15 Desain Kamar Anak Laki-laki dengan Tema Menarik

0
153
desain kamar anak laki-laki

Anak-anak tentunya sangat suka bermain dan mengeksplorasi hal-hal baru. Khususnya sejak pandemi COVID-19, mereka jadi lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja, khususnya bagi anak laki-laki. Dengan begitu, kamu harus membuat desain kamar anak laki-laki yang menarik agar mereka dapat merasa betah dan nyaman. 

Khususnya anak laki-laki, kamar dapat menjadi tempat pertama mereka melakukan petualangan. Kamu dapat mendukung perkembangan anakmu dengan membuat desain kamar anak laki-laki kamu menjadi semenarik mungkin dengan tema-tema yang mungkin menjadi kesukaan mereka. 

15 Desain Kamar Anak Laki-laki

Yuk simak 15 tema berikut sebagai ide desain kamar anak laki-laki kamu :

Tema Star Wars

desain kamar anak tema star wars
Sumber : jillianharris.com

Anak kamu penggemar star wars ? Star wars memang menjadi favorit banyak orang karena film-nya yang menarik dan penuh aksi sehingga anak-anak terkadang berimajinasi ingin berada di lokasi layaknya film Star Wars. 

Buatlah desain kamar anak laki-laki kamu dengan tema Star Wars ini. Kamu dapat menambahkan beberapa bingkai foto karakter star wars di dinding kamar anakmu. Berilah lampu hias yang unik dan juga boneka karakter star wars. Gunakan warna-warna seperti biru, abu-abu, dan putih. 

Tema Superhero

kamar anak tema superhero
Sumber : mykidstime.com

Pasti banyak sekali anak laki-laki yang suka berimajinasi menjadi seorang superhero, mungkin anakmu salah satunya. Buatlah desain kamar anak laki-laki kamu dengan tema superhero ini, seperti superman, batman, spiderman, captain marvel, dan lain-lain. Hiaslah dinding kamar dengan poster atau wallpaper superhero. 

Kamu juga dapat menggunakan sprei dan bantal bermotif superhero tersebut. Jangan lupa tambahkan karpet untuk membuat anakmu lebih nyaman bermain.

Tema Zoo atau Kebun Binatang

tema kebun binatang
Sumber : gallerywallrus.com

Anak-anak kamu suka pergi ke kebun binatang tapi selama pandemi ini kamu tidak dapat mengajaknya kesana ? Buatlah desain kamar anak laki-laki kamu selayaknya kebun binatang agar dia dapat merasa berpetualangan kesana. Kamu dapat menggunakan perabotan dari kayu dan tambahkan dekorasi tanaman hias, baik yang merambat ataupun yang berada di dalam pot. 

Yang terpenting, kamu harus menambahkan beberapa boneka binatang ya Ruppers! Kamu dapat memilih boneka monyet, buaya, jerapah, beruang, ular, dan lain-lain. Buatlah si kecil menjadi bahagia dan dapat berpetualang di kamar mereka. 

Tema Luar Angkasa

tema luar angkasa
Sumber : donpedrobrooklyn.com

Anak laki-laki kamu bercita-cita ingin menjadi astronot ? Kamu bisa mendukung cita-citanya dengan membuat desain kamar dengan tema luar angkasa ini untuk anak laki-laki kamu loh. Pertama-tama, kamu harus mengecat dinding kamar anak kamu dengan tema galaksi dan tambahkan sedikit ornamen luar angkasa seperti bintang, meteor, dan roket. 

Kamu juga dapat menggantungkan hiasan planet pada langit-langit kamar anakmu. Buatlah si kecil berimajinasi kalau mereka sedang berada di bulan. 

Tema Dinosaurus

desain kamar anak laki-laki tema dinosaurus
Sumber : metro.co.uk

Dinosaurus adalah hewan purba yang terlihat keren dan menjadi kesukaan anak laki-laki. Apalagi dengan adanya film Jurassic Park, semakin banyak anak-anak yang menyukai dinosaurus. Kamu dapat membuat kamar anakmu dengan tema dinosaurus ini loh. Gunakan aksen-aksen warna hijau pada dinding dan perabotan kamar. Jangan lupa tambahkan tanaman hias di beberapa sudut kamar. Dengan menambahkan dipan yang unik juga akan membuat kamar anakmu menjadi lebih menarik. Letakkan juga koleksi mainan dinosaurus anakmu di kamar.

Tema Sport

desain kamar anak laki-laki tema sport
Sumber : tuacasa.com.br

Anak laki-lakimu suka olahraga, khususnya bermain bola basket atau sepak bola ? Desain kamar satu ini akan sangat cocok untuk anak kamu yang atletis. Kamu dapat membuat salah satu sisi dinding kamar anakmu memiliki corak jaring seperti gawang sepak bola atau ring basket. 

Tambahkan juga karpet bermotif bola dan aksesoris bola basket atau futsal. Kamu juga dapat menambahkan poster foto atlet ternama yang dapat menjadi inspirasi bagi anakmu.

Tema Playground

desain kamar anak laki-laki tema playground
Sumber : vestidademae.com.br

Jadikan kamar anakmu sebagai taman bermainnya. Buatlah kamar anak laki-laki kamu dengan banyak mainan yang tertata. Kamu juga dapat menambahkan karpet bermotif permainan engklek agar anakmu dapat bermain sambil melatih motorik mereka.

Tema Robot

kamar anak laki-laki tema robot
Sumber : homedesignlover.com

Robot adalah salah satu mainan favorit anak laki-laki. Ide bagus untuk membuat desain kamar anak laki-laki kamu dengan tema robot ini. Pajanglah bingkai dengan gambar robot yang keren di dinding kamar. Kamu juga dapat menambahkan bantal bermotif robot. Tambahkan juga meja kecil sebagai tempat bagi anakmu untuk bermain robot. 

Tema Mobil Balap

kamar anak tema mobil balap
Sumber : remont-f.ru

Dari film Cars, anak-anak banyak yang berkhayal ingin menjadi seorang pembalap yang memiliki mobil keren. Kamu dapat membuat kamar dengan tema mobil balap ini untuk anakmu. Gunakan dipan berbentuk mobil balap yang banyak sekali di jual pada toko furniture saat ini. Kamu juga dapat menambahkan wallpaper ala sirkuit balap atau kartun Cars. Buatlah si kecil menjadi bersemangat dan senang di kamarnya.

Tema ala Toy Story

kamar anak tema toy story
Sumber : blog.mooui.com.br

Kartun toy story juga menjadi kesukaan anak-anak sehingga sering membuat mereka berimajinasi kalau mainannya dapat hidup seperti pada kartun tersebut. Kamu dapat membuat kamar anakmu dengan desain ini. Buatlah dengan sederhana saja, namun kamu dapat menambahkan banyak mainan menarik di dalamnya. Jangan lupa menambahkan mainan dari toy story ya, Ruppers. 

Tema Pirates atau Bajak Laut

tema pirates atau bajak laut
Sumber : withlovefromlou.co.uk

Desain kamar anak laki-laki dengan tema pirates ini juga menarik loh, Ruppers. Kamu dapat mengecat dinding kamar anakmu dengan warna biru gelap layaknya lautan. Buatlah dipan kasur menyerupai kapal bajak laut. 

Ingin yang lebih keren ? Meja belajar ala ikan hiu juga akan sangat menarik. Tambahkan juga hiasan seperti jaring, ikan-ikan, layar kapal, dan lain-lain. 

Tema Pelaut

kamar anak tema pelaut
Sumber : blog.caroti.it

Jika tema sebelum ini adalah bajak laut, tema satu ini adalah pelaut atau kapal pelayaran. Kamu dapat mengecat dinding kamar dengan warna biru terang ditambah dengan perabotan berwarna putih. Untuk mempercantik, tambahkan dekorasi seperti pelampung keselamatan, miniatur kapal, dan lain-lain.

Tema Perkotaan

kamar anak ala perkotaan
Sumber : casavogue.globo.com

Desain kamar anak dengan tema ini cukup sederhana tetapi menarik. Kamu dapat menggunakan wallpaper dengan motif gedung perkotaan dan mobil-mobilan unik, begitu juga dengan karpetnya yang bermotif jalan raya. Desain kamar ini akan membuat anakmu merasa sedang berjalan-jalan keliling kota.

Tema Minecraft

kamar anak laki-laki tema minecraft
Sumber : momsapproved.wordpress.com

Anak kamu suka banget main game satu ini ? Game minecraft memang sedang sangat digemari oleh orang-orang dari berbagai kalangan, baik anak-anak hingga orang dewasa. Jika anak kamu termasuk penggemarnya, buatlah desain kamar dengan tema minecraft ini. 

Kamu dapat menempelkan stiker ala minecraft di dinding kamar dan juga dipan kasurnya berwarna coklat layaknya blok kayu pada game minecraft. Jangan lupa tambahkan dekorasi minecraft lainnya seperti boneka, miniatur, atau lego minecraft.

Tema Lego

kamar anak tema lego
Sumber : thearchitecturedesigns.com

Lego adalah salah satu mainan anak-anak yang dapat melatihnya untuk berkreasi dengan bentuk. Kamu dapat membuat desain kamar anakmu dengan tema lego ini. Gunakan perabotan dengan warna kuning, merah, dan biru ditambah lagi dengan aksesoris ala lego lainnya. Jangan lupa tambahkan juga mainan-mainan lego anakmu di kamar ya, Ruppers!

Nah, jadi itu tadi 15 tema-tema keren yang dapat kamu gunakan untuk mendesain kamar anakmu. Pastinya dengan desain tersebut, anak kamu akan lebih betah di rumah dan dapat mendukung tumbuh kembangnya. Berikut rekomendasi produk dari Ruparupa.com yang dapat kamu beli untuk melengkapi desain kamar anak laki-laki kamu : 

Toys Story Talking Figure Buzz Lightyear 4
Toys Story Talking Figure Buzz Lightyear 4 beli di Ruparupa.com
Mainan Buzz Lightyear ini akan sangat keren jika kamu tempatkan di kamar anak tema Toy Story.
Paso Perosotan Anak Bentuk Jerapah 2 In 1 Gl7142
Paso Perosotan Anak Bentuk Jerapah 2 In 1 Gl7142 beli di Ruparupa.com.
Desain kamar anak dengan tema kebun binatang akan lebih lengkap dengan adanya perosotan jerapah ini.
Star Wars The Child Talking Plush
Star Wars The Child Talking Plush beli di Ruparupa.com.
Kamar anak dengan tema Star Wars harus dilengkapi dengan figure lucu baby yoda ini.