5 Tips Memilih Vas Bunga dan Rekomendasi Produk Unggulan

0
7412
Tips memilih vas bunga

Vas bunga merupakan sebuah wadah yang bisa digunakan untuk meletakkan setangkai atau serangkai bunga. Tentu, dekorasi satu ini akan memberikan dampak keindahan pada ruangan secara menyeluruh.

Namun, memilih vas bunga tidak bisa sembarangan, terutama bila kamu ingin menciptakan tampilan rumah yang lebih estetik.

Ruparupa Banner

Nah, untuk memudahkan kamu memilih vas yang tepat, kami akan membagikan panduan sederhana, seperti berikut ini.

Tips Memilih Vas Bunga yang Tepat

1. Memilih ukuran yang tepat

Faktor pertama yang sangat penting untuk kamu pertimbangkan adalah ukuran vas bunga. Ada dua hal yang harus kita perhatikan, yakni tinggi dan lebar leher vas. 

Jika vas terlalu pendek atau tinggi, maka bisa membuat penampilan bunga jadi tidak seimbang. Begitu juga jika lebar vas tidak tepat, maka dapat membuat batang bunga rusak atau kehilangan bentuknya. 

Solusinya, pastikan  memilih ukuran vas yang sesuai dengan tangkai atau rangkaian bunga. Misalnya, bila ingin memajang setangkai bunga, maka kamu bisa memilih vas yang lebarnya agak kecil.

Lain halnya bila kamu ingin memajang satu rangkaian bunga, maka kamu perlu memilih vas dengan tinggi dan lebar yang lebih besar. Jadinya, rangkaian bunga tersebut terlihat lebih cantik.

2. Menentukan bentuk vas yang sesuai

Tahukah kamu kalau pemilihan bentuk pot bunga akan memengaruhi seluruh tampilan bunga? Untuk itulah, kita perlu memilih vas yang sesuai dengan bunga tersebut.

Tidak perlu bingung karena saat ini banyak sekali model vas bunga yang bisa kamu temukan, seperti pot berbentuk trompet, jam pasir, bulat, dan lain-lainnya. Jadinya, dekorasi bunga dan vas yang kamu gunakan akan mempercantik ruangan.

3. Menyelarasakan warna bunga dengan vas

Tips selanjutnya yang harus diperhatikan saat memilih pot yang tepat adalah keharmonisan antara warna vas dengan bunga.

Jika ingin mudah memadukan vas dengan berbagai warna bunga favorit, pilihlah warna netral, seperti putih, coklat, atau hitam. Ketiga warna vas ini juga cocok untuk ruangan bergaya modern dan minimalis.

Sementara itu, untuk ruangan bergaya industrial dan konvensional, kamu bisa memilih pot bunga berwarna perunggu, perak, dan emas.

4. Memilih material pembuatan vas dan pot

Di era modern ini, kamu dapat menemukan model pot dengan beragam material, mulai dari plastik, kaca, gerabah, kayu, bambu hingga porselen.

Tentunya, setiap material tersebut memiliki keindahan masing-masing. Nah, tipsnya adalah pilih material vas dan pot sesuia dnegan tema interior di rumah.

Misalnya, bila rumah bergaya japandi, maka kamu bisa memilih vas bunga dengan bahan porselen yang minimalis. Jadinya, ruangan  pun akan terlihat lebih elegan.

5. Menyesuaikan dengan desain interior rumah

Agar tampil harmonis dan selaras, kamu dapat memilih vas yang sesuai dengan gaya interior hunian. Sebagai contoh, jika hunian yang didominasi dengan warna putih, maka pilih pot berbentuk jam pasir berwarna terang senada.

Baca Juga:   7 Inspirasi Sofa yang Cocok dengan Cat Warna Coral

Sementara itu, untuk hunian bergaya bohemian dan kontemporer, kamu dapat menggunakan vas dari gerabah untuk menambahkan nilai estetika.

Dekorasi rumah

Rekomendasi Vas Bunga Terbaik

Tidak perlu bingung lagi karena kami punya beberapa rekomendasi vas terbaik khusus buat kamu, seperti berikut ini.

1. Vas Dolomite Kayu

Untuk hunian dengan gaya interior Japandi, yang merupakan perpaduan dekorasi ala Jepang dan scandinavian, kamu bisa memilih vas dengan warna putih dan ada aksen kayu.

Salah satunya seperti vas  dari Arthome satu ini yang terbuat dari material kayu dan keramik. Tidak hanya itu, bentuknya yang unik dan beragam bisa membuat hunian terasa semakin elegan.

model vas bunga
Arthome 27.2 Cm Vas Dolomite Kayu – Putih

Beli di sini

2. Vas Kaca Hurricane Diamond 

Untuk membuat ruangan terlihat lebih cantik dan elegan, kamu bisa memilih vas yang satu ini. Vas hurricane diamond  ini terbuat dari material kaca daur ulang yang ramah lingkungan.

Dengan perpaduan antara warna hijau dan transparan, tentu bisa membuat dekorasi di sudut meja ruangan akan terlihat lebih mewah.

rekomendasi vas bunga
Vidrio’s 19 Cm Vas Kaca Hurricane Diamond – Gold

Beli di sini

3. Vas Keramik Dolomite Deco Cokelat Muda Oranye 

Untuk menciptakan hunian yang terlihat lebih modern, Anda bisa memilih vas  persembahan dari Arthome satu ini.

Vas yang terbuat dari material keramik ini, cocok untuk hunian bergaya kontemporer dan modern minimalis. Dengan perpaduan warna coklat dan oranye, bisa membuat ruangan terlihat lebih menawan.

Vas bunga
Arthome 31.1 Cm Vas Keramik Dolomite Deco – Putih kayu

Beli di sini

4. Vas Bunga Keramik Dolomite Deco Hijau Krem

Cantik dan elegan adalah dua kata yang cocok untuk menggambarkan vas yang memiliki perpaduan warna hijau pastel krem ini.
Vas dari bahan keramik berkualitas ini cocok diletakkan pada sudut ruangan dengan gaya modern. Kamu bisa memajang vas ini bersamaan dengan dekorasi ruangan lainnya yang memiliki warna senada.
Vas bunga
Arthome 29.5 Cm Vas Keramik Dolomite – Hijau

Beli di sini

5. Vas Keramik Dolomite Putih 

Pot yang terbuat dari batu dolomite berwarna putih ini bisa menghadirkan unsur dekorasi natural pada ruangan tanpa kesan berlebihan. Cocok untuk kamu yang suka dengan bunga warna warni. Jadinya, dekorasi meja lebih minimalis dan elegan.
vas bunga putih
Elho B.for Soft Round Pot Tanaman 16 Cm – Putih

Beli di sini

6. Vas Keramik Dolomite Abu-abu Tua

Tidak melulu harus memakai vas bunga putih, kita tetap bisa menciptakan keindahan dalam ruangan dengan menghadirkan vas berwarna hitam satu ini.

Dengan bahan terbuat dari batu alami, vas ini bisa mempercantik area hunian atau sudut rumah. Selain itu, bentuknya yang unik dapat membuat hiasan bunga di atas meja terlihat lebih menawan.

Baca Juga:   6 Cara Ampuh Menghilangkan Jamur pada Kaca Mobil
Vas bunga
Arthome 23.7 Cm Vas Keramik Dolomite – Abu-abu Tua

Beli di sini

7. Vas Keramik Circle 

Untuk menciptakan ruangan yang lebih estetik, Anda bisa memilih vas bunga dengan model lingkaran seperti satu ini.

Pilih warna beige agar lebih mudah memadukannya dengan berbagai warna bunga favorit Anda. Tidak hanya itu, bentuk vas yang unik dari bahan keramik ini juga bisa membuat ruangan tampak lebih elegan. Kamu bisa membelinya mulai dari Rp60 ribuan.

Vas bunga
Vas Keramik 14.5 Cm Circle – Krem

Beli di sini

8. Vas Keramik Bamboo Tree 

Vas bunga berbentuk menyerupai bambu ini bisa membuat ruangan terlihat lebih unik dan menawan. Pilih warna hijau untuk menciptakan dekorasi rumah yang lebih nyaman. Lalu, letakkan bunga warna kuning pada vas tersebut, terutama bila ingin membuat ruangan tampak lebih ceria, seperti gambar berikut.

POT BUNGA
Vas Keramik 39.2 Cm Bamboo Tree – Hijau

Beli di sini

9. Vas Deco Ball Krem

Untuk membuat hunian tampak lebih estetik, kamu bisa menggunkan wadah berbentuk bola  yang terbuat dari keramik berwarna krem ini. Tentu, bisa terlihat cantik jika ditempatkan pada meja sudut di ruang tamu ataupun ruang keluarga.

Tidak hanya untuk memajang setangkai bunga, kamu bisa memakai vas ini untuk memajang tanaman hijau.

pot bunga bulat
Vas 23.5 Cm Deco Ball – Beige

Beli di sini

10. Vas Clam Shell Pink 

Gemes nggak sih sama pot yang satu ini? Tidak hanya karena warnanya yang lucu, tapi juga bentuknya yang unik seperti kerang.
Nah, kamu bisa mempercantik ruangan dengan meletakan vas warna pink satu ini di atas sudut meja. Tambahkan bunga warna putih atau memakai setangkai daun hijau untuk membuat ruangan terlihat semakin elegan.
pot bunga
Vas 20.8 Cm Clam Shell – Pink

Beli di sini

11. Picaso Vas Bunga 

Apakah kamu memiliki hunian bergaya bohemian atau kontemporer? Bila ya, maka vas Picaso persempahan dari Informa ini cocok buat kamu.

Model ini memiliki motif berwarna dengan bentuk yang unik dan bisa membuat ruangan terlihat lebih ceria.  Kamu bisa meletakkannya baik di dalam maupun di luar ruangan.

vas bunga multicolor
Picaso 20.2 Cm Vas Bunga V88 – Multicolor

Beli di sini

12. Vas Botol Keramik 3D  

Untuk memberikan kesan yang lebih elegan, kamu bisa memilih model keramik 3D persembahan dari Arthome. Dengan warna lembut dan permukaan timbul yang unik, dapat menciptakan ruangan yang lebih estetik.

vas bunga
Vas Keramik 38 Cm Summer Tan

Beli di sini

Itu dia beberapa rekomendasi vas bunga yang bisa Anda temukan hanya di ruparupa.com.

Temukan berbagai model vas bunga kekinian hemat hingga 50% KLIK DI SINI

Situs e-commerce satu ini menyediakan berbagai produk rumah tangga dan furnitur terbaik dari merek unggulan milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, serta Selma. Anda bisa mendapatkannya dengan harga terbaik. Selamat belanja!