Ear Thermometer Sebagai Alat Ukur Suhu Tubuh

0
132
ear thermometer
sumber: unsplash.com

Beberapa waktu terakhir, termometer menjadi barang yang sedang laku dipasaran. Berbagai pihak berbondong-bondong melakukan pengukuran suhu, contohnya dengan menggunakan ear thermometer. Pernahkah kamu mendengar, mengukur suhu tubuh menjadi hal yang penting pada masa sekarang?

Dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, melakukan pengukuran suhu tubuh secara berkala menjadi salah satu hal yang cukup penting. Kamu pasti sudah tidak asing lagi bila melihat banyak tempat umum melakukan pengecekkan suhu kepada setiap orang, sebelum mereka berkunjung ke dalam suatu tempat.

ear thermometer
sumber: unsplash.com

Demam biasanya menjadi reaksi pertama dari tubuh, ketika seseorang mengalami infeksi. Umumnya demam akan muncul ketika mengalami penyakit seperti influenza, hingga ketika seseorang terserang Covid-19. Maka dari itu, cara paling mudah untuk mengeceknya adalah dengan melakukan pengukuran pada suhu tubuh.

Pentingnya Pengecekan Suhu Tubuh Secara Berkala

Suhu tubuh yang terlalu tinggi dan terlalu rendah merupakan hal yang sama-sama tidak baik. Bila suhu tubuh terlalu tinggi, seseorang dapat mengalami gangguan seperti kram pada otot bahkan pada otak dan sistem sarafnya.

Orang dengan suhu tubuh terlalu rendah, dapat memicu aliran darah menjadi tidak lancar. Pernapasan dan berbagai organ vital lainnya dalam tubuh juga dapat terganggu karena hal tersebut.

Kamu sebaiknya melakukan pengecekan suhu tubuh secara berkala, walau saat dalam keadaan sehat. Hal ini dapat membantu kamu mendeteksi suatu penyakit sejak dini, sehingga suatu penyakit yang timbul bisa diatasi lebih cepat, sebelum risikonya menjadi lebih besar.

Dengan rutin melakukan pengecekkan suhu tubuh, kamu tidak hanya melindungi diri kamu dari risiko penyakit yang lebih parah, melainkan juga menjaga orang sekitar yang kerap kali berkontak dengan kamu saat sakit. Hingga, mengurangi biaya bila kamu harus pergi berobat.

Kamu dapat mengukur suhu tubuh, tiga puluh menit setelah kamu bangun tidur dan pada malam hari sebelum tidur. Hal ini sangatlah disarankan. Selain memilih waktu yang tepat untuk mengukur suhu tubuh, kamu juga perlu mempertimbangkan termometer seperti apa yang baik untuk kamu gunakan.

Seperti yang kita ketahui bersama, termometer memiliki berbagai tipe. Kamu bisa mencoba mencari tipe atau model termometer dengan keakuratan yang paling baik. Jika kamu sedang mempertimbangkan untuk membeli termometer, bagaimana bila mencoba menggunakan ear thermometer?

Sowell Termometer Telinga Sdt-350

ear thermometer
Sowell Termometer Telinga Sdt-350 – bisa anda dapatkan di ruparupa.com

Ear thermometer dari Sowell ini menjadi rekomendasi untuk kamu gunakan, lho. Dengan menggunakan ear thermometer, pengukuran suhu dalam saluran telinga menggunakan sinar inframerah. Pengukuran dilakukan tepatnya pada gendang telinga.

Ear thermometer adalah model thermomter yang nyaman penggunaannya. Baik bagi orang dewasa maupun anak-anak yang sedang sakit. Kamu juga bisa menggunakan ear thermometer untuk mengukur suhu tubuh pada bayi dengan usia lebih dari 6 bulan.

Maka dari itu, memiliki ear thermometer merupakan suatu investasi kesehatan yang dapat memberikan keuntungan bagi seluruh anggota keluarga. Keunggulan dari penggunaan termometer tipe ini yaitu, kamu tidak perlu membuang waktu lama untuk melakukan pengukuran. Karena, hanya membutuhkan beberapa detik saja hingga hasil pengukuran suhu tubuh tersebut keluar.

Maka dari itu, tenaga medis sering menggunakan ear thermometer, khususnya dalam ICU untuk melakukan pengukuran suhu tubuh pada pasien yang harus menjalani perawatan intensif. Selain itu, penggunaan Ear thermometer juga kerap berlaku bagi pasien yang berada dalam pengaruh anestesi selama operasi.

Sowell Termometer Telinga Sdt-350 memiliki fitur shutdown secara otomatis sehingga penggunaannya menjadi lebih praktis. Pengambilan memori akurat, dan memiliki garansi mesin selama satu tahun. 

Saran untuk kamu yang ingin menggunakan ear thermometer adalah dengan selalu mengusahakan untuk membersihkan termometer sebelum atau sesudah menggunakannya. Menjaga kebersihan pada alat adalah hal penting yang harus selalu kamu ingat, terlebih dalam masa pandemi seperti saat ini.

Kamu bisa membeli Sowell Termometer Telinga Sdt-350 melalui ruparupa.com 

ear thermometer
Sowell Termometer Telinga Sdt-350 – bisa anda dapatkan di ruparupa.com