Salah satu perlengkapan wajib saat ingin memelihara ikan hias adalah lampu aquarium mini. Jika kamu bertanya alasannya, maka izinkan kami memberi sedikit informasi pentingnya pencahayaan ini.

Fungsi lampu aquarium

Lampu aquarium mini
Source: Pixabay

Pertama cahaya berfungsi untuk membuat sisik ikan lebih bagus saat pertumbuhannya, sangat berbeda dengan hewan yang tidak terkena lampu sama sekali.

Berikutnya dengan adanya pencahayaan yang cukup, akan membuat penampilan akuriuam semakin menarik dan indah. Namun berhati-hatilah agar tidak menyalakan selama 24 jam atau menggunakan dengan watt berlebihan.

Selain untuk hewan, penerangan ini juga membantu proses fotosintesis pada tanaman air yang mana berfungsi sebagai dekorasi. Sebagai panduan gunakan lampu selama 12 jam dalam sehari untuk mengoptimalkan proses fotosintesis.

Dari penjelasan barusan terlihat bukan kalau banyak fungsi yang bisa kamu dapatkan dengan menambahkan penerangan pada tempat tinggal peliharaan kamu.

Akan tetapi perhatikan baik-baik untuk tetap membatasi penggunaannya agar tidak membuat air menjadi panas, atau menyilaukan.

Nah, agar mendapatkan yang sesuai perhatikan faktor faktor seperti ukuran rumah ikan, dan tentunya baca rekomendasi lampu aquarium mini yang cocok untuk kamu.

Rekomendasi Lampu Aquarium Mini

Berikut ini adalah produk penerangan yang dapat kamu pertimbangkan

Boyu Lampu Akuarium Led Ld-B 7w

Kehadiran lampu aquarium ini akan memberi tambahan cahaya yang cantik, dan membuat ikan maupun tanaman yang ada dapat terlihat semakin menarik.

Boyu Lampu Led Akuarium Cb-50 – Hitam

Memiliki fungsi sebagai dekorasi dan memunculkan warna-warna terang secara maksimal pada aquarium, bahkan membantu tanaman untuk berfotosintesis.

Boyu Lampu Aquarium Led Cl-418 3.5 W

Lampu penerangan yang terbuat dari alumunium yang berkualitas, kuat dan tahan panas. Lampu ini merupakan lampu LED berwarna putih yang memiliki dimensi 28 x 6 x 4 cm.

Fishland Lampu Aquarium Super Slim LED Clamping 3.2 W

Berikutnya adalah Fishland Lampu Aquarium Super Slim LED Clamping 3.2 W. Cocok sekali untuk menerangi rumah ikan yang tergolong dalam jenis nano.

Masuk dalam kategori pencahayaan yang cukup dan hemat energi. Kelebihan dari Fishland Lampu Aquarium Super Slim LED Clamping 3.2 W lainnya adalahmemiliki mode dual-light sehingga dapat digunakan pada siang hari (day light) dan malam hari (moonlight).

Arcadia Lampu Aquarium LED Sumersible

Rekomendasi berikutnya adalah Arcadia Lampu Aquarium LED Sumersible. Produk yang hadir untuk menciptakan pencahayaan yang indah dan menambah unsur dekoratif pada aquarium.

Masuk dalam jenis lampu sorot yang memiliki sinar berwarna putih dan memiliki sudut pencahayaan 12 derajat. Dapat berfungsi baik untuk aquarium air tawar maupun aquarium air laut.

Itulah tadi beberapa rekomendasi lampu aquarium mini yang dapat kamu jadikan sebagai referensi dan semua produk tersebut bisa kamu dapatkan di ruparupa.com.

Ruparupa menjual semua barang yang berkualitas dan terpercaya dalam melayani konsumennya secara maksimal. Sehingga kamu tidak perlu ragu lagi untuk berbelanja di ruparupa.

Selain itu barang yang dijual di ruparupa sangat beragam dan bervariasi baik dari segi model maupun harga sehingga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang telah kamu siapkan.

Semoga informasinya bermanfaat dan semoga kamu bisa mendapatkan lampu aquarium mini yang sesuai dengan keinginan!