5 Tips Gunakan High Pressure Cleaner agar Tahan Lama

0
857
Tips Gunakan High Pressure Cleaner

Apakah Anda sering mengalami kesulitan membersihkan kendaraan seperti mobil atau motor? Kadang lumpur dan oli yang mengendap dalam waktu lama jadi sulit untuk dibersihkan menggunakan semprotan dari selang air biasa. Untuk itu Anda memerlukan High Pressure Cleaner untuk merontokkan berbagai kotoran yang melekat pada body motor maupun mobil Anda. Tips Gunakan High Pressure Cleaner tidaklah sulit.

High Pressure Cleaner merupakan alat penyemprotan mekanik dengan tekanan tinggi. Sebenarnya High Pressure Cleaner ini dapat digunakan untuk menghilangkan kotoran dimana saja seperti pada lantai, permukaan beton, paving block, bahkan karpet sekalipun. Sebelumnya kita pernah membahas penggunaan High Pressure Cleaner untuk membersihkan paving block, dan kali ini kita akan membahas penggunaan High Pressure Cleaner untuk kebutuhan lain.

High Pressure Cleaner untuk membersihkan mobil dan motor

Untuk penggunaan High Pressure Cleaner pada mobil maupun motor perlu diperhatikan tekanannya. Sebaiknya jangan gunakan High Pressure Cleaner dengan tekanan yang terlalu besar, karena tekanan air yang terlalu besar bisa jadi justru merusak permukaan cat. Anda harus memperhatikan besar tekanan pada High Pressure Cleaner sebelum menggunakannya. Jika tekanannya dirasa terlalu besar, Anda bisa mengambil jarak saat menyemprotkan air ke mobil ataupun motor dan set nozzle gun pada posisi semprotan menyebar.

High Pressure Cleaner untuk membersihkan karpet

Jika Anda ingin menggunakan High Pressure Cleaner untuk membersihkan karpet, gantungkan karpet dan mulai sapukan semprotan secara merata. Set nozzle gun pada posisi semprotan tunggal pada noda yang sulit dibersihkan.

High Pressure Cleaner untuk membersihkan paving block

Lihat di sini

5 tips gunakan High Pressure Cleaner agar lebih tahan lama:

1. Pastikan tekanan listrik stabil

High Pressure Cleaner umumnya menggunakan daya listrik yang cukup besar. Oleh sebab itu pastrikan tekanan listrik di rumah Anda cukup dan stabil agar sistem elektrik pada High Pressure Cleaner tahan lebih lama dan tidak cepat rusak.

2. Pastikan pasokan air terpenuhi

Pasokan air yang tidak stabil bisa merusak mesin karena mesin pada High Pressure Cleaner akan terus bekerja meski tombol tidak ditekan, sehingga saat pasokan air tidak terpenuhi, maka akan merusak mesin.

3. Gunakan air bersih

Penggunaan air bersih untuk High Pressure Cleaner adalah sebuah keharusan, karena kotoran yang masuk bersama air akan merusak saringan. Terlebih jika saringan jarang dibersihkan, berbagai kotoran seperti lumut, pasir ataupun tanah yang terbawa air bisa merusak saringan.

4. Buang tekanan udara dan air setelah selesai digunakan

Sistem yang digunakan pada High Pressure Cleaner adalah penambahan tekanan udara saat menyemprotkan air melalui nozzle gun. Oleh sebab itu setelah selesai digunakan, jangan lupa untuk membuang tekanan udara dan air pada tabung maupun nozzle gun. Karena jika tidak dibuang, akan terjadi tekanan udara terus menerus dan akhirnya akan merusak seal pada nozzle gun maupun mesin.

5. Urai selang saat penggunaan

Tips gunakan High Pressure Cleaner terakhir: Jangan lupa untuk mengurai selang mesin saat digunakan. Karena selang berisi udara bertekanan tinggi, maka dengan mengurai dan memastikan selang ada pada posisi yang tepat mengurangi kemungkinan tekanan udara berbalik ke dalam mesin atau kemungkinan pecahnya selang akibat tekanan yang terlalu tinggi.

Sudah siap memilih High Pressure Cleaner untuk kebutuhan harian Anda? Lihat koleksi High Pressure Cleaner dari Ruparupa.com!