8 Drama Korea Paling Sedih Sepanjang Masa

0
25445
drama korea sedih
Sumber: imdb.com

Menonton drama Korea seringkali membuat kita berimajinasi untuk merasakan kehidupan sang tokoh utama. Apalagi, mulai dari kisah romantis hingga persahabatan dalam setiap ceritanya, selalu berhasil meninggalkan kesan istimewa.

Meski begitu, tidak semua cerita dalam drama Korea memiliki kisah yang bahagia, lho. Terkadang, ada juga drama Korea yang justru mengajarkan kita untuk mengatasi duka dan kesedihan yang terjadi di dalam kehidup.

Ruparupa Banner

Tidak heran, setiap menonton drama Korea dengan cerita sedih, kita pun menangis tanpa henti. Terlebih, kemampuan akting para aktor dan aktris yang terlihat natural, seringkali membuat kita jadi ikut terhanyut.

Rekomendasi Drama Korea Paling Sedih

Meski memiliki kisah yang sedih, drama Korea semacam ini tidak boleh kamu lewatkan, lho. Selain alur ceritanya yang sangat menarik, ada banyak pelajaran tentang kehidupan ini yang bisa kamu petik.

drama korea

Nah, sambil menunggu tayangnya drama Korea terbaru di bulan April, kami punya beberapa rekomendasi drama Korea paling sedih berikut ini. Jangan lupa siapkan tisu ya, Ruppers!

1. Move to Heaven

Drama Korea pertama yang akan membuat kamu berurai air mata adalah Move to Heaven. Drakor ini berkisah tentang seorang remaja pria bernama Han Geu Roo (Tang Joon Sang), yang memiliki sindrom Asperger atau kesulitan bersosialisasi. 

Ia bekerja membantu bisnis kecil ayahnya, yaitu “Move to Heaven”. Dalam perkerjaan tersebut, mereka akan mengumpulkan barang-barang orang yang telah meninggal dunia.

Suatu hari, kematian ayahnya membuat sang paman yang baru keluar dari penjara, Jo Sang Goo (Lee Je Hoon) menjadi wali Geu Roo. Kemudian, mereka pun bersama-sama menjalankan bisnis “Move to Heaven” tersebut.

Drama ini diangkat dari kisah nyata, lho. Jadi, kamu akan ikut merasakan betapa berharganya sebuah kehidupan dan keluarga.

drama korea sedih move to heaven
Sumber: imdb.com

2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Drama Korea Moon Lovers ini mengangkat kisah tentang Go Ha Jin (IU) dari abad 21 yang masuk ke dalam tubuh seorang wanita bernama Hae Soo di Dinasti Goryeo setelah tenggelam di danau.

Hae Soo sendiri adalah seorang putri pejabat yang tinggal di lingkungan istana kerajaan. Dengan sifatnya yang ramah dan ceria, Go Ha Jin berhasil memikat hati banyak pangeran, termasuk pangerang ke-4, Wang So (Lee Joon Gi) dan pangeran ke-8, Wang Wook (Kang Ha Neul).

Baca Juga:   7 Drama Korea Siap Tayang Februari 2023, Sudah Siap Maraton?

Lalu, siapakah yang berhasil mendapatkan hati Go Ha Jin? Langsung saja nonton episode lengkapnya, ya!

drama korea sedih moon lovers
Sumber: imdb.com

3. It’s Okay, That’s Love

Drama Korea It’s Okay, That’s Love mengangkat isu kesehatan mental antara seorang penulis dan psikiater.

Jang Jae Yeol (Jo In Sung) adalah seorang DJ radio dan novelis, yang menderita Obsessive Compulsive Disorder (OCD) dan memiliki Skizofrenia karena mengalami trauma semasa kecilnya.

Sementara itu, Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin) adalah seorang psikiater yang juga mempunyai fobia terhadap hubungan. Seiring berjalannya cerita, mereka yang sebelumnya bermusuhan pun mulai saling menerima dan berusaha mengobati luka masing-masing.

Penasaran akan kisah lengkapnya? Kamu bisa menyaksikannya di iQiyi dan Viu.

its okay thats love
Sumber: imdb.com

4. Drama Korea Uncontrollably Fond

Drama Korea ini menceritakan kisah seorang aktor bernama Shin Joon Young (Kim Woo Bin), yang mengidap tumor ganas dan hanya memiliki waktu 3 bulan untuk sisa hidupnya. 

Suatu hari, Joon Young bertemu dengan teman semasa SMA-nya bernama Noh Eul (Bae Suzy), yang kini berprofesi sebagai produser film. Suatu hari, Noh Eul ditugaskan untuk membuat film dokumenter mengenai Joon Young.

Ia pun berusaha untuk mendapatkan persetujuannya.  Benih-benih asmara antara mereka pun mulai muncul, tetapi banyaknya konflik yang justru terjadi. Inilah yang akan membuat  kamu banjir air mata saat menontonnya.

uncontrollably fond
Sumber: imdb.com

5. Hi, Bye Mama!

Hi, Bye Mama! adalah drama Korea yang mengangkat kisah mengenai kasih seorang ibu. Drama ini diawali ketika Cha Yu Ri (Kim Tae Hee), yang tengah mengandung mengalami sebuah kecelakaan.

Anak dalam kandungan Yu Ri berhasil diselamatkan, tetapi Yu Ri tidak dapat tertolong. Hal ini pun menyebabkan duka yang mendalam pada keluarga Yu Ri. Tidak berhenti sampai di sana, ternyataYu Ri tetap hidup sebagai arwah untuk mendampingi anak dan suaminya.

Sampai suatu ketika, ia diberi kesempatan untuk menjadi seorang manusia selama 49 hari. Tentu, pengorbanan dan kasih Yu Ri untuk anaknya membuat drama ini semakin sayang untuk kamu lewatkan. Siapkan tisu karena setiap episodenya akan menguras air mata. 

drama korea sedih hi bye mama
Sumber: netlix.com

6. That Winter, The Wind Blows

Drama satu ini diperankan oleh dua bintang ternama, yaitu Jo In Sung dan Song Hye Kyo. Serial ini menceritakan kisah seorang gadis buta kaya raya bernama Oh Young (Song Hye Kyo), yang hidup mengasingkan diri dari keluarganya. 

Baca Juga:   6 Inspirasi Interior Rumah Ala Drama Korea Terlaris

Suatu hari, Oh Young memutuskan untuk mencari keberadaan sang kakak, yaitu Oh Soo. Sayangnya, alih-alih bertemu kakaknya, ia justru bertemu dengan seorang penjudi dan playboy yang juga bernama Oh Soo (Jo In Sung). 

Oh Soo pun berpura-pura menjadi kakak Oh Young untuk mendapatkan uangnya. Namun, secara perlahan Oh Soo justru malah jatuh hati kepada Oh Young. Bagaimana kelanjutkan kisah keduanya? Kamu bisa menyaksikannya melalui Netflix dan Viu.

that winter the wind blows
Sumber: imdb.com

7. Prison Playbook

Drama Korea Prison Playbook menceritakan kisah seorang pemain baseball bernama Kim Je Hyeok (Park Hae Soo) yang harus mendekam di penjara selama setahun karena suatu kasus.

Dalam penjara, Je Hyeok bertemu dengan banyak narapidana dengan latar belakang yang beragam, mulai dari pecandu narkoba hingga korban fitnah.

Selain itu, Je Hyeok juga bertemu dengan sahabatnya, Lee Joon Ho (Jung Kyung Ho), yang berprofesi sebagai sipir penjara. Dari sinilah kisah Je Hyeok untuk beradaptasi dalam kehidupan penjara dimulai.

Kamu bisa menyaksikan episode lengkap drama ini hanya melalui Netflix dan Viu.

drama korea sedih prison playbook
Sumber: imdb.com

8. The Last Empress

Drama  Korea The Last Empress mengangkat intrik politik dan kekuasaan yang terjadi dalam keluarga kerajaan. Drakor ini berawal dari kisah Oh Sunny (Jang Nara) yang merupakan aktris musikal dengan sifat ceria dan hangat.

Suatu hari, ia dinikahi oleh kaisar Lee Hyuk (Shin Sung Rok) dan berpikir bahwa hidupnya akan berakhir bahagia seperti Cinderella.

Sayangnya, semua hanya angan-angan Oh Sunny belaka ketika mengetahui sifat kejam dan hubungan gelap yang dilakukan oleh kaisar Lee Hyuk.

Dalam drama ini, kamu akan mengikuti perjalanan Oh Sunny dalam membongkar rahasia kelam yang terjadi di istana kerajaan. Menarik, bukan?

the last empress
Sumber: imdb.com

Itu dia beberapa rekomendasi drama korea dengan kisah paling sedih sepanjang masa. Buat kamu yang berencana menonton drama Korea ini di akhir pekan, pastikan sudah mempersiapakan berbagai perlengkapan nonton dari ruparupa.com, ya!

Situs belanja online satu ini juga menyediakan berbagai peralatan rumah tangga dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, Selma, dan masih banyak lagi.

Nah, agar kegiatan nonton kamu semakin asyik, berikut adalah rekomendasi perlengkapan nonton yang bisa kamu gunakan.

perlengkapan nonton meja lipat
Odi Meja Lipat Laptop dengan Mouse Pad – Biru
Kamu bisa nonton santai di mana saja dengan meja lipat laptop berikut ini.

Beli di sini

Camilan nonton milk tea chatime
Chatime 1 Ltr Milk Tea Gede Banget
Kegiatan nonton lebih asyik ditemani chatime berukuran 1 liter.

Beli di sini

perlengkapan nonton bean bag
Bean Bag Square – Cokelat
Nikmati waktu nonton dengan bean bag empuk dan halus

Beli di sini

sound bar
Sony Speaker Soundbar Ht-s350
Pengeras suara ini menghasilkan suara jernih membuat kegiatan nonton jadi lebih seru.

Beli di sini