12 Inspirasi Ruang Makan Sederhana

0
7640

Ruang makan cantik tidak semuanya harus menggunakan dekorasi dan furnitur mahal. Kita pun bisa membuat desain ruang makan yang sederhana tetapi tetap elegan. Apalagi, ada banyak tema interior ruang makan yang dapat kalian coba, lho!

Lalu, Apa Saja Sih Inspirasi Ruang Makan Sederhana dan Nyaman?

Yuk, cek satu ini!

Ruparupa Banner

1. Ruang Makan Sudut Ruangan

ruang makan sederhana
Informa Maeve Set Meja Makan 4 Kursi – Putih

Beli di sini

Pertama, ada ide ruang makan di sudut rumah. Karena berada di dekat jendela, ruang makan ini tentu akan menjadi lebih cerah. Kamu bisa memadukan warna putih dan cokelat kayu untuk bikin nuansa yang sederhana, tapi tetap elegan.

2. Ruang Makan Kontemporer

inspirasi ruang makan kontemporer
Informa Munich Set Meja Makan 2 Kursi – Cokelat Walnut

Beli di sini

Kontemporer sendiri berarti sifat yang kekinian. Jadi, ruang makan kontemporer biasanya terlihat sederhana, tetapi tidak akan pudar oleh waktu. Meski tidak dihiasi dengan dekorasi yang berlebihan, ruang makan kontemporer pun akan tetap kelihatan menarik.

3. Ruang Makan dengan Meja Bundar

ruang makan dengan meja bundar
Informa Magowan Meja Makan – Hitam

Beli di sini

Memilih meja bundar juga bukan pilihan yang buruk, terlebih jika hunian kamu cukup sempit. Selain menghemat tempat, meja bundar juga bisa bikin rumah kamu kelihatan lebih lega, lho!

4. Ruang Makan ala Korea

ruang makan ala korea
Informa Alisma Meja Makan Marble – Putih

Beli di sini

Tertarik dengan interior ruang makan ala Korea? Nah, ruang makan ala Korea biasanya menggunakan meja makan minimalis dengan warna-warna yang soft. Kamu bisa nih menambahkan beberapa tanaman artifisial untuk ruang makan kelihatan lebih segar.

Baca Juga:   7 Jenis Kursi Santai yang Kamu Butuhkan di Rumah

5. Ruang Makan Serbaguna

ruang makan kaca besar
maandpartners

Walau terlihat kecil, ruang makan ini multifungsi karena dilengkapi coffee maker, microwave, dan rak kecil untuk menaruh beberapa keperluan dapur. Ruang makan serbaguna ini efisien dan cocok ditiru untuk hunian berukuran kecil.

6. Ruang Makan dengan Kaca Besar

ruang makan dengan kaca besar
Selma Hara Set Meja Makan 4 Kursi – Cokelat Natural

Beli di sini

Kaca jendela besar bisa bikin ruang makan terlihat lebih lapang dan besar. Selain itu, kamu pun bisa menikmati pemandangan yang ada sembari menyantap makanan. Biar tetap minimalis, gunakan meja dan kursi makan kayu.

7. Ruang Makan dengan Rak

ruang makan dengan rak
Informa Lazio Set Meja Makan 4 Kursi – Putih

Beli di sini

Ruang makan dengan latar belakang lemari dan rak juga bagus, lho! Jadinya, kamu bisa menyimpan perlengkapan makan, seperti piring, gelas, sendok, dan garpu, sehingga ruang makan bisa lebih kelihatan rapi.

8. Ruang Makan Bercampur dengan Ruang Santai

ruang makan santai
Informa Elodia Set Meja Makan 3 Kursi – Cokelat Beech

Beli di sini

Tidak punya banyak tempat untuk bikin ruang makan? Tenang saja, kamu bisa membuat ruang makan yang bercampur dengan ruang santai. Selain lebih fungsional, kamu pun dapat melakukan berbagai aktivitas lainnya di ruang makan.

9. Ruang Makan Industrial

ruang makan industrial
Informa Sven Set Meja Makan 2 Bangku – Hitam

Beli di sini

Ruang makan dengan gaya industrial juga jadi pilihan yang bagus karena tidak membutuhkan banyak dekorasi. Cara mendesainnya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu memadukan berbagai elemen dekorasi kayu, metal, dan kaca. Lalu, gunakan putih, hitam, cokelat tua, dan merah bata sebagai warna dominan.

Baca Juga:   7 Ide Warna Dekorasi Lebaran Mewah Di Rumah

10. Ruang Makan ala Jepang

ruang makan mewah
Yiruma Set Meja Makan 3 Kursi – Biru

Beli di sini

Ruang makan ala Jepang biasanya kelihatan sederhana, tapi terkesan mewah karena pilihan material kayunya yang memberikan sentuhan mahal. Salah satu kunci untuk bikin ruang makan ala Jepang adalah dengan memakai kursi berkaki rendah atau bantalan duduk. 

11. Ruang Makan Zen

ruang makan modern
Sumber: laskasas.com

Ruang makan seperti diatas bertema zen dari jepang. Ruang makan ini di rancang dengan mempertimbangkan unsur alamiah sehingga terasa menenangkan. Ruang makan gaya zen ini biasanya memadukan unsur kayu, tanaman, dan batu.

12. Ruang Makan Modern

ruang makan modern
Informa Delphine Meja Makan Marble – Putih

Beli di sini

Ruang makan modern biasanya terlihat mahal dan cocok digunakan untuk acara khusus. Karena menggunakan meja makan marmer, maka ruang makan pun akan jadi lebih berkelas.

Nah, itu dia ide ruang makan sederhana yang bisa kamu terapkan di hunian minimalis. Kamu dapat menemukan berbagai set meja makan beserta perlengkapan ruang makan lainnya dengan mudah melalui ruparupa.

dapatkan perlengkapan ruang makan simpel dan minimalis klik di sini

Situs belanja online satu ini juga menjual berbagai peralatan dan perabot rumah tangga dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu INFORMA, ACE, SELMA, ATARU, Krisbow, dan masih banyak lagi.

Temukan juga berbagai artikel menarik lainnya dari ruparupa hanya di Google News atau klik di sini.