Apa Rencana Libur Lebaran Anda?

0
261
Rencana Libur Lebaran

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama tentang hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2017, ditetapkan bahwa Libur Idul Fitri dan Cuti Bersama Idul Fitri tahun 2017 ditetapkan tanggal 25 – 30 Juni 2017. Untuk para pekerja kantoran, hari libur lebaran tersebut ditambah dengan hari Sabtu dan Minggu, maka total hari libur Idul Fitri 2017 selama 9 hari.

Bagi Anda yang merayakan Hari Raya Idul Fitri, inilah saat yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga besar. Waktu yang cukup panjang bisa dimanfaatkan untuk mengunjungi keluarga lebih lama. Bagi Anda yang tidak merayakan Hari Raya Idul Fitri, Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk menikmati liburan bersama keluarga atau sahabat.

Lalu apa rencana libur Lebaran Anda kali ini?

Mudik

Mudik kali ini Anda bisa menikmati kampung halaman lebih lama dari biasanya. Bagaimana persiapan mudik Anda? Perhatikan barang bawaan dan kondisi kendaraan Anda jika berencana mudik menggunakan kendaraan pribadi. Hindari mudik menggunakan motor untuk jarak jauh, karena risiko kecelakaan akan lebih besar. Sebaiknya gunakan kendaraan umum seperti bus, kereta atau pesawat.

Bagi Anda yang mudik menggunakan mobil pribadi, yuk simak artikel tentang Tips Menata Bawang Bawaan Saat Mudik, agar mudik Anda lebih nyaman dan aman selama perjalanan.

jual bagasi atas mobil

Liburan

Kemana nih rencana liburan Anda? Apakah sudah siap dengan barang bawaan yang harus dibawa selama traveling? Lihat artikel tentang Kebutuhan Anda selama Traveling, dan cek kembali persiapan barang bawaan Anda,  agar perjalanan Anda jadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Jangan lupa membawa obat-obatan serta catatan pribadi. Dan buatlah sebuah catatan perjalanan untuk semua lokasi yang Anda kunjungi, lalu bagikan di media sosial atau blog, agar informasinya bisa dinikmati oleh banyak orang.

Rencana Libur Lebaran: Your Travel Essentials

 

Jadi, bagaimana rencana liburan Anda? Mudik atau Liburan? Apapun rencana Anda, Selamat menikmati Libur Lebaran!