8 Ras Anjing Termahal di Dunia, Harganya Sampai Ratusan Juta Rupiah!

0
7827
anjing termahal
Sumber: Unsplash/Birmingham Museums Trust

Anjing merupakan salah satu hewan peliharaan yang paling populer di dunia. Tidak heran bila setiap ras anjing memiliki kisaran harga yang berbeda-beda, mulai dari ratusan ribu sampai ratusan juta.

Biasanya, harga ras anjing termahal  diukur dari kualitas dan keunikan rasnya. Selain itu, ada banyak faktor lainnya yang ikut memengaruhi harga anjing, seperti kepopuleran dan kelangkaannya.

Ruparupa Banner

Lantas, Apa Saja Ras Anjing Termahal?

Untuk menjawab rasa penasaran kamu, ini dia beberapa ras anjing termahal dengan harga fantastis.

1. Anjing Termahal Cavalier King Charles Spaniel

Dari ukuran tubuhnya, anjing cavalier king charles spaniel memang kecil. Namun, harga ras anjing ini mencapai Rp134 jutaan. Bukan tanpa alasan, anjing ini berasal dari Inggris dan memiliki bulu yang sangat halus.

Selain itu, anjing ini dikenal lembut, santun, dan memiliki kasih sayang tinggi kepada manusia.

anjing Cavalier King Charles Spaniel
Sumber: Unsplash/Courtney Mihaka

2. Anjing Termahal Afghan Hound

Kalau kamu ingin memelihara anjing berbulu panjang yang cantik menawan, maka kamu bisa memelihara anjing afghan hound. Namun, kamu harus siap buat mengeluarkan bujet sekitar Rp99 jutaan. Meskipun mahal, ras anjing ini dapat hidup sampai 14 tahun, lho.

anjing termahal
Sumber: Unsplash/Arve Kern

3. Tibetan Mastiff

Ras anjing tibetan mastiff terkenal dengan bentuk tubuhnya yang besar. Mereka termasuk anjing yang bisa mengintimidasi dan menakutkan. Namun, anjing ini sebenarnya penyayang, meskipun agak angkuh dengan orang asing.

Baca Juga:   Intip Tahapan dan Masa Kehamilan Kucing

Kamu bisa membeli anjing ras tibetan mastiff dengan harga sekitar Rp46 juta sampai Rp77 juta, tergantung umurnya.

anjing termahal
Sumber: Wikimedia Commons/Johan Frick-Meijer

4. Löwchen

Löwchen termasuk ras anjing termahal dengan bulu panjang yang menggemaskan. Anjing ini suka bermain, ceria, memiliki sikap tenang, dan mudah buat bonding dengan anak-anak maupun orang dewasa.

Ras löwchen dikenal cukup mahal karena mereka sering menjadi objek dalam lukisan yang populer di kalangan bangsawan. Harga anjing löwchen sekitar Rp42 jutaan.

ras lowchen
Sumber: Wikimedia Commons/Jappitoo

5. Black Russian Terrier

Mungkin kamu mengenal ras terrier sebagai anjing kecil dan lucu, tetapi lain ceritanya dengan black russian terrier yang berwarna hitam menyeramkan. Bukan tanpa alasan, berat anjing ini bisa mencapai 18 kg dengan tinggi 76 cm.

Tubuhnya juga berotot dan kuat sehingga bisa menjadi anjing yang penjaga dan pelindung. Harga ras anjing ini cukup beragam, tetapi kamu bisa membeli anak anjing mulai dari Rp30 jutaan.

ras black russian terrier
Sumber: Wikimedia Commons/ Seongbin Im

6. Samoyed

Anjing samoyed termasuk yang termahal karena tubuh besarnya menggemaskan, menyerupai serigala. Selain itu, anjing ini dikenal memiliki senyum yang ceria dan menggemaskan.

Sifatnya juga lembut dengan manusia dan dapat menjadi teman bermain yang menyenangkan. Harga anjing samoyed mencapai Rp17 jutaan.

Baca Juga:   9 Hal yang Perlu Dipersiapkan dalam Perawatan Kelinci Agar Selalu Sehat
ras samoyed
Sumber: Wikimedia Commons/Keetanii Tegan Larter

7. French Bulldog

Anjing termahal tidak hanya diisi dengan yang badannya besar. Kalau kamu ingin memelihara anjing berkaki dan berbulu pendek yang menggemaskan, maka ras french bulldog bisa menjadi pilihan. Harga anjing ini sekitar Rp17 jutaan.

ras french bulldog
Sumber: Unsplash/Alexandra Sofronie

8. Bernese Mountain

Anjing bernese memiliki banyak penggemar karena sifatnya yang manis, tenang, santai, dan setia. Mereka dapat hidup sekitar 8-9 tahun, tetapi membutuhkan biaya perawatan dan pelatihan cukup tinggi.

Bernese mountain termasuk dalam ras anjing termahal karena harganya mencapai Rp12 jutaan.

ras bernese mountain
Sumber: Wikimedia Commons/AnetaAp

Rekomendasi Perlengkapan Memelihara Anjing

Dari berbagai pilihan anjing termahal di atas, mana yang paling kamu sukai? Kalau saya pribadi, saya suka dengan anjing Samoyed.

Apa pun anjing yang kamu pelihara, pastikan merawatnya dengan baik. Pastikan memiliki beberapa perlengkapan memelihara anjing berikut ini.

ras anjing termahal
Playpen Kandang Anjing Heavy Duty

Harga Rp2 jutaan

ras anjing termahal
M-pets Viaggio Kandang Anjing Portable Ukuran M

Harga Rp600 ribuan

 

anjing termahal
Pawise 48.26 Cm Tempat Tidur Anjing Persegi – Biru

Harga Rp100 ribuan

anjing termahal
M-pets Ukuran Xs Mover Harness Anjing – Biru

Harga Rp60 ribuan

Miliki perlengkapan anjing Hemat Hingga 50% klik di sini

Seluruh perlengkapan di atas bisa kamu beli hanya melalui  ruparupa.

Di situs belanja online ini, kamu juga bisa menemukan perlengkapan rumah tangga dan perabot berkualitas dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.