Tren Olahraga Yang Akan Populer di Tahun 2020

0
1594
Tren Olahraga Yang Akan Populer di Tahun 2018

Masih dalam rangka tahun baru, biasanya resolusi paling umum selain hidup lebih sehat adalah rutin berolahraga. Namun tak perlu malu bila olahraga menjadi pilihan Anda. Sebab inilah saat yang tepat untuk bebas memilah dan memilih jenis dan tren olahraga yang menyenangkan agar Anda berhasil mewujudkannya tanpa rasa terpaksa.

Kompas.com mengungkapkan 3 tren olahraga yang akan populer di tahun ini. Mau tahu apa saja?

1. Balet Barre

Olahraga ini adalah rahasia langsing para Bidadari Victoria’s Secret. Nah, bagi Anda yang ingin memiliki tubuh seindah mereka, cukup lakukan olahraga ini saja. Ini adalah kombinasi gerakan tubuh yang terinspirasi dari tarian balet dan latihan barre (Pegangan stasioner untuk membantu gerakan dalam olahraga).

Ruparupa Banner

Balet Barre bertujuan membentuk postur tubuh. Latihan yang diterapkan adalah berupa latihan otot, latihan fleksibilitas, dan latihan kekuatan.

Baca Juga:   Informa WOW Sale Balik Lagi!

2. High Intensity Interval Training / HITT (Olahraga Intensitas Tinggi)

PUSH UP

Tren olahraga ini telah banyak diperbincangkan akhir-akhir ini. HITT adalah sesi cardio yang di atur sesingkat mungkin, namun mengharuskan Anda berusaha sampai ke titik maksimal yang bisa Anda selesaikan pada setiap set nya.

Menurut Rob Sulaver – seorang pelatih kebugaran para selebriti dan ahli fitness, HITT akan membantu Anda membakar lemak dengan membakar kalori yang ada pada tubuh Anda. Semakin intens latihannya , semakin banyak lemak yang akan dibakar.

Latihan HITT melibatkan gerakan bodyweight work seperti push up, atau added weight seperti menggunakan dumbbell. Biasanya durasi yang disarankan adalah 20-90 detik/set selama 20-45 menit sesi latihan dan beristirahat.

Baca Juga:   5 Alat Fitnes Multifungsi Untuk Melatih Tubuh

3 Olahraga Peregangan

Peregangan adalah salah satu cara untuk memastikan tubuh kita pulih dengan benar dari olahraga yang berat. Menurut Ashley Verma, peregangan membantu meningkatkan kelenturan, kontrol otot, menghindarkan cedera, dan memungkinkan otot Anda pulih dengan cepat. “Tubuh butuh peregangan yang baik sebanyak yang dibutuhkan untuk membakar kalori,” ucapnya.

Plus dengan banyaknya media sosial yang memposting tentang gerakan olahraga yang bisa dilakukan di rumah, berolahraga dengan nyaman di rumah sekarang menjadi lebih mudah dari sebelumnya.

Dapatkan semua kebutuhan Anda seperti bola gym, dumbbell, matras olahraga, dll dengan harga hemat hingga 70%. Semangat berolahraga dan mewujudkan resolusi Anda!