5 Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap di Dalam Mobil

0
3404
https://unsplash.com/photos/u7B2HTbzVko

Tidak hanya bagian mesin dan luar, bagian dalam mobil juga perlu diperhatikan. Apalagi, bau yang tidak sedap bisa mengganggu kenyamanan dan konsentrasi pengendara, serta penumpanganya. Untuk itulah, kita harus menghilangkan bau di dalam mobil.

Biasanya, bau bisa terjadi di area kabin yang disebabkan oleh banyak pemicu, mulai dari, asap rokok, tumpahan makanan atau minuman, karpet basah, dan lain sebagainya.

Ruparupa Banner

Lantas, Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Di Mobil?

Yuk, mari simak cara ampuh menghilangkan bau tak sedap dalam kabin mobil berikut ini.

1. Vacuum cleaner

Teknik pertama yang wajib kamu lakukan adalah dengan membersihkan seluruh interior mobil dengan menggunakan vacuum cleaner.

Alat ini dapat dengan efektif mengangkat seluruh kotoran dan debu penyebab bau tidak sedap hingga pada pori-pori kain interior mobil.

Jika memungkinkan, pilihlah vacuum cleaner portabel dengan ukuran yang ramping agar lebih mudah menjangkau sudut-sudut di dalam mobil.

Baca Juga:   Rekomendasi Jerigen Untuk Part Oli dan Radiator Mobil

Nah, berikut kami punya rekomendasi vacuum cleaner yang dapat kamu gunakan.

Krisbow vacuum cleaner khusus mobil yang didesain secara portabel dan corong yang pipih sehingga efektif menjangkau sudut-sudut mobil.

Beli di sini

2. Bubuk kopi

Setelah mengangkat semua kotoran dalam mobil, kamu bisa menetrasilir bau tidak sedap dengan bahan alami, yaitu bubuk kopi tanpa gula. Kandungan kafein pada bubuk kopi akan menghilangkan bau di dalam kabin.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, yaitu letakkan wadah bubuk kopi di bawah jok mobil.Kemudian, diamkan semalaman hingga bau di dalam kabin perlahan menghilang.

Sumber: unsplash.com/@miryam_leon

3. Daun pandan

Bahan alami selanjutnya adalah daun pandan yang memang terkenal sebagai pemberi aroma wangi pada masakan.

Kamu cukup meletakkan 8-10 helai daun pandan segar di bawah jok ataupun daspor mobil. Tidak perlu khawatir, aroma daun pandan terbilang lembut dan tetap nyaman saat berada di dalam mobil.

Sumber: upload.wikimedia.org

4. Jemur di bawah sinar matahari

Jangan lupa untuk selalu rutin menjemur karpet pelapis di bawah sinar matahari. Teknik alami ini bisa membantu mengangkat penyebab bau-bau apek tak sedap akibat karpet yang lembab.

Baca Juga:   Hilangkan Goresan di Mobil dengan T-Up Cat Oles

5. Gunakan air purifier

Selain itu, pastikan kamu selalu rutin memperbaiki sirkulasi udara dengan membuka jendela mobil dalam keadaan mesin mati.

Agar sirkulasi udara semakin maksimal, kamu juga bisa mencoba menggunakan air purifier portabel khusus mobil untuk meminimalisir bau yang tak sedap, seperti berikut ini.

Beli di sini

Itu dia lima tips mudah menghilangkan bau tidak sedap di dalam kabin mobil. Pastikan kamu selalu milih produk perawatan mobil berkualitas agar kondisi mobil tetap awet dan terjaga.

Kamu juga bisa menemukan berbagai kebutuhan buat cuci mobil terlengkap dan kualitas premium hanya di ruparupa.

Situs belanja online ini juga menjual aneka kebutuhan rumah tangga dan furnitur berkualitas, loh. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menemukan banyak penawaran promo menarik, mulai dari diskon gratis ongkir hingga potongan belanja up to 70%.

Tunggu apalagi? Yuk mari segera kunjungi Ruparupa.com. Selamat belanja!