6 Karakteristik Anjing Golden Retriever

0
3215
Anjing Golden Retriever
sumber: unsplash.com

Berasal dari Skotlandia, anjing Golden Retriever merupakan ras yang cukup populer sampai sekarang. Tubuhnya yang cukup besar dan bulunya berwarna  keemasan menjadi daya tarik bagi para pencinta anjing. Apakah Anda baru saja memelihara atau hendak mengadopsi mereka? Bila ya, yuk, simak artikel satu ini yang cocok untuk Anda.

6 Karakteristik Anjing Golden Retriever Yang Wajib Anda Ketahui

Berikut 6 karakteristik anjing Golden Retriever  yang perlu Anda ketahui:

1. Bisa Memandu  Penyandang Tunanetra

pembantu tunanetra
sumber: unsplash.com

Anjing Golden kerap kali dipelihara untuk menjadi pemandu penyandang tunanetra untuk menuntun arah jalan mereka. Selain itu, anjing ini termasuk ras anjing yang setia sehingga  mereka akan menjaga sang majikan.

2. Anjing Pencarian dan Penyelamat

anjing penyelamat
sumber: unsplash.com

Ternyata,  anjing Golden Retriever  juga kerap dijadikan sebagai tim untuk membantu polisi dalam pencarian sesuatu dan melakukan penyelamatan pada kasus-kasus tertentu, lho.

Baca Juga:   12 Menu Buka Puasa Diet yang Sehat & Mengeyangkan

Retriever biasa digunakan oleh polisi karena kecerdasan dan indera penciuman tajam yang dimilikinya. Anda juga bisa membaca artikel Kenali 5 Ras Anjing Polisi Pemberani dari Unit K-9 untuk mengetahui anjing sejenis Golden Retriever dari ras lainnya yang sama-sama cerdas.

3. Perawakan yang Menawan

anjing golden retriever
sumber: unsplash.com

Anjing  Golden Retriever adalah anjing yang kuat  dan berotot dengan ukuran tubuh lumayan besar. Cara mereka berjalan terlihat halus, tetapi memang punya kesan yang kokoh.. Tidak hanya itu, warna bulu  keemasannya yang menawan membuat mereka menjadi semakin populer.

4. Anjing Keluarga yang Ramah

anak anjing
sumber: unsplash.com

Bila Anda mencari anjing  sebagai peliharaan keluarga, mereka adalah pilihan yang tepat. Retriever adalah anjing penyayang yang mudah bersosialisasi dengan siapa saja. Selain itu, kesetiaannya membuat mereka sangat menyayangi keluarga sang pemilik. Mereka juga bisa menambah keceriaan dan kebahagiaan di rumah, lho.

Baca Juga:   6 Ide Acara Halloween Online Bersama Kolega Kantor

5. Mudah Dilatih

anjing golden retriever
sumber: unsplash.com

Karena kecerdasan yang dimilikinya, mereka mudah menerima pelajaran baru yang diberikan oleh sang pelatih. Apalagi, mereka juga memiliki kepintaran melebihi anjing-anjing lainnya. Bahkan, mereka termasuk anjing terpintar keempat dari seluruh ras anjing yang ada.

6. Senang Berada di Tempat Terbuka

golden
sumber: unsplash.com

Bila Anda memelihara mereka dan hanya menempatkannya di halaman belakang yang sempit, mereka bakal menggonggong kencang . Hal ini disebabkan karena mereka suka berlarian di alam lepas sehingga mereka akan stress ketika harus terkurung di dalam rumah. Jadi, pastikan untuk sering mengajak anjing golden berjalan-jalan ke luar rumah.

Itu dia beberapa karakteristik anjing Golden Retriever yang dicintai banyak orang. Pastikan Anda memberikan perawatan terbaik untuk anjing kesayangan Anda dengan berbagai nutrisi dan protein dari makanan berkualitas, menjaga kebersihan badan dan kandangnya, serta memanfaatkan berbagai mainan menarik sebagai media belajar mereka. Dapatkan semua produk berkualitas untuk anjing kesayangan Anda hanya di Ruparupa.

makanan anjing
Pedigree Makanan Anjing Beef 700 Gr – dengan daging asli dan berbagai kandungan sehat lainnya bermanfaat untuk tubuh dan kulit anjing peliharaan kesayangan Anda, segera dapatkan di Ruparupa.
Ohh Tali Leher Anti Kutu Anjing Aroma Minyak Daun Teh 60 Cm
Ohh Tali Leher Anti Kutu Anjing Aroma Minyak Daun Teh 60 Cm – Gunakan kalung ini untuk anjing kesayangan Anda, dengan aroma minyak daun teh dan citrinela kutu akan menjauh dari anjing kesayangan Anda.