5 Tips Menata Bunga di Meja Makan dengan Menawan

0
1302
tips menata bunga di meja makan

Tidak perlu diragukan lagi kalau bunga memiliki kecantikan lewat bentuk dan warnanya yang memukau. Bahkan, menurut feng shui, bunga merupakan sebuah elemen yang memiliki aliran energi yang positif.

Meski bunga identik dengan sebuah acara yang menyatakan perayaan sukacita ataupun ungkapan dukacita, tetapi kamu juga menggunakannya sebagai bagian dari dekorasi rumah, lho. Kamu bisa menata bunga di atas meja makan.

Ruparupa Banner

Jadinya, kamu bisa mendapatkan sensasi bersantap ala restoran atau cafe, lho. Melalui hal ini, suasana makan pun bisa jadi lebih nikmat dan menyenangkan. 

Lalu, Bagaimana Cara Menata Bunga dengan Benar di Meja Makan?

Nah, kali ini kami punya beberapa tips menata dan memilih bunga yang benar agar meja makan terlihat lebih cantik.

1. Tentukan jenis bunga

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah menentukan jenis bunga yang akan digunakan. Soalnya, tidak semua jenis bunga bisa menjadi dekorasi di ruang makan.

Soalnya, ada beberapa jenis bunga yang memiliki serbuk yang cukup banyak. Bila tertiup angin, bisa-bisa serbuk bunga jatuh di atas hidangan yang disajikan.  Untuk hiasan meja makan di rumah, kamu bisa memakai bunga mawar, anggrek, peony, lily, serta tulip.

Baca Juga:   7 Ide Dapur Minimalis Modern, Ukuran Kecil Tapi Cantik

Namun, kamu juga bisa menggunakan bunga artifisial agar lebih aman dan mudah perawatannya, seperti berikut ini. 

bunga meja makan Arthome 43 Cm Bunga Artifisial Tulip Bush - Pink
Arthome 43 Cm Bunga Artifisial Tulip Bush – Pink

Beli di sini

bunga meja makan Arthome 69 Cm Bunga Artifisial Camellia Japonica - Oranye
Arthome 69 Cm Bunga Artifisial Camellia Japonica – Oranye

Beli di sini

2. Pilih warna bunga

Setelah memilih jenisnya, tentukan warna bunga yang akan digunakan di atas meja makan. Warna bunga sebenarnya mengandung beragam arti dan makna yang indah. Nah, kamu bisa memakai warna bunga dengan arti yang ceria dan romantis.

Jika ingin menciptakan suasana ceria, kamu bisa memilih bunga warna kuning seperti memakai tulip. Namun, bila ingin membuat suasana romantis, maka kamu bisa memakai bunga mawar merah dan tulip putih.

bunga di meja makan

Untuk mempercantik tampilannya, kamu bisa meletakkan rangkaian bunga di atas taplak meja atau table runner yang menawan, seperti rekomendasi kami berikut ini.

Table Runner 33x180 Cm Foil Print 088
Table Runner 33×180 Cm Foil Print 088

Beli di sini

Table Runner Set 5 Pcs Foil Print 061
Table Runner Set 5 Pcs Foil Print 061

Beli di sini

3. Pilih vas bunga

Belum lengkap rasanya memiliki bunga, tetapi tidak menggunakan wadah yang cantik. Nah, kamu bisa memakai vas bunga yang senada dengan konsep dekorasi meja makan. 

Jika memiliki meja yang terbuat dari kayu, kamu bisa memakaivas bunga dengan warna netral, seperti putih, hitam, dan sebagainya. Namun, jika kamu menggunakan meja elegan dari batu alam, kamu bisa memilih vas yang terbuat dari marmer atau kaca.

4. Tambahkan filler

Filler merupakan sebutan bagi bunga pengisi atau pelengkap yang seringkali dilupakan keberadaannya. Padahal, penggunaan filler akan membuat rangkaian bunga jadi semakin cantik.o. 

Ada beberapa jenis filler yang sering digunakan, seperti baby breath, dedaunan, dan bunga-bunga kecil lainnya. Berikut ini rekomendasi bunga filler yang bisa kamu gunakan.

bunga meja makan Bunga Artifisial Baby Breath Gw1 - Putih
Bunga Artifisial Baby Breath Gw1 – Putih

Beli di sini

Arthome 102 Cm Bunga Artifisial - Hijau
Arthome 102 Cm Bunga Artifisial – Hijau

Beli di sini

5. Tentukan tempat meletakkan bunga meja makan

Setelah memilih jenis, warna, dan vas bunga, maka cara terakhir adalah memilih tata letak di atas meja agar tampak cantik, tetapi tidak mengganggu aktivitas saat makan. 

Umumnya, vas bunga akan berada di tengah-tengah meja. Namun, kamu tetap bisa meletakkannya lebih ke kiri atau kanan meja. Hal yang paling penting adalah vas bunga tersebut tidak membuat meja makan tampak penuh.

bunga meja makan

Nah, itulah beberapa tips menata bunga di meja makan yang bisa kamu coba terapkan di rumah.

miliki dekorasi meja makan terlengkap hemat hingga 50% klik di sini

Melalui situs ruparupa.com, kamu juga bisa membeli perabot dan perlengkapan rumah tangga berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Krisbow, Pendopo, dan lain-lain.