Tips Memilih Pengharum Mobil Agar Berkendara Nyaman

0
396
pengharum mobil

Dari sekian banyak aksesoris mobil, pengharum mobil merupakan yang paling diperhatikan. Bagi para pengendara mobil, suasana di dalam mobil tentu harus nyaman agar berkendara pun tetap fokus meski menempuh jarak jauh. Pengharum dalam mobil saat ini sudah semakin banyak jenis dan variannya. Ada yang bisa diletakkan di dashboard mobil, ada juga yang digantung di dekat Ac mobil bahkan ada yang bisa digantung begitu saja.

Beberapa orang bilang bahwa kepribadian seseorang juga bisa dilihat dari bagaimana mereka merawat kendaraan yang dimiliki. Jika orang tersebut merawatnya dengan baik maka bisa jadi sosoknya merupakan orang yang bertanggung jawab terhadap apa yang ia miliki. Pun dengan peletakan pengharum di dalam kendaraannya, bisa jadi orang tersebut memanglah yang suka dengan kebersihan, bukan?

Tips Memilih Pengharum Mobil

1. Hindari Aroma yang Menyengat

Flamingo Musk Ocean Pengharum Mobil Spiral

Rata-rata, aroma pengharum memang cukup terasa. Tetapi ada baiknya Anda tidak memilih yang beraroma menyengat. Sebab aroma dengan ketajaman yang ckuup tinggi tentu akan mengganggu kenyamanan. Tak sedikit pengharum yang bahkan membuat pengendara atau penumpang lainnya menjadi mual terutama jika Anda menempuh perjalanan jarak jauh. Umumnya, pengendara akan memilih aroma kopi atau teh agar bisa membuat suasana terasa lebih sejuk atau menenangkan.

2. Cara Peletakan Sesuai dengan Bentuk Pengharum

Flamingo White Musk Pengharum Mobil – Ungu

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa jenis pengharum saat ini memang cukup beragam. Bukan hanya bagaimana cara peletakannya saja tetapi juga bahan di dalamnya. Anda bisa memilih yang berbahan gel karena aromanya akan lebih awet. Sebaiknya tidak diletakkan di kisi-kisi Ac. Alasannya adalah pengharum dengan bahan gel ini bisa menimbulkan bercak kuning, kerak hingga bau apek. Ketahui bahwa bahan atau bentuk pengharum untuk mobil dengan bagaimana cara peletakannya saling berhubungan sehingga daalam memilih memang harus dipertimbagkan dengan baik.

3. Pilih yang Memberi Efek Deodoran

Flamingo Sandalwood Alpha Pengharum Mobil

Seringkali di dalam mobil juga terdapat bau yang tidak sedap yang membuat suasana jadi tidak nyaman. Disinilah pengharum nantinya berperan. Aroma segar bisa menghilangkan kuman yang menjadi penyebab bau. Sehingga untuk bau tidak sedap tidak akan bercampur dengan wangi yang keluar dari parfum atau pengharum tersebut. Apabila Anda menginginkan agar lebih efektif, kombinasikan penggunaan dengan tipe semprot. Cara ini akan menjamin bau di dalam mobil Anda lebih wangi.

4. Pilih dengan Desain Unik

Flamingo Musk Lavender Pengharum Mobil Spiral

Beberapa pengharum memiliki desain yang unik sehingga bukan hanya memberi aroma segar tetapi juga bisa jadi aksesoris yang menyegarkan mata. ada yang berbentuk botol lucu atau juga bentuk pada umumnya. Pilih parfum mobil dengan desain yang Anda sukai bila perlu lakukan survey online dimana toko yang menjual pengharum dengan bentuk yang beraneka macam.

5. Pilih yang Berbentuk Padat Jika Anda Menyukai Aromanya

Flamingo Relax Soap Laxee Pengharum Mobil

Beberapa orang menyukai aroma pengharum hanya satu jenis dan tidak suka bergonta-ganti. Parfum berbentuk padat ini biasanya terbuat dari bahan-bahan yang alami. ada pengharum di dalamnya yang bisa terhantar menggunakan bantuan angin Ac mobil. Pilihan parfum untuk jenis adat ini memang lebih tepat untuk mereka yang tak suka bergonta-ganti aroma. Penggunaannya juga cukup hemat dan terbilang tahan lama.

6. Kenali Karakter Aromanya

Flamingo Kawaii Aroma Musk Pengharum Mobil

Masih tentang aroma parfum, Anda bisa memilih dan mempertimbangkan aroma seperti apa yang Anda inginkan di dalam mobil. Seperti misalnya aroma kayu manis yang baik untuk membantuk seseorang fokus dan konsentrasi. Sementara untuk aroma peppermint bisa menyegarkan emosional pengemudi dan mampu menghilangkan perasaan jengkel, stress ataupun perasaan marah. Jika Anda ingin memberi pengharum saat musim hujan maka ada baiknya memilih yang beraroma air terjun atau air laut. Sementara untuk aroma melati dan lavender lebih cocok jika ingin mendapat efek relaksasi. Mengenali karakter aroma dari parfum mobil ini patut diperhatikan.

Mengapa memilih parfum mobil tak bisa sembarangan? Ingat bahwa pengharum memiliki berbagai jenis dan bahan yang digunakan sehingga tidak semua cocok  untuk Anda. Agar bisa menemukan yang terbaik, ketahui bahan-bahan utama yang digunakan di dalam pengharum mobil. Dengan begitu, kita bisa lebiih teliti dalam memilih pengharum.

Biasanya beberapa bahan utama yang digunakan adalah keramik, plastik, silikon dan resin. Dari bahan-bahan ini saja memiliki karakter yang beda saat digunakan di dalam mobil. Ada jenis pengharum padat, jenis gel dan jenis cair serta semprot. Untuk yang menginginkan aroma yang cepat keluar, jenis semprot atau spray bisa lebih cocok tetapi akan lebih cepat habis.

Perhatikan kandungan pengharum, perhatikan aroma pengharum agar tidak terlalu menyengat dan pertimbangkan efeknya terhadap Ac mobil Anda. Pengharum memiliki dampak langsung pada komponen Ac sehingga perlu lebih berhati-hati dalam menempatkannya juga. Jika ingin menambah aksesoris mobil berupa pengharum bisa di ruparupa.com. Dengan harga terjangkau dan kualitas yang bagus, Anda bisa mendapat pengharum mobil sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.