8 Perlengkapan Mobil Pertama yang Wajib Ada

0
562
perlengkapan mobil pertama yang wajib ada
Sumber: unsplash.com

Apakah kamu baru saja membeli mobil? Wah, selamat ya atas mobil pertama kamu! Nah, setelah membelinya, kamu juga perlu mempersiapkan berbagai perlengkapan mobil pertama untuk menjaga keamanan dankebersihannya.

Ada beberapa perlengkapan di mobil yang diperlukan, baik untuk keadaan darurat ataupun pemeriksaan rutinnya. 

Ruparupa Banner

Lalu, Apa Saja Perlengkapan dan Aksesoris Mobil Pertama?

Tidak perlu bingung, kali ini, kami telah membuat daftar perlengkapan dan aksesoris mobil pertama yang wajib ada. 

1. Alat pembersih mobil

Menjaga kebersihan mobil merupakan hal yang penting. Apalagi, setelah digunakan untuk bepergian, mobil rentan terkena debu dan kotoran lainnya, baik pada kaca, bodi, velg, serta ban. 

Untuk itu, kamu perlu menyiapkan alat pembersih mobil yang terdiri dari kain microfiber, sabun cuci mobil, spons, hingga ember mini, seperti berikut ini. 

 

perlengkapan mobil pertama Set Lap Pembersih Mobil 4 Pcs
Set Lap Pembersih Mobil 4 Pcs

Beli di sini

perlengkapan mobil pertama Proclean Set Sikat Pembersih Interior Mobil 3 Pcs
Proclean Set Pembersih Mobil 3 Pcs

Beli di sini

 

2. Set peralatan darurat

Selama menggunakan mobil, bisa saja muncul hal-hal tak terduga, seperti ban bocor, mesin mogok, hingga overheat. Tentunya, kamu harus sedia payung sebelum hujan.

Artinya, kamu perlu menyiapkan berbagai peralatan darurat untuk mengantisipasi hal-hal tersebut. Kamu bisa membeli set peralatan darurat yang sudah terdiri dari segitiga pengamanan, pengisi angin ban, senter, tali derek, hingga P3K.  

Baca Juga:   5 Cara Mudah Belanja Online Bikin Untung dan Tetap Irit

Ini dia rekomendasi produk  yang bisa kamu beli. 

perlengkapan mobil pertama
Coido Set Peralatan Darurat Mobil

Beli di sini

3. Car phone holder

Tidak semua mobil memiliki fitur Apple CarPlay, Android Auto, atau aplikasi screen share lainnya. Itulah mengapa kita harus memiliki car phone holder atau dudukan handphone di mobil. 

Apalagi, bila kita memakai ponsel untuk membantu menunjukkan arah dan menghubungi seseorang. Tentunya akan berbahaya jika kita harus menyetir sambil memegang handphone, bukan?

Letakkan handphone kamu di dekat dashboard mobil agar lebih praktis dan aman saat menyetir. 

 

perlengkapan mobil pertama Ataru Holder Smartphone Dashboard Mobil
Ataru Holder Smartphone Dashboard Mobil

Beli di sini

perlengkapan mobil pertama
Otto Klasse Holder Spion Tengah Mobil

Beli di sini

 

4. Car changer

Saat akan melakukan perjalanan jauh, kita perlu memastikan kondisi ponsel tetap memiliki daya baterai yang cukup untuk mempermudah komunikasi nantinya. 

Apalagi, ponsel bisa kita gunakan untuk sistem navigasi, mendengar lagu, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, pastikan kamu memiliki car charger dan kabel handphone di mobil.

Dengan begitu, kamu bisa mengisi daya handphone selama perjalanan. Kamu bisa membeli rekomendasi car charger berikut ini. 

perlengkapan mobil pertama
Hypersonic Charger Mobil Hpa631

Beli di sini

5. Tempat sampah mini

Selama perjalanan menggunakan mobil, seringkali kita mengonsumsi camilan di mobil. Selain itu, bisa jadi kita sering menggunakan tisu dan mengumpulkan struk parkir. Nah, biar sampah tersebut tidak berceceran, kita perlu menyediakan tempat sampah mini.

Pastikan untuk memilih tempat sampah yang memiliki tutup, seperti berikut ini. 

perlengkapan mobi
Flamingo Tempat Sampah Mobil

Beli di sini

6. Cordless vacuum

Selain debu, bagian dalam mobil juga bisa saja berpasir dan terdapat remahan camilan yang kita santap selama berkendara. Hal tersebut tentunya akan membuat mobil kamu jadi kotor hingga bau.

Baca Juga:   Promo 12.12 di ruparupa.com, Bikin Belanja Lebih Hemat!

Kamu bisa menggunakan  cordless vacuum atau vakum mini tanpa kabel untuk membersihkan kotoran tersebut di sudut jok mobil.

aksesori mobil pertama
Krisbow Alat Penghisap Debu Mobil 12v

Beli di sini

7. Pengharum mobil

Setiap orang pasti ingin mobilnya harum dan bersih, khususnya jika baru membelinya. Kamu juga bisa menjaga keharuman mobil dengan menambahkan pengharum mobil.

Ada beberapa jenis pengharum mobil, yaitu yang digantung di kaca spion, ditempelkan ke lubang AC, atau diletakkan di atas dashboard. Kamu bisa memilih aroma lavender, kopi, atau vanilla. 

Flamingo Pengharum Mobil La Vie Men Af
Flamingo Pengharum Mobil La Vie Men Af

Beli di sini

 

8. Penghilang baret

Saat berkendara, bisa saja mobil kamu tidak sengaja menyenggol benda atau kendaraan lain, sehingga membuatnya baret. Jika baretnya tidak menimbulkan penyok, kamu bisa memperbaikinya sendiri.

Siapkan cairan atau gel penghilang baret, lalu oleskan ke bagian mobil. Kemudian, gunakan kain microfiber dan usap bagian baret tersebut hingga tersamarkan. Kamu bisa menggunakan produk penghilang baret berikut ini. 

alat mobil pertama
Meguiar Scratch-x Tube Penghilang Baret 207 Ml

Beli di sini

perlengkapan mobil pertama
Turtle Wax Scratch & Swirl Remover Penghilang Baret

Beli di sini

Nah, itulah beberapa perlengkapan mobil pertama yang harus kamu miliki. Kamu bisa menemukan lebih banyak perlengkapan otomotif lainnya hanya di ruparupa.com. 

dapatkan perlengkapakan otomotif berkualita diskon hingga 50% KLIK DI SINI

Di situs belanja online ini, kamu juga bisa membeli berbagai perabot dan perlengkapan rumah tangga berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Krisbow, Selma, Toys Kingdom, dan lain-lain.