Cara Membaca Hasil Pemeriksaan Tekanan Darah

0
308

Seperti apa cara membaca hasil pemeriksaan tekanan darah? Ketika Anda mengukur tekanan darah Anda, Anda akan melihat dua angka, angka atas dan angka bawah. Tekanan darah sistolik adalah nomor yang pertama, atau teratas. Ini adalah tingkat tertinggi yang tercapai oleh tekanan darah Anda ketika jantung Anda berdetak, memompa darah ke seluruh tubuh Anda.

hasil pemeriksaan tekanan darah
Sumber: maxpixel.net

Tekanan darah diastolik adalah angka kedua, atau angka bawah. Ini adalah tingkat terendah yang tercapai oleh tekanan darah Anda saat jantung Anda merileks pada saat antara detakan. Tekanan darah Anda terukur dalam milimeter air raksa (mmHg). Jika angka pertama yang Anda lihat adalah 120 lalu angka kedua 80, akan terbaca dan tertulis sebagai 120/80mmHg, dan Anda akan bicara dengan ‘120 di atas 80’.

Arti Hasil Bacaan Tekanan Darah

140/90mmHg atau lebih tinggi

Anda mungkin saja memiliki tekanan darah tinggi

Kebanyakan dokter atau otoritas media menjadikan 140/90mmHg sebagai batas untuk mendiagnosis tekanan darah tinggi (atau hipertensi). Ini adalah titik batas di mana risiko masalah kesehatan serius Anda mungkin meningkat. Mereka akan mungkin membuka dan memberikan Anda resep obat dokter dan menyarankan Anda untuk merubah pola dan gaya hidup Anda untuk menurunkan tekanan darah Anda.

120/80mmHg hingga 140/90mmHg

Tekanan darah pra-tinggi

Ini bisa tersebut juga tekanan darah tinggi sampai normal. Ini tidak teranggap tekanan darah tinggi, tapi tetap lebih tinggi sedikit dari batas yang seharusnya. Yang berarti Anda bisa saja terus meningkatkan potensi tekanan darah tinggi. Anda harus mencari tahu cara membuat perubahan sehat pada pola dan gaya hidup Anda untuk menurunkan tekanan darah Anda.

90/60mmHg hingga 120/80mmHg

Tekanan darah ideal

Ini bisa tersebut juga tekanan darah normal. Yang berarti, hasil bacaan tekanan darah Anda sehat. Pada titik tingkat ini Anda memiliki risiko yang jauh rendah untuk penyakit jantung dan stroke. Jika Anda mengikuti gaya hidup yang sehat, itu akan membantu Anda mempertahankan kesehatan tekanan darah Anda.

90/60mmHg atau lebih rendah

Anda mungkin memiliki tekanan darah rendah

Pada umumnya, tekanan darah rendah tidak akan menjadi masalah. Tetapi, kadang-kadang bisa mungkin membuat Anda merasa lemas dan akan punya kemungkinan lebih tinggi untuk pingsan atau pusing. Tapi, bisa juga ini merupakan tanda kalau adanya masalah kesehatan Anda yang lainnya.

Nah Ruppers, sekarang Anda sudah tau cara membaca hasil pemeriksaan tekanan darah. Anda dapat membeli alat Oximeter Fingertip dari Sowell. Sowell adalah brand yang menjual alat kesehatan terpercaya untuk Anda dan keluarga. Produk-produk Sowell mempunyai kualitas terbaik dengan harga yang terjangkau, mudah dan praktis digunakan untuk berbagai macam kebutuhan kesehatan Anda.

Pre-Order Sowell Oximeter Fingertip Sdo-720

Alat Oximeter Fingertip dari Sowell mempunyai kegunaan untuk mengukur jumlah oksigen dalam darah melalui jari Anda. Alat berbentuk digital ini dirancang khusus dengan struktur fitur anti cahaya. Lengkap dengan SPO2 dan sensor pengukur detak jantung Anda. Alat ini akan memberi respon dalam waktu 3 detik dan sangat akurat. Alat ini juga mempunyai sistem mati otomatis jika telah Anda biarkan diam selama 8 detik.

Pre-Order Sowell Oksigen Konsentrator 5 Ltr 400va Src5-650

Anda juga dapat melakukan terapi oksigen sendiri dalam rumah Anda dengan Oksigen Konsentrator dari Sowell. Alat terapi oksigen ini terancang khusus dengan kualitas medical grade yang sudah teruji. Sehingga sangat aman untuk Anda gunakan tanpa bantuan profesional. Alat ini sangat praktis dan mudah untuk Anda gunakan. Lengkap dengan pressure swing adsorption yang mampu untuk mengalirkan udara segar dan bebas bakteri ke dalam tubuh Anda sebanyak 0.5 – 5 liter per menit. 

Anda harus memakai alat ini minimum 30 menit tanpa suara berisik yang mungkin akan mengganggu istirahat Anda. Jadi, pilihlah tempat yang tenang dan sunyi supaya Anda tidak terganggu saat melakukan terapi oksigen ini. Alat oksigen konsentrator ini juga sangatlah cocok untuk Anda yang sedang mengalami jetlag, stres, sakit kepala migrain atau pusing, dan kelelahan.

Nah, produk-produk rekomendasi diatas bisa Anda temukan dengan mudah di Ruparupa.com yang selalu memiliki berbagai penawaran menarik. Yuk, belanja sekarang jangan sampai kehabisan!