Profil Kucing American Shorthair yang Anda Harus Tahu

0
1130

American Shorthair adalah kucing berukuran sedang dengan sifat lembut yang membuatnya menjadi teman yang baik untuk keluarga dengan anak-anak ataupun hewan peliharaan lainnya.

american shorthair
Sumber: pixabay.com

Diturunkan dari kucing yang dibawa ke kapal pengiriman Eropa, American Shorthair adalah salah satu ras kucing paling populer pada Amerika Utara, berkat kepribadiannya yang menawan dan kemampuannya untuk beradaptasi dengan berbagai keadaan.

Kucing yang manis ini cenderung menjadi hewan peliharaan yang ceria dan suka bermain, tetapi juga memiliki sifat mandiri yang berarti mereka tidak terlalu membutuhkan seperti beberapa ras lainnya.

Secara fisik, American Shorthairs adalah kucing sehat dengan masa hidup yang panjang (15 tahun atau lebih). Meskipun mereka tidak begitu terkenal karena sifat atletisnya, American Shorthairs ternyata berotot dan kuat.

Sifat ini terbentuk dari tahun-tahun berburu hewan pengerat pada kapal perkapalan pada jaman dulu. Ciri yang paling menonjol dari jenis kucing ini mungkin adalah wajahnya yang bulat dan agak rata, hampir mirip dengan kucing Persia.

American Shorthair memiliki bulu tebal dan yang akan menumbuh semakin tebal pada musim dingin dan dapat ditemukan di lebih dari 80 kombinasi warna dan pola yang berbeda.

Profil Fisik

Berat badan: 5 sampai 7 kilogram (jantan); 3 sampai 5 kilogram (betina)

Panjang badan: 30 hingga 40 sentimeter

Panjang bulu: Pendek

Warna bulu: Berbagai macam kemungkinan, termasuk putih, hitam, krem, biru, coklat, cameo, dan banyak lagi

Warna mata: Hazel, emas, biru, tembaga, atau hijau

Masa umur: 15 hingga 20 tahun

Sejarah American Shorthair

Pemukim Eropa ke Amerika Utara membawa banyak barang, termasuk nenek moyang dari apa yang sekarang kita sebut sebagai American Shorthair. Kucing keturunan Eropa keturunan ini melakukan perjalanan ke Dunia Baru berkat ketertarikan mereka untuk berburu dan menangkap hewan pengerat.

Ini adalah kualitas yang sangat dihargai pada kapal pengangkut tikus, seperti halnya dalam rumah dan lumbung penduduk terbaru negara itu. Diyakini bahwa American Shorthair awal datang ke Mayflower, dan bahwa mereka mungkin telah melakukan perjalanan lebih awal dari itu.

Begitu berada dalam Amerika, kucing ini mulai berkembang biak, seiring waktu mengembangkan ciri-ciri yang membedakan mereka sebagai kucing Amerika yang sesungguhnya. Karena kepribadian mereka yang berharga, American Shorthairs terbesarkan secara selektif dalam upaya untuk mempertahankan dan menyebarkan banyak kualitas mereka yang disukai.

Dan banyak dari ciri fisik mereka dapat dilacak ke masa-masa awal mereka pada negara itu, termasuk bulu tebal yang ideal untuk menahan musim dingin saat bekerja dan berburu di luar.

Nama “American Shorthair” jenis kucing ini dapat pada tahun 1966 untuk membedakan mereka dari Shorthair Domestik, yang terbiakkan secara acak dan tidak membawa ciri-ciri khusus seperti itu dari keturunan ke keturunan. Saat ini, American Shorthairs adalah jenis kucing pedigreed terpopuler keenam, menurut Cat Fanciers’ Association.

Perawatan American Shorthair

American Shorthair suka bermain dan akan dengan senang hati melakukannya, asalkan mereka sedang ingin. Jenis ini suka bersosialisasi dengan manusia, meskipun memiliki cukup kebebasan untuk menghibur mereka sendiri juga, yang berarti Anda biasanya tidak perlu khawatir tentang kecemasan akan perpisahan.

Meninggalkan mainan interaktif pada sekitar rumah akan membantu memastikan mereka cukup berolahraga, begitu juga dengan menyisihkan waktu bermain bersama. Karena jenis ini cocok dengan kucing lain, memelihara kucing peliharaan adalah cara lain untuk menjaga agar kucing Anda tetap aktif.

Sedangkan untuk perawatan, kucing ini mungkin memiliki bulu yang pendek tetapi mereka membutuhkan sikat secara teratur karena sifat bulunya yang tebal. Penyikatan mingguan sangatlah ideal untuk kesehatan bulu yang optimal. Ini adalah sisir rekomendasinya:

Vetocanis Sikat Pijat Silikon Untuk Kucing

Praktik perawatan standar lainnya harus Anda ikuti juga, termasuk perawatan gigi secara teratur, pembersihan telinga, dan pemotongan kuku. Ini adalah gunting kuku rekomendasinya:

Vetocanis Gunting Kuku Untuk Anjing Dan Kucing

Masalah Kesehatan

Mereka adalah kucing yang relatif sehat, yang terbuktikan dengan umur panjang mereka. Namun, jenis ini rentan terhadap hipertrofik kardiomiopati (HCM), bentuk penyakit jantung yang menyerang banyak ras kucing yang berbeda.

Meskipun diyakini bahwa HCM dapat dilacak sebagian karena genetika, penyakit ini dapat muncul pada kucing mana pun dan tidak sepenuhnya dapat dicegah. Jika membeli American Shorthair dari peternak, pastikan kedua induknya telah Anda skrining secara khusus untuk HCM.

Diet dan Nutrisi

American Shorthairs adalah kucing kuat yang membutuhkan pengawasan nutrisi ketat untuk memastikan mereka tidak kelebihan berat badan. Ini merupakan sifat yang rentan terhadap ras ini.

Meskipun mereka cenderung berumur panjang dan dapat hidup sehat hingga 20 tahun, hal ini bergantung pada diet berkualitas tinggi. Harus yang menyediakan kalori yang cukup untuk aktivitas mereka tanpa menyebabkan penambahan berat badan yang berlebihan.

Jika Anda khawatir tentang cara memberi makan kucing Anda dengan benar atau jika kelebihan berat badan, bicarakan dengan dokter hewan tentang pedoman pemberian makan yang tepat untuk peliharaan Anda.

Nah, sekarang Anda sudah mengetahui profil kucing American Shorthair. Apakah Anda tertarik untuk memelihara kucing jenis ini? Atau bagi kalian yang sudah memelihara kucing, apakah ingin membeli atau mengadopsi kucing lainnya?

Yuk, jangan lupa untuk membeli, mempersediakan dan melengkapi kebutuhan peralatan perawatan untuk kucing kesayangan Anda!

Produk rekomendasi diatas bisa Anda temukan dengan mudah di Ruparupa.com yang selalu memiliki berbagai penawaran menarik. Yuk, belanja sekarang jangan sampai kehabisan!