8 Fakta Menarik Anjing Husky Yang Loyal

0
17694
anjing husky
Sumber: Unsplash/Megan Byers

Siapa yang tidak mengenal anjing husky? Anjing asal Siberia ini memiliki ciri khas bulu tebal dengan perawakannya menyerupai serigala. Soalnya, mereka punya mata berwarna cokelat kebiruan dengan tubuh kekar. 

Tak heran, ada berbagai artis terkenal yang memelihara anjing husky, seperti Liam Hemsworth, Paris Hilton, dan Adam Levine.

Ruparupa Banner

Lantas, Apa Saja Fakta Menarik Anjing Husky yang Loyal?

Kamu jadi tertarik buat memeliharanya? Bila ya, ketahui dulu beberapa fakta menarik tentang anjing husky berikut ini.

1. Loyal pada majikan

anjing husky
sumber: unsplash.com

Tahukah kamu kalau siberian husky punya karakter setia kepada sang majikan? Bahkan, karena kesetiaannya ini, biasanya pemilik husky kerap mengkhawatirkan mereka saat ditinggal sendirian. Soalnya, ras anjing ini selalu memerlukan afeksi dan perhatian dari pemiliknya. 

2. Dijuluki anjing serigala

anjing serigala
sumber: unsplash.com

Husky menjadi salah satu ras anjing yang menyerupai serigala. Hal ini dikarenakan mereka memiliki kemiripan pada bentuk tubuh, wajah, dan juga bulu yang tebal untuk melindungi diri dari suhu dingin.

3. Anjing pekerja yang hebat

anjing pekerja
sumber: unsplash.com

Mereka juga termasuk anjing pekerja keras yang baik dan bisa tinggal di luar rumah seharian, lho. Mereka dapat berlari tanpa lelah bersama teman-temannya, sambil menarik kereta pembawa barang pada area bersalju.

4. Energik dan suka berlarian

siberian
sumber: unsplash.com

Siberian husky juga senang berlarian dan sangat aktif sepanjang hari. Tubuhnya yang kuat memungkinkan mereka jadi tipe hewan yang energik. Mereka juga bisa jadi teman yang menyenangkan untuk lari pagi bersama.

Baca Juga:   7 Rekomendasi Dry Food Kucing Terbaik di Tahun 2023

Maka dari itu, hewan satu ini cocok banget buat ikutan Paw Jog 2023. Jadi, Paw Jog merupakan acara jalan santai bersama kucing atau anjing kesayangan kamu.

Selain refreshing, anjing kamu juga bisa kenalan dengan teman baru dan bermain bersama.

paw jog
Acara Paw Jog 2023

Tenang, acara ini diselenggarakan secara resmi oleh Pet Kingdom dan akan berlangsung pada tanggal 30 Juli 2023 di Pet Kingdom QBIG, BSD City. Kamu bisa beli tiket Paw Jog seharga Rp175 ribu saja, lho!

5. Ramah untuk hewan lain

anjing husky
sumber: unsplash.com

Tidak hanya manusia, mereka juga ramah kepada sesama anjing, kucing, bahkan burung. Husky terbilang sebagai anjing ceria dan senang bermain, sehingga kamu tidak perlu takut bila bertemu dengan mereka.

6. Mudah cemburu

siberian huskies
sumber: unsplash.com

Walaupun mereka ramah dengan hewan lain, tetapi anjing siberian husky mudah cemburu. Umumnya, mereka merasa cemburu pada bayi maupun anjing lain yang mendapatkan perhatian lebih dari majikannya.

Bahkan, mereka bisa marah ketika merasa kamu memperlakukannya tidak adil. 

7. Tidak mudah dilatih

huskies
sumber: unsplash.com

Mereka diciptakan sebagai anjing pekerja, sehingga tidak mudah untuk melatihnya. Meski mereka unggul dalam kemampuan atletik, anjing husky punya sifat keras kepala yang sulit untuk menerima pelatihan dari sang pemilik.

Baca Juga:   7 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik dengan Nutrisi Tinggi

8. Dapat mengacaukan rumah bila merasa bosan

anjing husky
sumber: unsplash.com

Buat kamu yang baru memelihara anjing pertama kalinya, ras ini tidak disarankan karena mereka cukup sulit untuk dilatih. Umumnya, anjing husky harus memiliki majikan yang sudah berpengalaman dan memiliki konsistensi dalam merawatnya.

Apalagi, ketika mereka merasa bosan, anjing husky cenderung akan mengacaukan furniture dan seisi rumah dengan tujuan mencari perhatian sang pemilik.

Oleh karena itu, berikanlah mereka perhatian dan bawa mereka keluar untuk mengurangi rasa jenuhnya.

Nah, itu dia delapan fakta menarik anjing husky yang perlu kamu ketahui sebelum memeliharanya.

Bagaimana? Jadi semakin tertarik? Bila ya, kamu harus memenuhi kebutuhannya dengan membeli perlengkapan berikut di toko online resmi Pet Kingdom melalui ruparupa.

 

merawat anjing shih tzu
Nature Bridge 190 Gr Makanan Basah Anjing

Cek di sini

Pawise 12 Cm Gunting Kuku Anjing
Pawise 12 Cm Gunting Kuku Anjing

Cek di sini

 

sisir hewan peliharaan
M-pets Ukuran L Sisir Anjing Deshedding Stylus

Cek di sini

memelihara anjing
Playpen Kandang Anjing Heavy Duty 120x77x8 Cm

Cek di sini

temukan perlengkapan memelihara anjing hemat sampai 60% klik di sini

Di sini, kamu bisa belanja aneka perabot dan alat kebersihan dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, INFORMA, SELMA, Krisbow, Toys Kingdom, ATARU, dan masih banyak lagi.

Temukan juga berbagai artikel menarik lainnya dari ruparupa hanya di Google News atau klik di sini.