Tips Memilih Jok & Alas Duduk Terbaik untuk Mobil

0
2529
jok & alas duduk

Dunia transportasi yang selalu mengalami peningkatan kualitas teknologi ini membuat produksi mobil semakin marak terjadi termasuk jok & alas duduk. Inovasi-inovasi keluaran terbaru dari berbagai brand membuat para konsumen tergiur dan terus mengganti mobilnya dengan keluaran terbaru.

Atau karena beberala orang yang mengalami persaingan satu sama lain. Mereka akan gencar mencari informasi tentang mobil yang baru saja di resmikan dan bahkan mobil yang masih dalam proses produksi sekalipun. Berbagai aksesoris mobil mulai bermunculan seiring berjalannya waktu. Membuat penggemar mobil semakin gencar memodifikasi mobilnya supaya bisa sesuai dengan apa yang diinginkan pemiliknya. Termasuk dengan jok & alas duduk yang sering diganti oleh pemiliknya.

Ruparupa Banner

Walaupun dari awal membeli sudah mendapatkan jok & alas duduk dengan kualitas standar nasional, tetapi beberapa orang masih merasa belum puas karena jok mobil tersebut belum memenuhi kriteria yang diinginkan. Oleh karena itu, sekarang banyak orang yang menjual variasi jok mobil untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya.

Nah untuk Anda yang ingin membeli jok mobil dan memodifikasi mobil Anda hingga sesuai dengan apa yang Anda inginkan, ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan dalam memilih jok mobil.

Tips Memilih Jok & Alas Duduk Terbaik untuk Mobil

Berikut adalah tips yang bisa Anda gunakan pada saat memilih jok mobil.

1. Memilih Jok Dengan Cover Yang Nyaman

jok mobil
Sparco Alas Jok Mobil Urban Style Pvc – Hitam/Biru

Para pembuat jok mobil menggunakan berbagai jenis bahan untuk dijadikan cover pelindung. Terdapat beberapa jenis seperti polyester, nylon, dan kulit sintetis. Semua itu tinggal Anda sesuaikan dengan selera dan budget yang tersedia. Jika Anda memiliki budget lebih, lebih baik Anda memilih cover dengan bahan kulit sintetis.

Baca Juga:   5 Perlengkapan Darurat Untuk di Mobil

Bahan kulit sintetis juga banyak digemari pemilik mobil di Indonesia. Selain membuat nyaman, cover kulit sintetis ini mudah dalam perawatannya. Jika jok mobil terkena tumpahan minuman atau lain sebagainya, Anda hanya perlu mengusapnya menggunakan tisu basah karena bahan ini tidak mudah meresap air.

Namun, jika Anda memiliki budget minimum, Anda bisa memilih bahan Polyester yang memiliki harga lebih terjangkau daripada bahan lainnya.

2. Memilih Model Sesuai Selera

jok mobil
Otto Klasse Bantalan Angin Jok Mobil Untuk Dewasa – Biru

Berbagai jenis model kini telah tersedia dan diperjual belikan. Anda sebagai konsumen hanya perlu memilih dan mempertimbangkan mana model yang cocok untuk mobil Anda dan yang pasti sesuai dengan apa yang Anda harapkan.

Selain model, variasi warna juga bisa Anda pilih atau Anda pesan ke pengrajin agar jok mobil Anda benar-benar sesuai dengan apa yang Anda harapkan sehingga Anda tidak kecewa dengan hasilnya.

Namun sepertinya jika memesan dengan model dan warna tertentu, Anda harus merogoh kocek yang lebih dalam lagi. Mengingat harga bahan dasar yang digunakan semakin mengalami peningkatan seiring bertambahnya permintaan konsumen.

3. Mencari Merk Produk Dengan Review Terbaik

alas jok mobil
Niobleman 62x51x24 Cm Alas Jok Mobil Bambu – Krem

Kini sudah banyak orang yang memiliki hobi yang sama lalu berkumpul membentuk suatu komunitas. Di dalam komunitas tersebut, Anda bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai masalah aksesoris mobil ataupun mesin mobil sekalipun dan juga dengan cerita bagaimana pengalaman mereka ketika menggunakan produk tersebut. Maka dari itu manfaatkan peluang tersebut sebaik-baiknya untuk mencari review produk sehingga Anda akan mendapatkan produk dengan kualitas dan mutu terbaik.

Carilah review dan informasi sebanyak mungkin, karena penilaian seseorang akan suatu produk itu pasti berbeda-beda. Maka dari itu carilah informasi sebanyak mungkin.

Baca Juga:   6 Produk untuk Menghilangkan Goresan Pada Mobil

4. Memilih Cover Jok Dengan Jahit Pinggir

car seat
Sparco Car Seat Anak F1000k – Merah

Ketika Anda membeli jok mobil, pastikan jok & alas duduk tersebut sudah sesuai dengan apa yang Anda inginkan hingga ke detailnya sekalipun. Anda bisa meminta kepada produsen untuk membuatkan Anda jok dengan cover jahit pinggir sesuai apa yang Anda inginkan. Namun perlu diingat lagi, jika memesan barang khusus pastinya harga yang dipatok juga lebih mahal dari biasanya. Oleh karena itu, Anda harus menyiapkan budget lebih untuk hal ini.

5. Memastikan Cover Jok Tahan Sinar UV

jok mobil
Otto Klasse Bantalan Angin Jok Mobil Untuk Anak – Oranye

Walaupun berada didalam mobil dan Anda sudah menggunakan kaca film untuk mobil Anda, sinar UV masih bisa masuk kedalam mobil dan memberikan hawa panas didalamnya.

Ditambah dengan musim yang terus berganti, jika sedang memasuki musim kemarau, maka sinar UV akan dengan mudah masuk dan menambah hawa panas. Hawa panas tersebut akan masuk kedalam jok mobil juga yang membuat pengemudi dan juga penumpang merasa tidak nyaman. Hal tersebut bisa membuat jok lebih cepat rusak.

Dengan cover jok & alas duduk yang tahan akan sinar UV, hawa panas dari luar mobilpun bisa terpantulkan dan membuat jok mobil lebih awet dalam penggunaannya. Menarik bukan?

Beberapa tips diatas bisa Anda jadikan referensi ketika akan memilih jok mobil atau memesan jok mobil sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Perhatikan kualitas dan daya tahan jok agar tidak cepat rusak. Mencari cover jok yang mudah dalam perawatannya juga penting lho untuk menjaga jok mobil tetap dalam kondisi bagus. Memperhatikan hal-hal kecil seperti itu bisa membantu Anda merawat mobil dan juga isi mobil Anda.

Anda bisa membeli berbagai macam perlengkapan mobil seperti jok & alas duduk di Ruparupa. Dapatkan penawaran terbaiknya sekarang juga ya.

Editor: Sharon Suryaatmadja