7 Mainan Aktivitas Untuk Mengasah Kreativitas Anak

0
4696

Masa kanak-kanak merupakan masa yang paling menyenangkan bagi setiap orang. Tidak heran bila bermain menjadi salah satu aktivitas favorit mereka. Nah, sebagai orang tua, pasti kamu ingin si kecil bisa bermain dengan menyenangkan, sekaligus mengenalkan mereka pada hal-hal baru, bukan?

Tenang saja, di zaman sekarang ini sudah semakin banyak mainan anak-anak yang bisa dijadikan sarana belajar juga, lho. Contohnya adalah jenis mainan aktivitas yang bisa melatih kreativitas dan menjawab rasa penasaran si kecil.

Ruparupa Banner

Nah, kalau kamu sedang mencari mainan anak aktivitas yang komplit dan kokoh untuk diberikan kepada anak, keponakan, atau kerabat, mainan dari Smoby bisa menjadi solusinya, lho.

Lantas, Apa itu Smoby?

Smoby merupakan merek asal Prancis yang menjual beragam mainan aktivitas untuk anak-anak. Soalnya, merek satu ini memproduksi mainan yang play and entertainment value, seperti peralatan dokter, salon, restoran, dan rumah-rumahan plastik.

Mainan yang dijual pun terbuat dari material berkualitas tinggi dengan pilihan warna yang eye-catching sehingga menarik perhatian anak.

Rekomendasi Mainan dari Smoby

Biasanya, mainan aktivitas melibatkan anak dalam mencoba kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan profesi atau hobi. Nah, berikut beberapa rekomendasi mainan aktivitas untuk si kecil yang bisa kamu beli dari Smoby.

Baca Juga:   5 Tips Memilih Mainan Boneka untuk Anak Perempuan

1. Mainan masak-masakan

Nah, kamu bisa nih memberikan mainan kitchen set buat si kecil. Mainan ini dapat membantu mereka berkreasi dan berimajinasi dalam membuat masakan yang tentunya terbuat dari bahan plastik.

Set mainan masak-masakan pun ada beberapa jenisnya, mulai dari bertema dapur rumah hingga restoran.

mainan anak masak-masakan
mainan masak-masakan dari bahan yang aman untuk anak

Beli di sini

2. Mainan dokter-dokteran

Mainan ini mengajak anak merasakan rasanya menjadi dokter, lho! Melalui mainan peralatan dokter, si kecil juga bisa mengetahui secara umum tentang kedokteran. Siapa tahu mereka akan punya minat pada ilmu kesehatan di masa depannya nanti.

mainan dokter-dokteran
mainan dokter-dokteran dari bahan yang aman untuk anak

Beli di sini

3. Mainan salon-salonan

Ketika main salon-salonan, si kecil bisa mengasah imajinasinya dalam memberikan gaya pada rambut seseorang dengan peralatan yang ada. Biar lebih seru, kamu juga bisa nih ikut bermain sebagai pelanggannya. Biarkan si kecil menata rambut kamu dengan mainan yang dimilikinya.

mainan anak salon-salonan
mainan salon-salonan dari bahan yang aman untuk anak

Beli di sini

4. Mainan supermarket

Kalau mainan satu ini bisa mengajak si kecil bermain sambil mengenal bahan-bahan makanan atau barang lain yang biasa dijual di sana. Nah, kamu bisa nih berperan menjadi pembeli untuk menemani si kecil bermain dan mengasah kreativitas, serta imajinasinya.

mainan anak supermarket
Mainan supermarket yang menyenangkan buat si kecil.

Beli di sini

5. Mainan bersih-bersih rumah

Mainan aktivitas yang satu ini bisa membantu melatih kemampuan motorik dan daya imajinatif anak. Belum lagi, mainan ini memiliki detail yang sangat mirip dengan vacuum cleaner asli, sehingga akan semakin seru untuk dimainkan oleh si kecil.

Baca Juga:   6 Jenis Playdoh untuk Melatih Motorik dan Kreativitas Anak
mainan anak bersih-bersih rumah
mainan bersih-bersih rumah untuk aktivitas si kecil

Beli di sini

6. Mainan kedai makanan

Si kecil juga bisa mengeksplorasi banyak hal melalui mainan kedai makanan. Mereka jadi mengetahui alat-alat yang biasa dipakai di kedai dan berpura-pura berperan sebagai penjual makanan. Mainan ini bisa membantu si kecil menyalurkan imajinasinya juga, lho!

mainan anak-anak kedai makanan
mainan kedai makanan yang bisa mengasah imajinasi anak

Beli di sini

7. Mainan rumah-rumahan

Nah, kalau mainan rumah-rumahan biasanya cocok untuk anak berusia 3 tahun ke atas. Mereka bisa bermain dengan teman-temannya. Apalagi, mainan ini dilengkapi dengan perosotan yang merupakan bagian dari mainan rumah-rumahan ini.

mainan anak rumah-rumahan
mainan rumah-rumahan dengan bahan yang aman untuk anak-anak

Beli di sini

Itu dia beberapa rekomendasi mainan aktivitas dari Smoby yang bisa kamu berikan buat si kecil.

Semua mainan di atas bisa kamu beli di Toys Kingdom melalui situs belanja ruparupa, lho! Di sini, kamu juga dapat belanja mainan anak lainnya, dari mainan outdoor sampai mainan edukasi.

Yuk, belanja sekarang dan dapatkan berbagai promo menarik!

Temukan juga berbagai artikel menarik lainnya dari ruparupa hanya di Google News atau klik di sini.