Tren Makanan 2017: Serba Ungu!

0
3133
Tren Makanan 2017

Salah satu perusahaan yang menjual makanan sehat di Amerika, Whole Foods Market, mengeluarkan 10 tren makanan di tahun 2017 pada awal Desember lalu. Dan salah satunya adalah makanan dengan warna serba ungu!

Tren makanan 2017 adalah sayuran serba ungu kaya akan nutrisi dan mengandung antioksidan tinggi

Makanan dengan warna ungu ini antara lain kembang kol, asparagus, wortel, elderberries, acai, ubi, jagung, sereal dan beras. Menurut National Health and Nutrition Examination Survey, sayuran dengan warna ungu memang diketahui mengandung nutrisi dan antioksidan tinggi. Dalam penelitian mereka, makanan-makanan ini mampu membantu menjaga stabilitas berat badan, mengurangi risiko tekanan darah tinggi serta rendah kolesterol.

Ruparupa Banner
Baca Juga:   Bunga Sri Rejeki Mudah Dirawat

Sayuran dan buah ini berwarna ungu karena mengandung anthocyanin, pigmen alami yang memberikan warna biru. Sayuran dan buah yang mengandung anthocyanin ini umumnya dapat membantu menjaga sistem pencernaan dan mengandung anti-inflamasi.

Makanan berwarna ungu apa saja yang dapat Anda coba?

Kembang kol

tren makanan 2017 kembang kol

Asparagus

Tren Makanan 2017 - Asparagus
Asparagus ungu yang berasal dari Albenga, Italia, ini kaya akan vitamin A yang dapat memperbaiki kualitas kulit, rambut dan kuku.

Wortel

tren makanan 2017 wortel

Jagung

Tren Makanan 2017 - Jagung
Jagung ungu tumbuh di pegunungan di Peru, memiliki kandungan antioksidan tertinggi.

Ubi Ungu

tren makanan 2017 ubi

Beras Hitam

tren makanan 2017 beras hitam

Jika Resolusi 2017 Anda adalah hidup sehat, mungkin sayuran dengan warna ungu ini dapat menjadi alternatif makanan sehat pengganti sayuran hijau. Selamat mencoba tren makanan 2017!