7 Tips Semangat Beraktivitas dan Produktif Setelah Liburan Panjang

0
1588
Sunon Aveza Ii Kursi Kantor Sandaran Rendah - Hitamputih

Kamu pernah merasa malas buat beraktivitas kembali setelah menjalani libur panjang? Bila ya, perasaan ini wajar terjadi. Soalnya, kamu belum siap buat mengakhiri masa liburan.

Kondisi ini dikenal juga dengan istilah post-holiday blues. Jadi, kamu merasa sedih dan cemas karena harus menjalani rutinitas seperti biasanya.

Ruparupa Banner

Memang sih sulit buat menghilangkan rasa malas setelah liburan, tetapi hal itu bisa diatasi, lho!

Lantas, Bagaimana Cara Tetap Semangat Sehabis Liburan?

Nah, kali ini, kami memiliki beberapa cara biar kamu tetap semangat buat beraktivitas lagi setelah libur panjang.

1. Buat daftar kegiatan

Pertama-tama, ada baiknya kamu mencatat daftar kegiatan yang akan kamu lakukan dari pagi sampai malam hari. Kenapa? Hal ini bisa membuat kamu lebih terorganisir dalam menjalani hari.

Jadinya, kamu tidak punya waktu buat bermalas-malasan karena seluruh rutinitasnya sudah terjadwal dengan baik. Yuk, catat daftarnya pakai buku estetik berikut ini!

tips semangat beraktivitas
Ataru Notebook Cork Cover Abstract

Cek harga

2. Mulai dengan bersih-bersih rumah

Kalau langsung bekerja, kamu pasti akan langsung stres karena kaget dengan beban pekerjaan yang menumpuk. Nah, kamu bisa melakukan “pemanasan” dengan cara bersih-bersih rumah.

Apalagi, habis liburan rumah akan terlihat lebih kotor. Tenang, kamu bisa bersih-bersih pakai alat elektronik berikut ini.

Baca Juga:   7 Rekomendasi Warna Koper yang Bagus untuk Traveling, Kamu Harus Punya
tips semangat beraktivitas
Klaz Wet Dry Cordless Vacuum Cleaner & Floor Scrubber Washer

Cek harga

3. Konsumsi makanan bernutrisi

Ayo, siapa yang suka makan besar di malam hari dan mengonsumsi banyak gula selama liburan? Nah, kebiasaan tersebut bisa bikin metabolisme dan sistem pencernaan tubuh menjadi berantakan.

Yuk, mulai masak lagi di rumah! Cukup buat menu yang sederhana, bernutrisi, dan mudah dicerna, seperti sayur sop dan olahan daging dengan protein. Jadi, kamu bisa lebih semangat buat beraktivitas, deh!

Berikut rekomendasi peralatan yang bisa kamu pakai buat masak.

tips semangat beraktivitas
Sitram 22 Cm Wajan Penggorengan – Hitam

Cek harga

4. Detoks tubuh

Kopi, alkohol, makanan berbumbu berat, dan gula yang dikonsumsi selama liburan bisa membuat dehidrasi dan lemas. Yuk, mulai rutin lagi minum air putih minimal 2 liter per hari, ya.

Selain itu, kamu perlu detoks dengan cara minum jus buah alami dan teh herbal hangat untuk mendukung proses alami tubuh dalam membuang racun.

5. Kembali berolahraga

Tips lainnya biar kamu semangat beraktivitas kembali adalah berolahraga. Kamu bisa melakukan olahraga sederhana dari rumah, seperti yoga, angkat dumbbell, bersepeda pakai sepeda statis, dan lari di treadmill.

Hanya membutuhkan waktu 30 menit setiap harinya buat berolahraga, tubuh kamu bisa kembali aktif dan fit buat menjalani rutinitas yang padat, lho.

Baca Juga:   3 Tipe Orang Saat Pergi Liburan, Kamu yang Mana?
tips semangat beraktivitas
Kinetic Sepeda Statis 515b

Cek harga

6. Prioritaskan waktu tidur yang cukup

Kamu suka bergadang selama liburan? Bila ya, ini waktunya mengembalikan jam tidur kamu seperti semula agar bisa lebih prodkutif lagi. Buat remaja, kamu bisa tidur selama 8-10 jam. Sedangkan untuk orang dewasa, kamu perlu tidur selama 7-9 jam.

7. Lakukan hobi

Selama kembali beraktivitas, kamu bisa menyelipkan satu agenda buat melakukan hobi yang disukai. Bukan tanpa alasan, kegiatan ini bisa mengurangi risiko stres karena beban pekerjaan yang kamu miliki.

Informa 125x150 Cm Throw Eine Boucle Selimut - Pink
Lakukan aktivitas yang kamu sukai

Itu tadi tujuh tips agar kamu bisa semangat kembali dalam beraktivitas setelah liburan panjang. Jadi, apakah sudah siap buat menjalani hari?

Yuk, mulai hari yang baru lagi dengan berbagai kebutuhan yang kamu beli di ruparupa!

temukan perlengkapan rumah tangga
hemat hingga 50% klik di sini

Di ruparupa, kamu juga bisa membeli peralatan kesehatan, perlengkapan kebersihan, dan perabot berkualitas dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, SELMA, Toys Kingdom, ATARU, Krisbow, dan masih banyak lagi.

Temukan juga berbagai artikel menarik lainnya dari ruparupa hanya di Google News atau klik di sini.