Apa Itu Mercury Retrograde dan Dampaknya? Cek Ini!

0
3316
apa itu mercury retrograde
Sumber: Unsplash.com

Buat kamu para penggemar astrologi, pasti tidak asing dengan fenomena Mercury retrograde atau Merkurius berjalan mundur.

Lalu, apa itu Mercury Retrograde? Melansir dari beberapa sumber, fenomena ini merupakan ilusi optik, yang membuat planet tersebut seolah bergerak ke arah sebaliknya. Dalam bahasa Indonesia, arti dari Mercury Retrograde adalah ketika planet Merkurius berjalan mundur. 

Ruparupa Banner

Di tahun 2022, fenomena satu ini akan terjadi 4 kali dalam setahun, yakni pada 13 Januari-3 Februari, 10 Mei-2 Juni, 9 September-2 Oktober, dan 29 Desember-18 Januari. 

Nah, dalam dunia astrologi, Merkurius sendiri dianggap sebagai simbol komunikasi, teknologi, dan travel.

Jadi, ketika Merkurius bergerak mundur, para astrolog percaya bahwa fenomena ini dapat menimbulkan sejumlah permasalahan dalam hal komunikasi dan perubahan mood, terutama untuk kamu yang berzodiak Gemini, Virgo, dan Sagitarius.

Saat Mercury retrograde, banyak orang berpikir bahwa hal-hal yang buruk akan sering terjadi. Tentunya, hal ini tidak terlepas dari dampak yang ditimbulkan oleh fenomena tersebut.

Lantas, Apa Dampak dari Mercury Retrograde?

1. Membuat komunikasi jadi tidak lancar

Merkurius dipercaya mengatur berbagai proses komunikasi, mulai dari menulis hingga berbicara. Jadi, ketika planet satu ini tampak bergerak mundur, kamu bisa mengalami permasalahan komunikasi, terutama dalam hubungan asmara.

Misalnya, kamu jadi kurang bisa memahami pembicaraan atau menyusun perkataan. Hal ini tentunya dapat menyebabkan kesalahpahaman yang berujung pada argumen antara kamu dan pasangan.

efek miskomunikasi mercury retrograde
Sumber: Unsplash.com

2. Tubuh Mudah Lelah dan Lemas

Ketika Mercury retrograde berlangsung, tubuh kita akan jadi mudah lemas. Soalnya, gangguan komunikasi yang timbul dapat mengakibatkan stres sehingga pikiran dan tubuh kamu jadi cepat lelah.

Baca Juga:   5 Cara Beli Kursi Pijat yang Tepat dan Hemat

Apalagi, kalau nafsu makan kamu ikut menurun, yang membuat tubuh jadi rentan terserang penyakit. Oleh karena itu, ada baiknya kamu beristirahat dan menunda perjalanan jauh selama periode ini.

3. Perasaan Gelisah dan Tidak Fokus

Selain tubuh yang lemas, mungkin akan timbul perasaan gelisah sehingga kamu tidak fokus saat bekerja. Kondisi ini dapat menyebabkan produktivitas menurun dan membuat kamu jadi lebih sensitif.

Jika dibiarkan, ini akan membawa kamu pada kekhawatiran terhadap hal-hal di masa mendatang.

dampak mercury retrograde
Sumber: Unsplash.com

4. Sulit Mengambil Keputusan

Saat Mercury retrograde, kemampuan berpikir dan logika kamu akan sedikit terganggu karena kurangnya fokus. Tentu, ini akan membuat kamu bingung dan memengaruhi proses pengambilan keputusan.

Nah, agar tidak salah langkah, hindarilah segala aktivitas penandatanganan kontrak, bisnis, atau hal-hal lainnya yang bersifat penting.

Apa yang Harus Dilakukan saat Mercury Retrograde?

Dengan sejumlah efek yang ditimbulkan, mungkin kamu merasa khawatir. Apalagi, fenomena ini akan terjadi beberapa kali dalam satu tahun.

Untungnya, kami sudah menyiapkan sejumlah cara yang bisa kamu lakukan untuk bertahan di masa Mercury retrograde. Apa saja? Ini dia jawabannya.

1. Melakukan Meditasi dan Yoga

Meditasi dan yoga cukup ampuh dalam menenangkan pikiran dan mental saat fenomena ini terjadi. Selain itu, melakukan yoga juga baik untuk kesehatan, lho!

Nah, agar lebih nyaman, kamu bisa menambahkan perlengkapan, seperti lilin aromaterapi untuk menghadirkan suasana yang rileks. Berikut adalah rekomendasinya.

lilin aromaterapi mercury retrograde
Candle Lite Fresh Lavender Breeze Lilin Aromaterapi 510 Gr
Aroma yang menenangkan dan tidak menimbulkan asap.

Beli di sini

lilin aromaterapi
Farm Fresh Cucumbers Lilin Aromaterapi 566 Gr
Terbuat dari buah timun alami dengan kemasan vintage dan waktu bakar yang lama untuk menemani meditasi.

Beli di sini

2. Melakukan Refleksi

Fenomena satu ini memberikan kesempatan pada kamu untuk bertindak atau merencanakan segala sesuatunya dengan teliti dan berhati-hati. Selain itu, kamu dapat meninjau kembali ke dalam diri untuk mengenal kepribadian kamu lebih jauh.

Jadi, cobalah lakukan refleksi sejenak dan pikirkan kembali keputusan-keputusan yang akan merubah hidup kamu.

Baca Juga:   7 Tips Pilih Kursi Pijat yang Nyaman Buat Di Rumah

Cara lainnya adalah membuat tubuh lebih rileks dengan melakukan pemijatan pada bagian punggung dan mata. Jadinya, pikiran kamu pun bisa lebih tenang saat merefleksikan kehidupan. Nah, kamu bisa memakai alat pijat berikut ini.

alat pijat mata
Alat Pijat Mata Portable – Putih
Relaksasi otot mata dan pikiran dengan menggunakan alat pijat berikut ini.

Beli di sini

alat pijat punggung
Alat Pijat Body Roller – Biru Muda
Alat pijat punggung, lengan, dan paha yang praktis digunakan dengan tenaga baterai.

Beli di sini

3. Beristirahat

Selain meditasi dan yoga, kamu bisa melakukan hal-hal lain untuk membuat tubuh lebih rileks. Misalnya, dengan bersantai menggunakan kursi pijat sembari nonton film dan ditemani camilan favorit.

Hal ini juga bisa jadi kesempatan kamu untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran yang kacau dari rutinitas sehari-hari. Berikut adalah rekomendasi kursi pijat terbaik yang bisa kamu pilih.

kursi pijat
Neo Koji Kursi Pijat Compact – Cokelat
Hadir dengan program relaksasi untuk memberikan kenyamanan pada tubuh.

Beli di sini

bantalan kursi pijat
Otto Klasse Bantalan Kursi Pijat Pro 3 In 1 – Hitam
Kursi pijat mudah dilepas pasang dapat dipakai di mobil, rumah, dan kantor.

Beli di sini

4. Melakukan Double Check

Untuk menghindari miskomunikasi, kamu perlu melakukan double check terkait pesan yang kamu terima. Jadinya, kamu bisa konfirmasi ulang isi pesan kepada orang yang bersangkutan.

Selain itu, kamu juga harus membaca dan menyaring ulang pesan yang akan kamu sampaikan agar dapat diterima dengan baik oleh lawan bicara.

5. Menulis Jurnal

Menulis jurnal bisa membantu kamu mengingat kejadian atau ide-ide yang muncul dalam pikiran. Tidak hanya itu, menulis jurnal juga dianggap mampu untuk menenangkan perasaan gelisah dan stres yang sedang muncul.

Selain menulis, kamu juga bisa menggunakan buku jurnal ini untuk mengekspresikan perasaan kamu, lho! Misalnya, dengan cara menggambar dan mewarnai.

buku jurnal
Ataru Notebook Motif Kayu – Cokelat Tua
Notebook untuk menulis jurnal atau mencatat hal-hal penting.

Beli di sini

buku catatan
Ataru Notebook Kancing Tali Elastis – Krem
Notebook minimalis dengan tali elastis untuk mengunci.

Beli di sini

Nah, sekarang kamu mengetahui apa itu Mercury retrograde dan dampaknya pada kehidupan sehari-hari.

Jika kamu mulai merasakan efek sampingnya, kamu sudah bisa mengatasinya dengan beberapa cara di atas, ya!

Dapatkan perlengkapan relaksasi hanya melalui Ruparupa.com.

Situs belanja satu ini jua menyediakan berbagai peralatan dan perabot rumah tangga dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, Selma, Krisbow, dan masih banyak lagi. Yuk, kunjungi sekarang sebelum kehabisan!