Apa Saja Jenis dan Fungsi Safety Shoes?

0
40558
Safety Shoes

Sepatu pengaman atau safety shoes merupakan salah satu Alat Pelindung Diri (APD) yang wajib diberikan oleh perusahaan bagi pada pekerjanya untuk menciptakan Kesehatan dan Keamanan Kerja (K3).

Berbagai safety shoes dibuat untuk memenuhi kebutuhan pekerja sesuai dengan bidang pekerjaannya. Beda jenis pekerjaan, tentunya beda juga safety shoes yang digunakan.

Ruparupa Banner

Semua safety shoes harus memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI), dan lulus uji. Meskipun memiliki kemampuan yang berbeda-beda dengan material yang berbeda,  tetapi sepatu tersebut harus tahan terhadap minyak dan antislip.

Lalu, Apa Saja kelebihan Safety Shoes dari Krisbow?

Lalu, apa saja fungsi lain yang dimiliki oleh setiap safety shoes? Jawabannya beraneka ragam, seperti berikut ini.

1. Mampu menahan kontaminan minyak

Sepatu keamanan dengan model boots biasanya dilapisi dengan bahan PVC yang mampu menahan kontaminan minyak atau oil resistant. Jadinya, aman digunakan saat bekerja di dalam pabrik maupun di gudang.

2. Tidak mudah licin

Selain menahan kontaminan minyak, sepatu juga harus tahan air atau punya water & fat resistant. Dengan begitu, kita bisa bekerja tanpa terpeleset, terutama bisa berada di atas lantai yang licin.

3. Tidak mudah terpeleset

Setiap sepatu keamanan dilengkapi denganf itur anti slip. Jadinya, kita tidak mudah terjatuh ketika berada di atas lantai yang terlalu kotor dan banyak genangan air.

4. Untuk menahan panas

Model sepatu satu ini dilengkapi dengan fitur heat resistant sehingga tidak mudah terkena panas. Jadi, bsia melindungi kaki dari bahaya di tempat kerja.

Baca Juga:   Ayo Gunakan Hak Pilih dalam Pilkada Serentak 2017

5. Mencegah risiko terkena bahan kimia

Bahan kimia bisa berbahaya untuk tubuh kita. Nah, sepatu ini biasanya dibuat dengan bahan yang acid resistant dan chemical resistant. Jadi, kita tidak perlu khawatir bahan kimia melukai kaki kita saat bekerja.

Rekomendasi dan Model Sepatu Safety Shoes

Nah, berikut ini ada beberapa model dan rekomendasi sepatu keamanan yang bisa jadi pilihan buat kamu.

1. Sepatu Boots

Model sepatu ini terbuat dari bahan PVC yang dilengkapi dengan sol anti slip. Sepatu boots PVC dari Krisbow ini juga memiliki reflektor pada sisi atasnya dan mampu menahan minyak, anti air, serta panas.

safety shoes
Krisbow Sepatu Boot Pvc Dengan Reflektor Xl – Oranye

Beli di sini

safety shoes
Krisbow Ukuran Xl Sepatu Pengaman Boot Dengan Sol Tengah Baja

Beli di sini

 

2. Sepatu Pengaman Apolo

Sepatu pengaman satu ini memiliki sol anti slip, pelindung jari, serta tahan air dan minyak. Dengan berbagai fitur yang ada, sepatu ini bisa melindungi jari kaki dari benda-benda berat.

safety shoes
Krisbow Ukuran 37 Sepatu Pengaman Apollo

Beli di sini

jenis sepatu safety shoes
Krisbow Ukuran 44 Sepatu Pengaman Apollo

Beli di sini

3. Sepatu Pengaman Arrow

Sepatu ini terbuat dari material toe cap besi dengan material kulit luar split leather. Selain itu, sepatu ini dilengkapi dengan fitur oil resistant, anti air, chemical resistant, heat resistant. Kamu bisa menggunakannya dalam kondisi normal dan kering.

sepatu pengaman
Krisbow Sepatu Pengaman Arrow Tipe1 Ukuran 44 – Hitam

Beli di sini

sepatu safety shoes
Krisbow Sepatu Pengaman Arrow Tipe2 Ukuran 41 – Hitam

Beli di sini

 

4.Sepatu Pengaman Hercules

Sepatu pengaman Hercules terbuat dengan lapisan besi pelindung di ujung kaki. Selain itu, sepatu ini telah dilengkapi dengan fitur oil resistant, acid resistant, chemical resistant, dan heat resistant.

 

5. Sepatu Pengaman Vulcan

Sepatu satu ini sudah dilengkapi dengan fitur oil resistant, anti air, acid resistant, chemical resistant, heat resistant, dan sol baja. Ada dua model sepatu yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan.

safety shoes
Vulcan Black

Beli di sini

safety shoes
Vulcan Brown

Beli di sini

 

6. Sepatu Krisbow Golliath

Sepatu satu ini memiliki lapisan besi pelindung di bagian ujung kaki sehingga bisa memberikan proteksi maksimal. Selain itu, sepatu pengaman dari Krisbow ini tahan air, minyak, dan cairan asam berbahaya.

safety shoes
Goliath 10 cm

Beli di sini

safety shoes
Goliath 15 cm

Beli di sini

 

7. Safety Shoes untuk Wanita dengan oil resistant

Sepatu pengaman wanita satu ini terbuat dari bahan anti slip dengan resistensi terhadap minyak. Selain itu, sepatu pengaman wanita dari Krisbow ini memilik bahan yang kuat dan tebal.

 

safety shoes
Sepatu Pengaman Xena Ukuran 37 – Hitam

Beli di sini

sepatu safety shoes
Sepatu Pengaman Ukuran 40 Hera – Hitam

Beli di sini

 

Apakah kamu sudah menemukan jenis sepatu pengaman yang sesuai dengan kebutuhan? Lengkapi diri kamu dengan Alat Pengaman Diri saat bekerja.

Temukan juga alat Pengaman Diri lainnya hemat hingga 50% KLik di sini

Kamu bisa mendapatkannya hanya di ruparupa.com. Situs belanja online ini menyediakan berbagai perlengkapan rumah tangga dan perabot terbaik dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.