrapartyart.com

3. Balon merah putih

Hiasan yang satu ini pasti sering digunakan untuk merayakan ulang tahun seseorang ataupun acara lainnya. Nah, kamu bisa gunakan balon juga untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga:   15 Desain Ruang Tamu Lesehan Minimalis

Agar mencerminkan warna Indonesia, maka pilihlah balon berwarna merah dan putih. Kamu juga bisa mengisi balon dengan helium agar bisa melayang.

sumber: pxhere.com

4. Dekorasi 17 Agustus dari barang bekas

Jika kamu memiliki barang-barang bekas yang sudah tidak berguna, kamu bisa menggunakannya sebagai hiasan.

Dekorasi tersebut hanya memerlukan 3 bahan utama, yaitu, gelas plastik, sendok plastik, dan cup pudding plastik. Lalu,  warnai merah putih dan gabungkan bahan-bahan tersebut menjadi satu. Kamu bisa menggantung hiasan di tembok rumah.

sumber: youtube.com/EndahRosriani

 

5. Dekorasi dari kantong plastik

Selain membawa barang, kantong plastikkresek ternyata memiliki fungsi lain, loh. Kantong plastik ini bisa dijadikan dekorasi untuk merayakan 17 Agustusan. Namun, pastikan kamu memakai kantong plastik yang sudah tidak terpakai untuk menjaga lingkungan.

sumber: youtube.com/EndahRosriani

 

6. Dekorasi stik bunga untuk 17 Agustus

Bunga cantik ini bisa kamu buat menggunakan bahan-bahan sederhana. Cukup siapkan kertas, cutter, dan stik balon. Kamu juga bisa menaruh dekorasi ini di ruang tamu untuk mempercantik ruangan.

Baca Juga:   20 Desain Ruang Tamu Minimalis yang Nyaman
sumber: youtube.com/DIYholicIndonesia

7. Dekorasi ruangan nuansa merah putih

Agar nuansa kemerdekaan lebih terasa, kamu bisa menghias ruang tamu dengan furniture berwarna merah putih. Kamu bisa gunakan gorden, kursi sofa, serta vas bunga berwarna merah putih.

sumber: rimma.co

8. Bendera merah putih

Perayaan kemerdekaan pastinya tidak lengkap dengan bendera merah putih. Kamu bisa dengan mudah membuat hiasan bendera merah putih dengan kertas merah putih, lalu taruh pada pintu rumah.

sumber: youtube.com/N2QVideo

Itulah beberapa ide dekorasi 17 Agustus yang bisa kamu pilih. Kamu juga bisa merayakan kemerdekaan dengan beberapa lomba 17 Agustus yang dapat kamu cek di sini.

Temukan juga berbagai perlengkapan rumah tangga kekinian hanya di ruparupa.com.

Situs belanja online ini menyediakan furniture home living berkualitas dengan harga terjangkau dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, dan masih banyak lagi.

Dapatkan promo menarik yang bisa bikin kamu belanja lebih hemat di sini.