10 Ide Liburan Akhir Tahun yang Seru

0
5787
ide liburan akhir tahun
sumber: unsplash.com

Tak terasa sebentar lagi akhir tahun tiba. Apakah Anda sudah memiliki rencana berlibur bersama teman atau keluarga? Bila masih bingung, artikel ini pas banget untuk Anda. Yuk, kita bahas ide liburan akhir tahun yang mudah Anda lakukan. Tentunya, ini akan menjadi momen yang seru, terlebih bagi Anda yang hanya memiliki sedikit waktu untuk berlibur. 

Ide Liburan Akhir Tahun yang Seru

Berikut berbagai ide liburan menarik yang bisa Anda coba.

Ruparupa Banner

1. Piknik Cantik Bersama Teman atau Keluarga

ide liburan akhir tahun
sumber: unsplash.com

Bila Anda masih harus disibukan dengan pekerjaan menjelang akhir tahun, tenang Anda juga masih bisa merasakan liburan. Cobalah untuk meluangkan waktu pada akhir pekan buat berjalan-jalan ke taman. Jangan lupa bawa keranjang piknik berisi camilan, minuman segar, tikar, dan peralatan makan yang unik, agar Anda juga bisa memanfaatkan momen ini untuk foto-foto. 

Alas Piknik Lipat 203x180 Cm
Alas Piknik Lipat 203×180 Cm – dengan tekstur yang lembut dan mudah dibawa, jadikan pengalaman piknik Anda lebih menyenangkan.

Beli Di sini

2. Hiking Sambil Menikmati Wisata Alam yang Menantang

ide liburan tahun baru
sumber: unsplash.com

Apakah kamu suka wisata alam? Bila ya, Anda bisa hiking bersama beberapa kerabat Anda untuk menikmati pemandangan alam yang menyegarkanTidak hanya bisa melepaskan penat, Anda juga bisa sekaligus berolahraga dan menyehatkan tubuh, lho.

Ingat untuk membawa barang secukupnya saja agar tidak melelahkan dan menghambat perjalanan Anda. Selain itu, perhatikan sepatu yang digunakan, jangan sampai sepatu tersebut membuat Anda mengalami resiko cedera lebih tinggi. 

3. Hunting Kuliner yang Menggugah Selera

wisata kuliner
sumber: unsplash.com

Siapa yang senang berburu kuliner kalau sedang jalan-jalan? Bila Anda salah satunya, cobalah mencari tempat yang menyediakan berbagai macam kuliner nikmat. Anda bisa pergi ke street food yang menyediakan berbagai hidangan seafood, daging, atau camilan khas wilayah tersebut untuk dicoba. Wah, membayangkannya saja sudah membuat perut lapar bukan?

Baca Juga:   Perhatikan 4 Cara Membedakan Oximeter Asli dan Palsu
Ataru Set Alat Makan Minimalis
Ataru Set Alat Makan Minimalis – Gunakan alat makan pribadi yang mudah dibawa agar wisata kuliner Anda lebih aman dimasa pandemi.

Beli Di sini

4. Wisata Sejarah Mengunjungi Monumen, Museum, Hingga Candi

ide liburan tahun baru
sumber: unsplash.com

Kata siapa mengunjungi tempat-tempat sejarah itu membosankan? Anda bisa menyusuri setiap detail monumen, museum, maupun candi, yang akan membuat Anda seperti tertarik kembali ke beberapa ratus tahun lalu. 

Tidak hanya itu, abadikan momen berlibur dan dapatkan foto cantik ala vintage, yang  akan menjadi kenangan yang tak terlupakan. Anda juga bisa mencoba berbagai alat transportasi tradisional khas daerah tersebut, seperti becak dan andong.

Ataru Topi Reversible Bucket
Ataru Topi Reversible Bucket – terbuat dari 100% cotton dan kedua sisi topi bisa Anda gunakan dengan warna berbeda, jadikan liburan lebih nyaman dan menyenangkan.

Beli Di sini

5. Wisata Budaya yang Mempesona

kecak
sumber: unsplash.com

Setiap budaya menawarkan keunikan dan pengalaman tersendiri bagi para penikmatnya. Yuk, coba saksikan berbagai pertunjukan budaya dan wisata budaya lainnya, yang bisa memberikan banyak pengalaman baru untuk Anda.

Selain itu, Anda juga bisa mengikuti berbagai kelas, seperti membatik, menenun, atau membuat porselin, yang akan sangat menyenangkan untuk dipelajari. 

6. Menonton Pertunjukan Orkestra yang Memukau

orkestra
sumber: unsplash.com

Kalau menonton bioskop rasanya sudah biasa, bukan? Tapi, bagaimana dengan pertunjukan orkestra? Nah, Anda bisa menikmati berbagai musisi melantunkan musik klasik dengan kemahirannya.  Menonton pertunjukkan seperti ini  juga bisa meredakan stres, lho. Menikmatinya dengan pasangan, teman, maupun sendiri juga akan sangat mengasyikan. 

7. Kunjungan Museum Seni yang Estetik

ide liburan tahun baru
sumber: unsplash.com

Sekarang ini, museum seni semakin populer dan digemari karena keestetikaan yang dimilikinya. Nah, bagi Anda yang suka dengan karya-karya seni, tidak ada salahnya untuk mencoba ide liburan satu ini. Berjalan-jalan mengitari museum dan menikmati hasil karya akan memberikan pengalaman menyenangkan tersendiri. Bagaimana, tertarik mencobanya?

Baca Juga:   18 Ide Lomba 17 Agustus yang Seru dan Unik!

8. Staycation untuk Meredakan Stress

ide liburan tahun baru
sumber: unsplash.com

Bila bepergian membuat Anda merasa lelah, tetapi Anda sudah cukup penat dengan rutinitas, bagaimana kalau mencoba melakukan staycation selama beberapa hari? Anda bisa memilih hotel yang nyaman ataupun vila dengan pemandangan cantik dan suasana menyejukan.

koper
Luggo 20 Inci Colt Koper 4 Roda – Bebahan ringan dan kuat, koper berkualitas ini juga dilengkapi dengan zipper ganda dan roda yang tidak berisik ketika digerakkan.

Beli Di sini

9. Bermain di Taman Hiburan Bersama Teman-Teman

taman hiburan
sumber: unsplash.com

Bila Anda hanya memiliki sedikit waktu luang, tidak perlu khawatir karena Anda tetap bisa berlibur. Cobalah meluangkan akhir pekan dan pergilah ke taman hiburan bersama teman-teman. Nikmati berbagai wahana menantang dan uji adrenalin di taman hiburan, yang pastinya akan sangat menyenangkan. 

10. Kebun Binatang untuk Wisata Bersama Anak-Anak yang Menyenangkan

kebun binatang
sumber: unsplash.com

Bila Anda ingin berlibur dengan anak-anak, Anda bisa berwisata ke kebun binatang. Destinasi wisata satu ini juga bisa memberikan banyak pelajaran untuk anak-anak, lho. Kenalkan berbagai binatang dan habitatnya pada anak-anak untuk memperluas wawasan mereka. 

***

Wah, menarik bukan? Meski sudah bisa liburan, jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, ya. Lindungi diri dan berliburlah dengan aman. Anda juga bisa melengkapi berbagai kebutuhan berlibur berkualitas dan perlengkapan untuk menjaga diri, seperti masker dan hand sanitizer, dari Ruparupa, lho. Yuk, nikmati berbagai promo dan potongan menarik yang telah menunggu Anda sebelum kehabisan!