4 Cemilan Enak Untuk Menemani Diet

0
785
Sumber: Unsplash.com

Kalau kamu berpikir bahwa  saat diet kamu tidak bisa ngemil, kamu salah besar. Kabar gembiranya adalah kamu tetap bisa ngemil, kok. Nah, kali ini, kami memiliki 4 rekomendasi cemilan sehat untuk diet yang kaya nutrisi dan bergizi.

Jenis Cemilan Untuk Diet

Lalu, makanan apa saja yang bisa kamu nikmati saat sedang diet? Apakah makanan tersebut tetap lezat? Jawabannya, tentu saja kamu bisa menyantapnya sebagai snack sore yang lezat. Yuk, simak berikut ini.

1. Yoghurt

Melansir dari Healthline, yogurt bisa menjadi salah satu makanan yang dapat menurunkan berat badan ketika digunakan untuk menggantikan makanan berkalori tinggi dan rendah protein daripada sebagai menu tambahan dalam diet.

Produk susu ini secara alami akan membuat kita merasa kenyang lebih lama sehingga kita pun bisa mengonsumsi sedikit kalori sepanjang hari.

Selain itu, yoghurt juga mengandung banyak nutrisi, termasuk kalsium, protein, serta probiotik.

Nah, probiotik di dalam yogurt merupakan bakteri baik yang bermanfaat untuk menjaga sistem pencernaan dan kekebalan tubuh.

Namun, faktanya tidak semua yoghurt bagus untuk program diet kamu. Pilihlah yoghurt yang memiliki kandungan protein tinggi dan rendah gula, atau tanpa gula sama sekali.

Tenang, kamu bisa menambahkan pemanis dan topping seperti madu, maple syrup, granola, atau kacang. Kalau bisa, beli yoghurt yang plain atau tanpa rasa karena kadar gulanya lebih sedikit daripada yoghurt yang memiliki rasa.

Baca Juga:   10 Kombinasi Menu Buka Puasa yang Mantap Abis

Selain itu, konsumsi yoghurt yang kurang tepat justru bisa mengagalkan program diet kamu, lho. Contohnya, dengan menambahkan terlalu banyak topping yang manis.

Sumber: Unsplash.com

2. Dark Chocolate

Dark chocolate juga bisa membuat kenyang lebih lama. Hal tersebut membuat makanan satu ini cocok dimasukkan dalam daftar makanan diet kamu.

Selain itu, dengan mencium dan makan dark chocolate, ternyata bisa menurunkan nafsu makan dan menekan hormon ghrelin, yang merupakan hormon untuk merangsang rasa lapar.

Dark chocolate juga bisa meningkatkan metabolisme dengan kandungan asam lemak tidak jenuh tunggal atau MUFA, sehingga kamu bisa membakar kalori lebih cepat.

Tidak hanya buat menurunkan berat badan, dark chocolate yang tidak mengandung gula dan lemak jenuh juga bisa meningkatkan kesehatan jantung.

Sumber: Unsplash.com

3. Chia Pudding

Chia pudding adalah sarapan dan cemilan yang pas bagi kamu yang sedang diet. Makanan ini terkenal rendah kalori dan tinggi protein.

Selain itu, chia seeds juga mengandung antioksidan dan kaya serat. Tentunya, kandungan tersebut bisa membantu kamu buat menurunkan berat badan, mengurangi risiko penyakit jantung dan diabetes.

Cara membuat chia pudding cukup mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan ½ gelas chia seeds, 2 gelas susu, dan bahan penambah rasa lain yang kamu inginkan, seperti madu atau maple syrup.

Aduk hingga semua bahan tercampur merata, lalu diamkan selama 15 menit hingga chia seed tampak memiliki satu lapisan transparan dan berbentuk kenyal. Setelah itu, aduk sekali lagi.

Baca Juga:   Jangan Diet Sembarangan, Tapi Makan Sehat yang Diutamakan

Tambahkan topping favorit kamu, lalu diamkan semalaman di kulkas. Chia pudding siap disantap kesokan harinya.

Sumber: Unsplash.com

4. Kacang-kacangan

Snack sehat selanjutnya adalah kacang-kacangan, yang bisa membuat kamu kenyang lebih lama. Selain itu, kacang-kacangan juga tinggi protein, serat, dan lemak sehat.

Salah satu jenis kacang favorit banyak orang untuk diet adalah kacang almond. Sebuah penelitian dari Journal of the International Society of Sports Nutrition menunjukkan bahwa kacang almond dapat membantu membakar lemak dan karbohidrat.

Selain kacang almond, kacang kedelai juga bagus untuk diet, lho. Kacang kedelai yang kaya akan serat, zat besi, protein, karbohidrat, biasanya diolah menjadi tempe, tahu, hingga susu kedelai.

Kacang ini juga bisa menjaga kesehatan tulang dan organ tubuh, menurunkan risiko kanker, dan menurunkan kolesterol.

Sumber: Unsplash.com

Itu dia 4 cemilan sehat dan enak yang bisa kamu nikmati sambil diet. Jadi, diet tidak harus menyiksa, bukan?

Nah, kami juga memiliki berbagai rekomendasi makanan sehat dari Ruparupa.com ,yang bisa jadi teman diet kamu. Yuk, simak di bawah ini.

Granola sehat rasa pisang kelapa ini terbuat dari bahan alami.

Beli di sini

Campuran kacang ini adalah camilan diet yang sempurna karena kaya nutrisi.

Beli di sini

Camilan beras gandum ini cocok menemani diet kamu dan mudah dibawa kemana mana.

Beli di sini

Camilan rasa dark Chocolate ini gluten-free sehingga bisa dikonsumsi bahkan saat diet.

Beli di sini

Selain menyediakan makanan sehat, kamu juga bisa menemukan perlengkapan dan perabot rumah tangga terbaik dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Selma, Informa, dan masih banyak lagi di situs belanja online ini.

Tunggu apa lagi, yuk, mulai hidup sehat bersama Ruparupa.com.