7 Drama Korea Terbaik Netflix untuk Mengisi Akhir Pekan

0
4958
drama korea terbaik
Sumber: Hancinema.net

Menjelang weekend rasanya sangat pas jika diisi dengan streaming drama Korea di Netflix. Apalagi, ada banyak drama Korea yang punya cerita menarik di layanan streaming satu ini.

Bahkan, tidak sedikit dari drama Korea tersebut menjadi  populer dan mendapatkan respon positif dari para penonton, lho. Apalagi, kalau sudah menonton drama Korea, pastinya kita jadi lupa waktu dan tidak sabar untuk mneyelesaikanya. 

Ruparupa Banner

Drama Korea Terbaik di Netflix

Lalu, apa saja rekomendasi drama Korea terbaik yang bisa kamu tonton di Netflix saat liburan? Simak berikut ini.

1. Vincenzo (2021)

Drama yang mengangkat tema aksi komedi romantis ini menceritakan seorang pengacara mafia berdarah Korea yang besar di Italia bernama Vincenzo Cassano (Song Joong Ki). 

Kematian bosnya dan pertikaian yang terjadi dalam organisasi membuat Vincenzo memutuskan untuk melarikan diri kembali ke Korea.

Saat berada di Korea, Vincenzo mengetahui sebuah rahasia besar mengenai puluhan ton emas yang tersimpan di bawah gedung Geumga Plaza. Permasalahan mulai muncul ketika gedung tersebut hendak dibeli oleh perusahaan besar Babel.

Dari sana, ia bertemu dengan Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin), yang juga seorang pengacara handal di Korea. Chemistry dan perjuangan keduanya dalam melawan ketidakadilan, tentu membuat drama ini semakin menarik untuk diikuti.

2. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

Drama Korea romantis komedi Hometown Cha-Cha-Cha merupakan drama adaptasi dari film Mr. Hong yang rilis pada tahun 2004. Drama ini berkisah mengenai seorang dokter gigi bernama Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) yang baru saja pindah ke Desa Gongjin di tepi laut.

Yoon Hye Jin dengan kepribadian tegas akhirnya bertemu dengan Hong Doo Shik (Kim Seon Ho), pengangguran desa yang bekerja serabutan dan senang membantu warga.

Baca Juga:   5 Drama Korea Terbaru Juli yang Wajib Kamu Tonton

Apakah benih cinta dapat tumbuh di antara keduanya yang memiliki sifat bertolak belakang? Kamu bisa mengikuti perkembangan hubungan keduanya hanya di layanan streaming Netflix.

3. Nevertheless (2021)

Drama Korea Nevertheless merupakan drama hasil adaptasi webtoon berjudul sama karya Jeongseo. Drama ini diawali dengan Yu Na Bi (Han So Hee), yang memiliki trauma karena kisah cinta pertamanya berakhir buruk.

Meski tak mau berpacaran, Yu Na Bi masih tetap ingin berkencan hingga ia bertemu dengan Park Jae Uhn (Song Kang), yang terkenal memiliki banyak teman kencan, tetapi tidak pernah serius dalam menjalin hubungan.

Merasa cocok, keduanya memutuskan untuk berkencan.dan timbulah perasaan tertarik antara satu sama lain. Penasaran dengan kelanjutan dari hubungan keduanya? Saksikan episode lengkapnya hanya di Netflix.

4. Itaewon Class (2020)

Melalui drama Korea Itaewon Class, kamu akan melihat kehidupan keras dari seorang pemuda bernama Park Sae Roy (Park Seo Joon). Drama ini diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Jo Gwang Jin.

Drama ini menceritakan tentang Park Sae Roy yang ingin membalas dendam kepada CEO sebuah perusahaan makanan atas kematian ayah Park Sae Roy dan ketidakadilan yang ia terima.

inspiration_movie_and_chill_Banner_insp_Blog_640X320_wording

Setelah keluar dari penjara, Park Sae Roy membuka sebuah restoran di Itaewon dan bertemu Jo Yi Seo (Kim Da Mi), gadis sosiopat populer, yang kemudian membantu Park Sae Roy sebagai manajer restoran.

Berbagai episode penuh intrik, amarah, dan semangat juang dalam membangun bisnis, tentu akan membuat drama ini semakin sayang untuk dilewatkan.

5. It’s Okay to Not Be Okay (2020)

Drama Korea It’s Okay to Not Be Okay mengisahkan kehidupan antara seorang tenaga kesehatan di bangsal psikiatris bernama Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun) dan seorang penulis buku populer dengan kepribadian anti sosial bernama Ko Moon Young (Seo Ye Ji).

Moon Gang Tae tidak percaya akan cinta dan Ko Moon Young tidak tahu apa itu cinta. Drama ini menghadirkan kisah romantis berbalut trauma masa lalu yang membuat keduanya berusaha untuk mengobati luka satu sama lain.

Baca Juga:   8 Drama Korea dengan Rating Tinggi, Ada Favorit Kamu?

Buat kamu yang penasaran, kamu bisa menonton serial lengkapnya melalui layanan streaming Netflix. 

drama korea it's okay to not be okay
Sumber: Netflix

6. Hospital Playlist (2020)

Drama Korea yang mengangkat dunia medis sebagai latarnya ini berkisah tentang kehidupan lima orang sahabat, yaitu Lee Ik Jun (Cho Jung Seok), Ahn Jung Won (Yoo Yeo Seok), Kim Joon Wan (Jung Kyoung Ho), Yang Seo Hyeong (Kim Dae Myung), dan Chae Song Hwa (Jeon Mi Do).

Seiring cerita, kamu akan mengikuti pengalaman dari kelimanya dalam menghadapi berbagai pasien di rumah sakit. Selain itu, kamu juga akan menyaksikan lika-liku kisah asmara yang terjadi pada mereka. 

Menarik, bukan? Yuk, ikuti perjalanan kelima sahabat dokter tersebut melalui Netflix.

drama korea terbaik hospital playlist
Sumber: Netflix

7. Crash Landing on You (2019)

Terakhir yang tidak boleh ketinggalan adalah drama Korea Crash Landing on You. Drama ini mengisahkan hubungan antara seorang wanita konglomerat dari Korea Selatan bernama Yoon Se Ri (Son Ye Jin) dan perwira tinggi asal Korea Utara bernama Ri Jung Hyeok (Hyun Bin).

Pertemuan keduanya diawali dengan Yoon Se Ri yang sedang melakukan paralayang dan terbawa angin kencang hingga ke Korea Utara. Dari sana, Ri Jung Hyeok pun membantunya untuk kembali ke Korea Selatan.

Tentu, kisah cinta antara kedua insan yang berbeda kewarganegaraan akan membuat kamu semakin penasaran.

drama korea crash landing on you
Sumber: Netflix

Nah, itu dia 7 rekomendasi drama Korea terbaik di Netflix yang bisa kamu tonton saat weekend.

Agar kegiatan nonton lebih santai dan nyaman, kamu bisa menggunakan perlengkapan nonton melalui Ruparupa.com.

Situs belanja online ini juga menyediakan berbagai perabot dan peralatan rumah tangga dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, Selma, dan masih banyak lagi.

Kami juga mempunyai rekomendasi perlengkapan nonton berkualitas, seperti berikut ini.

sofa recliner
Ashley Nerviano Sofa Recliner Fabric – Abu-abu beli di Ruparupa.com
Sofa santai untuk nonton dengan penopang kaki dan sandaran sofa yang dapat direbahkan.

Beli di sini

bantal duduk
Bantal Alas Duduk 85×120 Cm Fancy Suede – Cokelat beli di Ruparupa.com
Bantal duduk di lantai yang halus dan lembut menemani waktu bersantai.

Beli di sini

meja laptop lipat
Meja Lipat Laptop Lipat – Merah beli di Ruparupa.com
Nonton drama Korea asik dimana saja dengan menggunakan meja laptop lipat yang ringan dan praktis.

Beli di sini

bean bag
Bean Bag Square – Cokelat beli di Ruparupa.com
Nikmati waktu nonton dan bersantai dengan bean bag empuk dan fleksibel dapat mengikuti bentuk tubuh.

Beli di sini