5 Tips Gunakan High Pressure Cleaner agar Tahan Lama

0
13851
tips gunakan high pressure cleaner

High pressure cleaner  menjadi peralatan yang wajib kita miliki, apalagi kalau ingin membersihkan kotoran di permukaan yang keras.

Dengan menggunakan tekanan tinggi dari mesin ini, kita dapat membersihkan berbagai jenis kotoran, seperti debu, kotoran hewan, dan noda minyak.

Ruparupa Banner

Jadi, kalau kamu mengalami kesulitan saat membersihkan kendaraan karena adanya endapan lumpur, maka bisa menggunakan high pressure cleaner sebagai solusinya.

Namun, sebelum menggunakannya, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan agar tidak merusak permukaan atau menyebabkan kecelakaan.

Lantas, Bagaimana Cara Menggunakan High Pressure Cleaner?

Melansir dari beberapa sumber, ini dia beberapa tips gunakan high pressure cleaner untuk membersihkan kotoran di rumah.

1. Pastikan Tekanan Listrik Stabil

High pressure cleaner umumnya menggunakan daya listrik yang cukup besar. Oleh sebab itu, pastikan tekanan listrik di rumah  cukup stabil agar sistem elektriknya tahan lama dan tidak cepat rusak.

2. Pastikan Pasokan Air Terpenuhi

Mesin high pressure cleaner akan terus bekerja walaupun tombolnya tidak kamu nyalakan. Jadi, kamu harus memastikan bahwa pasokan air selalu terpenuhi. Jika tidak, maka mesinnya akan mengalami kerusakan.

3. Gunakan Air Bersih

tips gunakan high pressure cleaner
Isi mesinnya dengan air bersih

Cara menggunakan high pressure cleaner lainnya adalah memakai air bersih. Apalagi, air dibutuhkan untuk masuk melalui saringan dan menyemprotkannya pada permukaan yang ingin dibersihkan.

Agar hasilnya maksimal, pastikan membersihkan saringan secara rutin. Jika tidak, maka akan ada berbagai kotoran, seperti lumut, pasir, ataupun tanah yang terbawa air.

4. Buang Tekanan Udara dan Air Setelah Selesai Digunakan

tips gunakan high pressure cleaner
Buang tekanan udaranya jika sudah selesai menggunakan alat ini

Sistem yang digunakan pada high pressure cleaner adalah penambahan tekanan udara saat menyemprotkan air melalui nozzle gun. Oleh sebab itu, setelah selesai digunakan, jangan lupa untuk membuang tekanan udara dan air pada tabung maupun nozzle gun.

Jika tidak dibuang, akan terjadi tekanan udara terus menerus dan akhirnya bisa merusak seal pada nozzle gun maupun mesin.

Baca Juga:   10 Alat Kebersihan Rumah Praktis di Bawah Rp 200 ribu

5. Urai Selang Saat Penggunaan

tips gunakan high pressure cleaner
Pastikan kamu mengurai selangnya selama menggunakan alat ini

Tips gunakan high pressure cleaner yang terakhir, yaitu mengurai selang mesin saat digunakan. Soalnya, selang tersebut berisi udara bertekanan tinggi.

Dengan mengurainya, kamu bisa mengurangi risiko tekanan udara yang berbalik ke dalam mesin atau kemungkinan pecahnya selang akibat tekanan terlalu tinggi.

Rekomendasi High Pressure Cleaner Terbaik

Setelah mengetahui tips dalam gunakan high pressure cleaner, kami ingin memberikan beberapa rekomendasi terbaiknya dari situs ruparupa.

1. High Pressure Cleaner Krisbow 90 Bar

pembersih bertekanan tinggi
Krisbow High Pressure Cleaner 90 Bar 1000 Watt

Beli di sini

Pembersih bertekanan tinggi merek Krisbow ini memiliki bobot yang ringan sehingga mudah buat kamu bawa dan pindahkan.

Alat ini sudah dilengkapi dengan proteksi thermal dan selang untuk membersihkan kendaraan dan pekarangan rumah. Selain itu, Krisbow High Pressure Cleaner memakai mesin carbon brush dengan daya listrik 1.000 watt.

2. Nilfisk High Pressure Cleaner

Nilfisk High Pressure Cleaner C105.7-6
Nilfisk High Pressure Cleaner C105.7-6

Beli di sini

Hanya dengan bujet Rp2 juta, kamu dapat memiliki high pressure cleaner dari Nilfisk. Alat ini memiliki selang dengan panjang 5 meter dan nozzle tornado sendiri. Tegangan listrik yang dibutuhkan sekitar 220-240 voltase.

3. Maximus High Pressure Cleaner

Maximus High Pressure Cleaner M-80 Bar - Hitam
Maximus High Pressure Cleaner M-80 Bar – Hitam

Beli di sini

Baca Juga:   3 Hal Penting Memilih Ukuran Brankas yang Tepat Sesuai Kebutuhan

High pressure cleaner dari Maximus memiliki no force gun yang membuat tangan tidak mudah lelah saat mengeluarkan air. Selain itu, panjang gun dari alat ini bisa kamu atur sesuai kebutuhan dengan tekanan air maksimal di angka 80 bar.

4. Greenworks High Pressure Cleaner

Greenworks High Pressure Cleaner 40v
Greenworks High Pressure Cleaner 40v

Beli di sini

Rekomendasi selanjutnya adalah High Pressure Cleaner dari merek Greenworks. Alat satu ini memiliki kapasitas tangki air sampai 20 liter dengan tekanan 70 bar. Panjang selangnya mencapai 6 meter dan  bisa bekerja menggunakan baterai yang rechargeable.

5. High Pressure Cleaner Hot and Cold

Nilfisk High Pressure Hot & Cold H110 E
Nilfisk High Pressure Hot & Cold H110 E

Beli di sini

Jika ingin menggunakan high pressure cleaner dalam jangka waktu lama, pilih rekomendasi yang satu ini. Kamu bisa menggunakannya sampai 8 jam. Selain itu, alat ini dilengkapi panjang kabel yang mencapai 10 meter dengan tekanan 110 bar.

6. High Pressure Cleaner 170 Bar

peralatan kebersihan
Krisbow High Pressure Cleaner 170 Bar 2500 W

Beli di sini

Rekomendasi terakhir ini cocok bila kamu ingin menggunakan alat yang tekanannya tinggi karena mencapai 170 bar. Alat ini juga sudah memiliki roda dan proteksi thermal untuk melindungi listrik dari kerusakan.

Itu dia tips gunakan dan rekomendasi high pressure cleaner berkualitas yang bisa kamu temukan di situs ruparupa.

miliki high pressure cleaner terbaik
hemat hingga 50% klik di sini

Melalui situs ini, kamu juga bisa membeli perabot, perlengkapan rumah tangga, dan alat kebersihan dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, Informa, Krisbow, Selma, dan masih banyak lagi.