6 Cara Menggunakan Kursi Pijat dengan Benar

0
360
cara menggunakan kursi pijat

Memiliki kursi pijat di rumah memang bisa melepas penat setelah aktivitas sehari-hari. Apalagi, cara menggunakan kursi pijat ternyata tidak sulit dan cukup mudah dilakukan.

Hal yang paling penting adalah kita mengetahui cara memakai kursi pijat sesuai dengan panduan agar bisa merasakan pijatan di tubuh dengan baik dan tepat. 

Ruparupa Banner

Lalu, Bagaimana Cara Menggunakan Kursi Pijat?

Nah, agar tidak salah memakai kursi pijat, simak beberapa tips berikut ini.

1. Pastikan kursi pijat sudah terhubung ke listrik

Hal pertama yang perlu kamu lakukan sebelum menggunakan kursi pijat adalah memastikannya terhubung dengan daya listrik. Hubungkan steker listrik dari kursi pijat ke stop kontak terdekat.

Hindari mencolokkan steker ke stop kontak yang terlalu jauh jaraknya sehingga memaksa kabel. Hal tersebut dapat merusak kabel hingga kursi pijat kamu, lho. 

2. Ambil posisi duduk dengan rileks di kursi

Setelah mencolokkan kursi pijat, kamu dapat duduk di atas kursi pijat dan mengambil posisi ternyaman.  Biasanya, kursi pijat memiliki sandaran yang dapat membuat tubuh duduk setengah berbaring.  Jadi, kamu bisa merasa rileks saat mendapatkan pijatan.

Baca Juga:   7 Rekomendasi Harga Sofa Bed di Bawah Rp1 Juta

3. Nyalakan daya kursi pijat

Setiap kursi pijat pasti dilengkapi dengan alat pengontrol berbentuk remote. Namun, ada juga yang alat pengontrolnya langsung terintegrasi dengan lengan kursi pijat. 

Pastikan kamu menyalakan tombol power pada kursi pijat ke posisi ON. Kemudian, kamu bisa mengatur terlebih dahulu posisi kursi dengan menekan tombol pengaturan. Kamu bisa menaikkan atau menurunkan sandaran dengan menyesuaikan kenyamanan tubuh. 

4. Tekan tombol “Start” dan mulai memijat

Setelah siap, kamu bisa mulai menekan tombol Start untuk memulai proses pemijatan. Pada kursi pijat, pemijatan akan dimulai dari mode Rolling. Mode ini bertujuan untuk melakukan pemindaian terhadap kondisi tubuh hingga bentuk tulang kita. 

Kemudian, proses pemijatan akan berlanjut ke mode Tapping, yaitu kursi pijat mulai melakukan pemanasan ke tubuh agar tidak terasa kaku. Jika tubuh sudah lebih rileks, proses pemijatan akan berlanjut ke mode Kneading

Pada mode ini, tubuh akan dipijat secara menyeluruh dan kita pun bisa merasakan kenyamanan. Agar lebih rileks, kamu juga bisa mengatur posisi kursi menjadi zero gravity atau berbaring.

5. Matikan kursi pijat setelah selesai digunakan

Jika proses pemijatan sudah selesai, biasanya kursi pijat akan berhenti dan mati secara otomatis. Namun, pada beberapa jenis kursi pijat, kamu tetap perlu mematikannya sendiri dengan menekan tombol “Power”. 

Baca Juga:   7 Rekomendasi Kursi Gaming Terbaik Buat di Rumah

6. Perhatikan buku panduan penggunaan kursi pijat

Setiap kursi pijat tentunya memiliki buku panduan atau manual book untuk memudahkan kamu memahami cara menggunakannya. Jadi, pastikan kamu membacanya terlebih dahulu agar lebih memahami  fitur-fitur yang ada.

Bagaimana Cara Membersihkan Kursi Pijat?

Agar kursi pijat lebih tahan lama dan tidak mudah kotor, kamu perlu membersihkannya secara rutin ya, Ruppers. Caranya hanya dengan menggunakan kain lap microfiber yang sudah kamu basahi dan peras. 

Kemudian, usapkan ke seluruh bagian kursi pijat agar tidak berdebu atau kotor. Kamu tidak memerlukan cairan khusus untuk membersihkannya. Cukup dengan air biasa, kursi pijat kamu tetap terlihat menawan.

Nah, sekarang sudah tahu ‘kan bagaimana cara menggunakan kursi pijat serta tips untuk membersihkannya? Jadi, tidak perlu khawatir lagi jika ingin membeli kursi pijat untuk di rumah. Kamu bisa membeli kursi pijat hanya di ruparupa.com.

Temukan lebih banyak jenis alat pijat lainnya hemat hingga 50% hanya di sini

Selain itu, di ruparupa.com, kamu juga bisa membeli produk-produk berkualitas dari merek ternama, seperti ACE, Informa, Krisbow, Pendopo, Ataru, Eyesoul, dan masih banyak lagi.

Berikut beberapa rekomendasi kursi pijat yang bisa kamu beli. 

 

Kenzo Kursi Pijat Exclusive - Cokelat
Kenzo Kursi Pijat Exclusive – Cokelat

Beli di sini

Neo Koji Kursi Pijat Compact - Hitam
Neo Koji Kursi Pijat Compact – Hitam

Beli di sini

Kazuo Kursi Pijat - Krem
Kazuo Kursi Pijat – Krem

Beli di sini

Kenji Kursi Pijat - Krem
Kenji Kursi Pijat – Krem

Beli di sini