7 Tempat Wisata di Semarang yang Populer Wajib Kamu Kunjungi

0
5980
tempat wisata di Semarang
Sumber: unsplash.com

Menjelang akhir tahun, banyak orang mulai merencanakan liburan, mulai dari pemilihan lokasi hingga pemesanan tiket pesawat dan hotel agar tidak kehabisan.   

Walaupun liburan ke luar negeri terkesan mewah dan menarik, tetapi tempat wisata di Indonesia tidak kalah menarik, loh.

Ruparupa Banner

Banyak sekali wisata di daerah Indonesia yang punya tempat wisata menarik. Selain JOgja, kamu juga bisa mengunjungi kota Semarang, Jawa Tengah.

Apa Saja Rekomendasi Tempat Wisata di Semarang?

Yuk, catat beberapa rekomendasi tempat wisata di Semarang buat liburan akhir tahun nanti. 

1. Koetatoea sebagai tempat wisata di Semarang

tempat wisata di Semarang Koetatoea
Instagram: @Koetatoea

Tempat liburan pertama yang wajib kamu kunjungi di Semarang adalah Koetatoea. Tempat wisata satu ini baru saja dibuka pada tanggal 1 Oktober 2022.

Mengambil konsep kota Cartagena, Colombia, Koetatoea merupakan tempat jalan-jalan, kuliner, pusat oleh-oleh, serta untuk sekedar bersantai. Tidak hanya itu, setiap sudut Kotaetoea memiliki desain bangunan dari berbagai negara yang cukup instagrammable.

Kamu bisa mengunjungi Koetatoea di Jalan Brigjen Sudiarto 448B, Semarang.

2. Dusun Semilir

tempat wisata di Semarang Dusun Semilir
Instagram: @dusunsemilir

Ingin mengunjungi tempat unik dan bisa sekalian menginap? Dusun Semilir akan menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Tempat wisata di Semarang satu ini memiliki lahan yang luas dan menawarkan banyak aktivitas seru. 

Kamu bisa bersantai, menginap, berenang, hingga nongkrong di cafe instagramable. Bahkan, ada juga berbagai pilihan permainan outdoor yang seru, lho.

Nah, kamu bisa mengunjungi tempat wisata aesthetic ini di Jalan Soekarno Hatta no. 49, Ngemplak, Semarang. 

3. Danau BSB sebagai tempat wisata di Semarang

tempat wisata di Semarang Danau BSB
Instagram: @bsbcitysmg

Mengunjungi wisata alam bisa memberikan ketenangan sambil menikmati indahnya pemandangan. Kamu dapat merasakan hal tersebut dengan mengunjungi Danau BSB di Semarang.

Baca Juga:   8 Tempat Nongkrong di Jogja yang Hits dan Nyaman Untuk Berjam-jam

BSB merupakan singkatan dari Bukit Semarang Baru. Nah, danau ini memiliki keindahan alam yang memanjakan mata. Di sini, kamu tidak hanya bisa menikmati pemandangan danau, tetapi kamu juga dapat sembari jogging di pagi ataupun sore hari.

4. Umbul Sidomukti

tempat wisata di Semarang Umbul Sidomukti
Instagram: @umbul.sidomukti

Jika ingin merasakan wisata di tempat yang tinggi dan sejuk, kamu harus mengunjungi Umbul Sidomukti di Semarang. Umbul Sidomukti merupakan objek wisata alam pegunungan yang berada di lereng Gunung Ungaran dengan ketinggian 1200 mdpl. 

Nah, daya tarik dari Umbul Sidomukti adalah konsep kolam bertingkat dengan pemandangan kota Semarang. Pasti seru ‘kan kalau berenang sambil melihat pemandangan indah?

5. Singadul View

tempat wisata di Semarang Singadul View
Instagram: @singadul_view

Melipir sedikit jauh dari kota Semarang, kamu dapat pergi ke Singadul View untuk menikmati keindahan gunung yang ada di Jawa Tengah. 

Singadul View merupakan objek wisata yang mengusung konsep alam, kafe, dan penginapan. Kafe andalan mereka memiliki dinding kaca besar sehingga membuatnya tampak mewah dengan pemandangan gunung yang cantik. 

Jika memilih menginap, pastikan kamu tidak melewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam yang akan memanjakan mata.

Lokasi tempat wisata di Semarang satu ini terletak di Jalan Raya Parakan, Wonosobo, Jawa Tengah. 

6. Inggil Park Gunung Telomoyo

tempat wisata di Semarang Inggil Park
Instagram: @fg_telomoyo

Pastinya akan seru ‘kan kalau berlibur di tempat dengan banyak permainan outdoor serta disuguhkan pemandangan indah? Nah, kamu bisa merasakan keseruannya dengan mengunjungi Inggil Park Gunung Telomoyo di Semarang. 

Baca Juga:   7 Barang Wajib Bawa Ketika Traveling Bersama Balita

Di sini, kamu bisa mencoba berbagai wahana outdoor, mulai dari flying fox hingga zipline gantole. Serunya lagi, permainan flying fox terletak di puncak gunung dengan ketinggian 1.894 meter di atas permukaan laut. Berani menantang adrenalin kamu? 

7. Taman Bunga Celosia

tempat wisata di Semarang Taman Bunga Celosia
Instagram: @taman_bunga.celosia

Berada di lereng Gunung Ungaran, Taman Bunga Celosia menjadi salah satu tempat wisata di Semarang yang tidak boleh kamu lewatkan jika menyukai bunga. 

Tidak hanya pemandangan cantik, kamu juga bisa menikmati kuliner khas Semarang, wahana bermain, spot foto cantik, hingga penyewaan kostum hanbok khas negeri ginseng. Lokasi Taman Bunga Celosia berada di Jalan Candi Gedong Songo, Semarang. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat liburan di Semarang yang perlu kamu kunjungi untuk mengisi waktu liburan. Percayalah, liburan kamu tidak akan mengecewakan apalagi bersama orang terdekat!

Dapatkan perlengkapan liburan
hemat hingga 50% klik di sini

Pastikan kamu memiliki beberapa  perlengkapan traveling, mulai dari koper, tas organizer, bantal leher, hingga powerbank.

Tenang, kami punya beberapa rekomondasi perlengkapan buat pergi liburan yang wajib kamu punya, seperti berikut. 

Supercase 24 Inci Athena Koper - Orange
Supercase 24 Inci Athena Koper – Orange

Beli di sini

cara membungkus kado
Passport Pouch Travel Set 6 Pcs – Abu-abu

Beli di sini

Forhom 50x100 Cm Kevin Handuk Travel - Hijau Olive
Forhom 50×100 Cm Kevin Handuk Travel – Hijau Olive

Beli di sini

Passport Botol Travel 5 Pcs - Biru
Passport Botol Travel 5 Pcs – Biru

Beli di sini

Traveljane Kantung Urin Wanita 800 Ml 6 Pcs
Traveljane Kantung Urin Wanita 800 Ml 6 Pcs

Beli di sini

Passport 24 Inci Rein Koper 4 Roda - Kuning
Passport 24 Inci Rein Koper 4 Roda – Kuning

Beli di sini

Seluruh produk tersebut bisa kamu dapatkan hanya di ruparupa.com. Situs belanja online ini juga menjual perlengkapan rumah tangga dari merek ternama, seperti ACE, Informa, Krisbow, dan Ataru.

Ada banyak promo menarik yang menanti kamu, lho. Yuk, belanja keperluan liburan di sini.