5 Tips Memilih Vas Bunga dan Rekomendasi Produk Unggulan

0
264
Vas bunga

Vas bunga merupakan sebuah wadah yang bisa digunakan untuk meletakkan setangkai atau serangkai bunga. Tentu, dekorasi satu ini akan memberikan dampak keindahan pada ruangan secara menyeluruh.

Namun, memilih vas bunga tidak bisa sembarangan, terutama bila Anda ingin menciptakan tampilan rumah yang lebih estetik.

Nah, untuk memudahkan Anda memilih vas yang tepat, Ruparupa akan membagikan panduan sederhana, seperti berikut ini.

Tips memilih vas bunga yang tepat

Vas bunga

1. Memilih ukuran yang tepat

Faktor pertama yang sangat penting untuk Anda pertimbangkan adalah ukuran vas bunga. Ada dua hal yang harus Anda perhatikan, yakni tinggi dan lebar leher vas. 

Jika vas terlalu pendek atau tinggi, maka bisa membuat penampilan bunga jadi tidak seimbang. Begitu juga jika lebar vas bunga tidak tepat, maka dapat membuat batang bunga rusak atau kehilangan bentuknya. 

Solusinya, pastikan Anda memilih ukuran vas yang sesuai dengan tangkai atau rangkaian bunga. Misalnya, bila Anda ingin memajang setangkai bunga, maka Anda bisa memilih vas yang lebarnya agak kecil.

Lain halnya bila Anda ingin memajang satu rangkaian bunga, maka Anda perlu memilih vas dengan tinggi dan lebar yang lebih besar. Jadinya, rangkaian bunga tersebut terlihat lebih cantik.

2. Menentukan bentuk vas yang sesuai

Tahukah Anda kalau pemilihan bentuk pot bunga akan memengaruhi seluruh tampilan bunga Anda? Untuk itulah, Anda perlu memilih vas yang sesuai dengan bunga tersebut.

Tidak perlu bingung karena saat ini banyak sekali model vas bunga yang bisa  Anda temukan, seperti pot berbentuk trompet, jam pasir, bulat, dan lain-lainnya.

Jadinya, dekorasi bunga dan vas yang Anda gunakan akan mempercantik ruangan.

3. Menyelarasakan warna bunga dengan vas

Tips selanjutnya yang harus diperhatikan saat memilih pot yang tepat adalah keharmonisan antara warna vas dengan bunga.

Jika ingin mudah memadukan vas dengan berbagai warna bunga favorit Anda, pilihlah warna netral, seperti putih, coklat, atau hitam. Ketiga warna vas ini juga cocok untuk ruangan bergaya modern dan minimalis.

Sementara itu, untuk ruangan bergaya industrial dan konvensional, Anda bisa memilih pot bunga berwarna perunggu, perak, dan emas.

Baca Juga:   6 Cara Memilih Warna Karpet Ruang Tamu

4. Memilih material pembuatan vas dan pot

Di era modern ini, Anda dapat menemukan model pot dengan beragam material, mulai dari plastik, kaca, gerabah, kayu, bambu hingga porselen.

Tentunya, setiap material tersebut memiliki keindahan masing-masing. Nah, tipsny adalah pilih material vas dan pot sesuia dnegan tema interior di rumah Anda.

Misalnya, bila rumah Anda bergaya japandi, maka Anda bisa memilih vas bunga dengan bahan porselen yang minimalis. Jadinya, ruangan Anda pun akan terlihat lebih elegan.

5. Menyesuaikan dengan desain interior rumah

Agar tampil harmonis dan selaras, Anda dapat memilih pot dan vas bunga yang sesuai dengan gaya interior hunian.

Sebagai contoh, jika hunian yang didominasi dengan warna putih, maka Anda bisa memilih pot berbentuk jam pasir berwarna terang senada agar terlihat lebih elegan.

Sementara itu, untuk hunian bergaya bohemian dan kontemporer, Anda dapat menggunakan vas dari gerabah untuk menambahkan nilai estetika.

Dekorasi rumah

Rekomendasi vas bunga Terbaik

Tidak perlu bingung lagi untuk memilih vas. Kami punya beberapa rekomendasi vas terbaik khusus buat Anda, seperti berikut ini:

Vas Dolomite Kayu – Berkisar dari Rp115.000 – Rp229.000

vas bunga kayu
Arthome 27.2 cm. Produk dengan dimensi 12.7 x 12.7 x 27.2 cm. Terbuat dari material keramik dan kayu. Cocok sebagai dekorasi meja hunian Anda atau perkantoran ala kafe.

Beli di sini

Untuk hunian dengan gaya interior Japandi, yang merupakan perpaduan dekorasi ala Jepang dan scandinavian, Anda bisa memilih vas dengan warna putih dan ada aksen kayu.

Salah satunya seperti vas bunga dari Arthome satu ini. Vas yang terbuat dari material kayu dan keramik ini memiliki perpaduan warna yang apik. Tidak hanya itu, bentuknya yang unik dan beragam bisa membuat hunian terasa semakin elegan.

Vas Bunga Kaca Hurricane Diamond – Berkisar dari Harga Rp99.500 – Rp199.000

Vas bunga kaca
Vidrio Vas Hurricane Diamond 19 cm warna gold dengan dimensi produk 19 x 19 x 19 cm.

Beli di sini

Untuk membuat ruangan terlihat lebih cantik dan elegan, Anda bisa memilih vas yang satu ini. Vas hurricane diamond satu ini terbuat dari material kaca daur ulang yang ramah lingkungan.

Dengan perpaduan antara warna hijau dan transparan, tentu bisa membuat dekorasi di sudut meja ruangan akan terlihat lebih mewah.

Vas Keramik Dolomite Deco Cokelat Muda Oranye – Berkisar dari Harga Rp74.500 – Rp149.000

Vas bunga
Vas bunga Arthome 21.8 cm  dimensi produk 12 x 12 x 21.8 cm

Untuk menciptakan hunian yang terlihat lebih modern, Anda bisa memilih vas  persembahan dari Arthome satu ini.

Vas yang terbuat dari material keramik ini, cocok untuk hunian bergaya kontemporer dan modern minimalis. Dengan perpaduan warna coklat dan oranye, bisa membuat ruangan terlihat lebih menawan.

Vas Bunga Keramik Dolomite Deco Hijau Krem – Berkisar dari Harga Rp74.500 – Rp149.000

Vas bunga
Arthome dolomite vas deco hijau krem- dimensi produk 14.8 x 12.4 x 29.2 cm
Cantik dan elegan adalah dua kata yang cocok untuk menggambarkan vas yang memiliki perpaduan warna hijau pastel krem ini.
Vas dari bahan keramik berkualitas ini cocok diletakkan pada sudut ruangan dengan gaya modern. Anda bisa memajang vas ini bersamaan dengan dekorasi ruangan lainnya yang memiliki warna senada.

Vas Keramik Dolomite Putih – Berkisar dari Harga Rp64.950 – Rp129.900

vAS BUNGA
Arthome vas dolomite 15 cm putih. Dimensi produk 14.8 x 14.8 x 15 cm.
Pot yang terbuat dari batu dolomite berwarna putih ini bisa menghadirkan unsur dekorasi natural pada ruangan tanpa kesan berlebihan. Vas ini cocok untuk Anda yang suka dengan bunga warna warni. Jadinya, dekorasi meja lebih minimalis dan elegan.

Vas Keramik Dolomite Abu-abu Tua – Berkisar dari Harga Rp64.500 – Rp129.000

Vas bunga
Arthome vas dolomite 13,7 cm abu-abu tua. Dimensi produk 15.6 x 15.6 x 13.7 cm.

Beli di sini

Baca Juga:   10 Tips Gampang Dekorasi Ruang Tamu Kekinian

Tidak melulu harus memakai vas bunga putih, Anda tetap bisa menciptakan keindahan dalam ruangan dengan menghadirkan vas berwarna hitam satu ini.

Dengan bahan terbuat dari batu alami ini, vas ini bisa mempercantik area hunian atau sudut rumah Anda. Selain itu, bentuknya yang unik dapat membuat hiasan bunga di atas meja terlihat lebih menawan.

Vas Keramik Circle – Berkisar dari Harga Rp62.300 – Rp89.000

Vas bunga
Vas keramik circle beige ukura 14.5 cm (dimensi produk 15.2 x 15 x 14.5 cm)

Beli di sini

Untuk menciptakan ruangan yang lebih estetik, Anda bisa memilih vas bunga dengan model lingkaran seperti satu ini.

Pilih warna beige agar lebih mudah memadukannya dengan berbagai warna bunga favorit Anda. Tidak hanya itu, bentuk vas yang unik dari bahan keramik ini juga bisa membuat ruangan Anda tampak lebih elegan.

Vas Keramik Bamboo Tree – Berkisar dari Harga Rp230.300 – Rp329.000

pOT BUNGA
Vas keramik bamboo tree hijau ukuran 39.2 cm. Dimensi 17.5 x 12.3 x 39.2 cm.

Vas bunga berbentuk menyerupai bambu ini bisa membuat ruangan Anda terlihat lebih unik dan menawan. Anda bisa memilih warna hijau untuk menciptakan dekorasi rumah yang lebih nyaman.

Nah, Anda bisa memilih bunga warna kuning pada vas tersebut, terutama bila Anda ingin membuat ruangan tampak lebih ceria, seperti gambar di atas.

Vas Deco Ball Krem – Berkisar dari Harga Rp244.300 – Rp349.000

pot bunga bulat
Vas bola krem dimensi 25 x 25 x 23.5 cm.

Beli di sini

Untuk membuat hunian tampak lebih estetik, Anda bisa menggunkan vas berbentuk bola yang sangat unik ini.

Vas yang terbuat dari keramik berwarna krem ini, akan terlihat  cantik jika ditempatkan pada meja sudut di ruang tamu ataupun ruang keluarga. Tidak hanya untuk memajang setangkai bunga, Anda bisa memakai vas ini untuk memajang tanaman hijau.

Vas Clam Shell Pink – Berkisar dari Harga Rp139.300 – Rp199.000

Pot bunga
Vas clam shell pink dimensi produk 24.8 x 9 x 20.8 cm
Gemes nggak sih sama pot yang satu ini? Tidak hanya karena warnanya yang lucu, tapi juga bentuknya yang unik seperti kerang.
Nah, Anda bisa mempercantik ruangan dengan meletakan vas warna pink satu ini di atas sudut meja. Tambahkan bunga warna putih atau memakai setangkai daun hijau, seperti gambar di atas, untuk membuat ruangan terlihat semakin elegan.

Picaso Vas Bunga – Berkisar dari Harga Rp104.300 – Rp149.000

vas bunga multicolor
Picaso vas bunga multicolor dengan dimensi 14.5 x 13 x 20.2 cm.

Beli di sini

Apakah Anda memiliki hunian bergaya bohemian atau kontemporer? Bila ya, maka vas Picaso persempahan dari Informa ini cocok untuk Anda.

Model vas yang memiliki motif berwarna dengan bentuk yang unik ini dapat membuat ruangan terlihat lebih ceria. Anda bisa meletakkan vas ini baik di dalam maupun di luar ruangan.

Vas Botol Keramik 3D Warna Putih – Berkisar dari Harga Rp29.950 – Rp59.900

vas bunga putih
Arthome vas keramik 3D bottle dengan dimensi produk 6 x 6 x 12.5 cm

Untuk memberikan kesan yang lebih elegan, Anda bisa memilih vas keramik 3D persembahan dari Arthome. Dengan warna putih dan permukaan timbul yang unik, dapat menciptakan ruangan yang lebih estetik.

Itu dia beberapa rekomendasi vas bunga yang bisa Anda temukan hanya di Ruparupa.com. Situs e-commerce satu ini menyediakan berbagai produk rumah tangga dan furnitur terbaik dari merek unggulan milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, serta Selma. Anda bisa mendapatkannya dengan harga terbaik. Selamat belanja!