Cara Melatih Anjing dan Barang yang Diperlukan

0
929

Cara melatih anjing – hewan menggemaskan yang bandal tentu membuat Anda tidak nyaman. Solusi yang tepat untuk anabul Anda yang lucu adalah dengan melatihnya agar tidak bandal dan patuh. Untuk melatih anjing, tentu mempunyai trik dan caranya tersendiri. Tenang Ruppers, cara dibawah ini ampuh untuk melatih anjing loh.

Simak yuk cara melatih anjing kesayangan Anda berikut ini.

Mengenal nama

Hal pertama yang harus diketahui anjing adalah namanya. Jika ia mengetahui namanya, ia akan mau dipanggil dan mudah untuk dicari apalagi ketika ia sedang tidak terlihat. Untuk hal ini, siapkan cemilan sebagai imbalan yah Ruppers.

Anda dapat berdiri didepannya dan mengucapkan namanya ketika anjing Anda melihat Anda, lalu berilah cemilan tersebut. lakukan hal itu berkali – kali maka ia akan hafal. Hal ini dikarenakan mengenal nama dapat sangat mudah terjadi jika Anda sering melakukan kontak dengan anjing kesayangan Anda.

Jika Anjing Buang Kotoran Sembarangan

Kebiasaan anabul yang sering kali membuat jengkel adalah membuang kotorannya sembarangan. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda harus menyiapkan alas kotorannya terlebih dahulu. Mengingat anjing peka terhadap aroma, maka ia akan terus menerus buang kotorannya di area tersebut karena tercium kotora yang sebelumnya di area tersebut.

Jika anabul pipis dilantai, Anda dapat menempelkan pipis tersebut pada alas kotoran anjing. Lalu, bekas pipis dilantai tersebut Anda pel dengan sabun atau karbol sehingga baunya tidak tercium lagi. Lakukan hal tersebut setiap anjing buang air besar atau kecil, lama – lama anjing akan hafal tanpa harus memindahkan kotorannya lagi.

Sit atau Duduk

Hal dasar yang biasanya diajarkan kepada anjing selain membuang kotorannya di tempat yang sudah ditentukan, ialah duduk. Sit atau duduk dapat dijadikan sebagai hal dasar untuk melatih kepintaran anjing Anda. Dalam hal ini, siapkan cemilan atau mainan favorit anjing kesayangan Anda terlebih dahulu yah Ruppers.

Perlihatkan cemilan atau mainan kesayangannya pada genggaman Anda lalu arahkan cemilan tersebut ke atas kepala anabul dan mengarahkannya lagi ke arah bawah sehingga anabul menunduk dan turunkan pantat anjing dengan tangan Anda. Lalu ucapkan sit dan beri cemilan atau mainannya sebagai apresiasi. Ulangi terus menerus.

Jika Anjing Suka Menggigit

Tidak heran jika kebiasaan anjing yang satu ini dapat membuat Anda kesal. Kebiasaan anjing yang suka menggigit tentu membuat Anda tidak nyaman, apalagi jika ia menggigit barang kesayangan Anda atau merusaknya. Anda dapat memberikannya mainan gigitan.

Jika cara tersebut tidak mempan, jangan memberinya nada tinggi atau memukulnya. Cukup hiraukan jika ia mengajak bermain dan ia akan mulai bersikap baik dengan menjilat atau mendekati Anda. Saat itulah Anda boleh memberi ia cemilan sebagai tanda bahwa jika ia berlaku baik maka ia akan mendapat apresiasi.

Diatas adalah beberapa cara pelatihan dasar yang perlu Anda ketahui agar anjing Anda menjadi lebih patuh. Untuk mendukung proses pelatuhan, Ruparupa punya beberapa referensi baranguntuk Anda dalam melatih anjing kesayangan Anda loh. Simak yuk berikut ini.

Mainan Anjing

Berikan hadiah untuk anjing kesayangan Anda dengan mainan tulang. Mainan ini memiliki tekstur lentur untuk melatih kekuatan dan kesehatan gigi pada anjing serta aman untuk dimainkan anjing tanpa tersisa zat berbahaya saat usai menggigit. Mainan ini juga dapat menjadi solusi untuk anjing Anda yang suka menggigit.

Cemilan Anjing

Cemilan ini dapat menjadi solusi sekaligus hal yang menyenangkan untuk anjing kesayangan Anda. Setelah berlatih, Anda dapat memberikan cemilan tersebut kepada anjing Anda. Namun, jangan lupa pilih cemilan sesuai umur anjing Anda yah Ruppers.

Toilet Trainer Anjing

Bagi Anda yang sedang mencari solusi untuk melatih anjing Anda agar pipis ditempat yang seharusnya, pet trainer dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Pet trainer ini tidak menyerap bau dan mudah dibersihkan.

Diatas adalah beberapa cara melatih anjing dan barang – barang yang diperlukan untuk melatih anjing kesayangan Anda. Selain diatas, lengkapi kebutuhan anjing Anda dengan produk lainnya hanya di Ruparupa.