15 Tempat Camping di Bogor yang Seru Abis!

0
116907
camping

Bosan dengan suasana perkotaan? Nah, bila kamu sedang stres dan butuh refreshing, maka berkemah bisa jadi solusi yang tepat.

Kamu dapat melakukan liburan singkat ke tempat camping di Bogor. Selain itu, kamu juga bisa menghirup udara segar dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Jangan lupa ajak teman dan keluarga agar liburan terasa lebih menyenangkan.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat berkemah di bogor yang bisa kamu kunjungi. Simak, yuk!

1. Tempat Camping di Taneuh Polaris

tempat camping di taneuh polaris
sumber: instagram.com/taneuhpolaris

Di tempat berkemah ini, setiap tenda sudah dapat king size bed, coffee set, kipas, dan refill carave. Selain itu, kamar mandinya pun cukup bersih dan lengkap dengan water heater, sabun dan sampo yang bisa kamu isi ulang, serta bathtub.

Hal yang paling menyenangkan adalah setiap tenda memiliki private garden. Jadinya, kamu bisa duduk-duduk santai sembari melihat pemandangan. 

Alamat: Jl. Raya Cihideung No. 133, Cijeruk, Bogor

2. D’Jungle Private Camp

d'jungle private camp
sumber: instagram.com/djungleprivatecamp

Bila kamu mencari udara yang sejuk dan segar, kamu bisa beristirahat di tempat kemah satu ini, yang berada pada ketinggian 1000 mdpl. Selain berkemah, kamu juga bisa hiking menuju Curug Kembar.

Tenang saja, tempat kemah ini sudah dilengkapi fasilitas kamar mandi dengan air hangat. Kamu juga bisa berkumpul bersama sahabat dan keluarga sembari menghangatkan diri dekat api unggun. Seru, kan?

Alamat: Megamendung, Kec. Megamendung, Bogor, Jawa Barat 16750

3. Tempat Camping di Pasir Angin Camp Site

camping di pasir angin camp site
sumber: instagram.com/pasirangincampsite

Di Pasir Angin Camp Site ini, kamu bisa berfoto-foto cantik, hiking, dan melakukan kegiatan outbond yang seru. Bukan cuma dimanjakan dengan pemandangan kebun teh yang indah, kamu pun bisa berjalan menyusuri kebun tersebut.

Alamat: Kampung Pondok Rawa, Tugu Utara, Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750

4. Tempat Camping di Gunung Geulis Campsite

tempat camping di gunung geulis campsite
sumber: instagram.com/gununggeuliscampsite

Di tempat kemah satu ini, kamu sudah bisa mendapatkan fasilitas kamar mandi di dalam tenda. Jadi, kamu tidak perlu keluar dari tenda untuk ke kamar mandi.

Selain tempat berkemah, kamu pun bisa melakukan aktifitas seru lainnya, seperti hiking ke curug, naik sepeda, rafting, paragliding, dan panahan. Tenang saja, banyak spot yang menarik dan cantik buat dijadikan tempat foto kekinian.

Alamat: Jl. Raya Pasir Angin, Pandansari, Kec. Megamendung, Bogor, Jawa Barat 16770

5. Tempat Camping di Pondok Kapilih Pancawati

tempat camping di pondok kapilih
sumber: instagram.com/pondokkapilihpancawati

Tempat ini sangat cocok buat kamu yang ingin mengadakan acara gathering, retreat, dan makrab. Soalnya, semua fasilitas sudah termasuk dengan akomodasi, api unggun, dan peralatan kemah.

Selain itu, tempat ini juga menyediakan aktivitas outbond dan rafting, sehingga suasana berkumpul akan terasa lebih menyenangkan.

Alamat: Pancawati, Kec. Caringin, Bogor, Jawa Barat 16730

6. Golf Cibodas Camping Park

golf cibodas camping park
sumber: instagram.com/golf.cibodascamppark

Area ini dulunya adalah tempat olahraga golf seluas 14 hektar. Nah, karena memiliki tanah  yang begitu luas, kamu bisa menjadikan tempat ini untuk meeting dan gathering bersama  keluarga.

Jika kamu memilih paket camping berkelompok, fasilitas yang didapatkan sudah termasuk tiket masuk, sleeping bag, dan alas tidur matras.

Tempat ini juga memiliki fasilitas outbond dan kamu dapat menikmati pemandangan air terjun yang indah. 

Alamat: Perkemahan Bukit Golf Cibodas Camp Park, Jl. Kebun Raya Cibodas, Cimacan, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253

7. Camping Ground Gunung Salak

camping ground gunung salak
sumber: instagram.com/campinggroundgunungsalak

Tempat ini cocok banget buat kamu yang membutuhkan short getaway. Kamu bisa mengajak teman, kerabat, serta keluarga untuk berkemah di sini.

Jika tidak ingin repot membawa peralatan camping, tidak perlu khawatir karena kamu bisa menyewanya. Selain berkemah, kamu pun dapat menikmati suasana air terjun yang segar dan sejuk.

Alamat: Jl. Desa Gunung Bunder 2, Kec. Pamijahan, Kab. Bogor

8. Tempat Camping di Curug Cihurang

curug cihurang bogor
sumber: instagram.com/curugcihurangbogor

Kamu bisa mengajak keluarga atau teman untuk menikmati suasana hutan yang sejuk. Terlebih, tempat kemah ini dekat dengan curug sehingga kamu bisa merasakan segarnya air pegunungan. Tenang, peralatan kemah di sini bisa kamu sewa, lho!

Alamat: Gn. Picung, Kec. Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810

9. Tempat Camping di Bukit Si Kabayan

tempat camping di bukit si kabayan
sumber: instagram.com/bukitsikabayan

Stres dan penat pada otak akan hilang ketika kamu melihat pemandangan Gunung Salak dan hutan pinus yang begitu indah. Kamu bisa membawa peralatan kemah sendiri ataupun menyewanya.

Baca Juga:   Ini Dia 7 Model Tas Wanita yang Wajib Diketahui

Selain itu, kamu pun dapat mengunjungi Curug Balong Mutiara dan Ciampea, yang tidak jauh dari tempat kemah. Tentunya, lebih seru bila kamu mengajak teman dan sahabat buat berkemah di sini.

Alamat: Jl. Pasir Reungit-Gunung Bunder, Gn. Bunder 2, Kec. Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810

10. Lembah Salak Camping Ground

tempat camping di lembah salak
sumber: instagram.com/lembahsalakkempingground

Di camping ground ini, kamu sudah dilengkapi dengan fasilitas, seperti toilet dan mushola. Selain itu, kamu pun bisa menikmati pemandangan Curug Putri Pelangi yang indah. Belum lagi, pemandangan bintang di malam hari yang akan menyejukkan mata. 

Alamat: Tajur Halang, Kec. Cijeruk, Bogor, Jawa Barat 16740

11. Tempat Camping di Gayatri Mountain Adventure

tempat camping di gayatri
sumber: instagram.com/glampinggayatri

Tempat kemah ini sudah tersedia fasilitas lengkap, seperti tenda, kasur, selimut, bantal, lampu, gas, dan alat masak. Tidak hanya itu, kamu pun bisa menikmati pemandangan saat sunrise dan melihat langit malam yang indah. Selain area berkemah, tersedia juga area offroad, outbond, dan paintball yang seru.

Alamat: Kp Citeko Panjang RT 03/09, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, 16750

12. Highland Camp

tempat camping highland-camp
Sumber: highlandcamp.co.id

Highland Camp mempunyai latar belakang perbukitan dan dikelilingi oleh hutan hujan tropis sehingga berhawa sejuk. Buat kamu yang ingin camping sambil berpetualang, tempat ini adalah pilihan yang paling tepat.

Apalagi, Highland Camp juga menyediakan rute hiking, cafe rimba, jalur telusur sungai, dan taman kunang-kunang. Highland Camp terbagi dalam 3 zonasi, yaitu Zona Halimun, Zona Ciputri, dan Zona Sukamantri, yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

Alamat: Jl. Situhiang, Megamendung, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16770

13. Tempat Camping di Gunung Pancar

tempat camping di gunung pancar
sumber: instagram.com/gunungpancarsentul

Bila kamu tinggal di Jakarta dan tidak ingin berkemah ke tempat jauh, kamu bisa mengunjungi area kemah satu ini. Waktu tempuh dari Jakarta ke tempat ini hanya 1 jam menggunakan mobil. Jalanannya pun sudah aspal sehingga gampang untuk diakses memakai mobil.

Kamu bisa membawa perlengkapan kemah sendiri ataupun menyewanya. Selain area camping, kamu pun dapat menikmati aktivitas seru, seperti outbond, trekking, dan tur ke Curug Kencana.

Alamat: KP Ciburial, Desa Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor, Jawa Barat, 16780

14. Eagle Hill Camp Mega Mendung

tempat camping di eagle hill
sumber: eaglehill.co.id

Tempat ini cocok untuk mengadakan acara sekolah atau gathering kantor. Apalagi, camping ground di sini bisa menampung hingga 400 orang. Eagle Hill memiliki fasilitas yang lengkap, seperti aula, ruangan VIP, dan lapangan luas.

Area camping pun sudah memiliki toilet bersih. Kamu juga bisa menikmati aktivitas seru outbond, seperti flying fox.

Alamat: Jl. Al Barokah, Mega Mendung, Megamendung, Kec. Megamendung, Bogor, Jawa Barat 16770

15. Bumi Perkemahan Sukamantri

bumi perkemahan sukamantri
sumber: instagram.com/bandakala.outdoor

Tempat kemah di Bogor satu ini memiliki pemandangan yang indah, sehingga kamu bisa merasakan ketenangan alam bebas. Selain itu, kamu juga dapat menemui satwa liar, seperti monyet ekor panjang, Owa Jawa, Lutung, dan Elang Jawa.

Selain itu, kamu dapat melihat air terjun Suryakencana dengan ketinggian 15 meter yang indah dengan berjalan kaki dari perkemahan Sukamantri selama 30 menit.

Alamat: Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Tamansari, Kec. Tamansari, Bogor, Jawa Barat 16610

Itulah beberapa tempat camping di Bogor yang wajib kamu kunjungi. Selain di Bogor, kamu juga bisa berkemah di Bandung, lho. Klik di sini untuk mengetahui rekomendasi tempat berkemah seru di Bandung.

Nah, sebelum berangkat kemah, sebaiknya kamu membawa perlengkapan kebutuhan kemah, seperti berikut ini.

1. Tas Ransel

Tas ini memang telah dirancang untuk camping sehingga bahannya pun tahan air dan cepat kering. Bagian atas dari tas juga bisa berfungsi untuk menyimpan sleeping bag.

ransel kemah
Mountain Inn Tas Ransel Lipat Ripstop – Hitam

Beli di sini

tas ransel lipat
Mountain Inn Tas Ransel Lipat 20 Ltr – Hijau

Beli di sini

2. Sleeping Bag

Tidak semua perkemahan menyediakan alas tidur sehingga kamu harus membawa sleeping bag sendiri. Nah, ini dia rekomendasi sleeping bag yang terbuat dari bahan berkualitas sehingga tidak mudah sobek dan tahan air.

sleeping bag kemah
Mountain Inn Kantung Tidur Ultralite 50 – Hijau

Beli di sini

sleeping bag
Mountain Inn Kantung Tidur Superlite 150

Beli di sini

temukan perlengkapan kemah lainnya hemat hingga 50% klik di sini

Itu dia beberapa alat yang perlu kamu siapkan sebelum berkemah. Kamu bisa membeli perlengkapan kemah lainnya, seperti kursi lipat dan tenda hanya di ruparupa.

Baca Juga:   Apa itu Panci Elektrik? Ini Jawaban dan Kelebihannya dari Panci Konvensional

Selain peralatan kemah, kamu juga bisa membeli perabotan rumah tangga dan perlengkapan gaya hidup dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, yaitu INFORMA, ACE, SELMA, ATARU, Toys Kingdom, Krisbow, dan masih banyak lagi.

Temukan juga berbagai artikel menarik lainnya dari ruparupa hanya di Google News atau klik di sini atau kategori terbaik ruparupa atau produk incaranmu di list kategori di bawah:

Top Kategori Furnitur

Sofa | Rak Besi | Kursi Kantor | Kursi Kerja | Meja Kerja | Meja Kantor | Rak | Sofa Bed | Lemari Pakaian | Kitchen Set | Meja | Tempat Sampah Stainless | Kursi Belajar | Meja Makan | Stool | Kursi Kafe | Furniture | Meja Belajar | Sofa Recliner | Meja Anak | Meja Rias | Meja Komputer | Meja Sekolah | Meja Direktur | Meja Rapat | Meja Sisi | Sofa 1 Dudukan | Sofa 2 Dudukan | Kursi Staff | Lemari Kantor | Kursi Sekolah | Meja Sekolah | Kabinet Kantor Kursi Outdoor | Lemari Arsip

Top Kategori Rak & Penyimpanan

Rak Buku | Lemari Buku | Rak Gantung | Rak Dinding | Rak Susun | Rak Kawat | Rak Tingkat | Rak Troli | Rak Multifungsi | Rak Serbaguna | Rak Kayu | Rak Piring | Rak Dapur | Rak Sepatu | Rak Sepatu Gantung | Rak Sepatu Kaca | Rak Sepatu Minimalis | Brankas Besi | Tempat Penyimpanan | Brankas | Laci Pakaian

Top Kategori Elektronik & Gadget

Informa Electronics | Tv Led | Televisi | Toko Elektronik | Air Purifier | Lampu Led | Lampu Outdoor | Lampu Indoor | Elektronik Rumah Tangga | Lampu Dinding | Lampu Dinding Outdoor | Lampu Sorot Dan Downlight | Kulkas | Air Conditioner (Ac) | Lampu Gantung | Lampu Taman Outdoor | Lampu Led Krisbow | Krisbow Sync Smarthome

Top Kategori Perlengkapan Rumah Tangga

Peralatan Rumah Tangga | Jemuran Baju | Vacuum Cleaner | Blower | Kipas Angin | Kipas Angin Berdiri | Kipas Angin Gantung | Kipas Angin Meja | Kipas Angin Portable | Vacuum Cleaner | Pompa Booster | Selimut | Sprei | Karpet | Permadani | Hiasan Dinding | Hiasan Rumah | Dekorasi Dinding | Dekorasi Rumah | Gorden | Tirai | Tirai Pintu | Tangga | Wallpaper Dinding | Kotak Penyimpanan Barang | Kotak Makan | Tempat Tisu | Tempat Lilin | Ember Pel | Koper | Lili | Cermin Dinding | Bean Bag | Treadmill | Troli | Alat Penghisap Debu | Bor Listrik | Perlengkapan Fitness | Tungku Aromaterapi Elektrik | Hanger Besi | Hanger Stand | Gantungan Baju Berdiri | Gantungan Baju Besi | Gantungan Baju Dinding Unik | Gantungan Baju Kayu | Gantungan Kayu | Hanger Plastik | Hanger Kayu | Hanger Plastik | Meja Laptop | Meja Laptop Portable | Meja Tamu | Meja Setrika | Meja Cafe | Meja Gaming | Meja Tv | Meja Lipat | Meja Taman | Meja Teras | Tangga Lipat | Aksesoris Rumah | Jam Dinding

Top Kategori Perlengkapan Kamar & Mandi

Tempat Tidur | Matras | Kasur | Spring Bed | Bed Cover | Bantal | Bantal Alas Duduk | Sprei | Karpet | Permadani | Kursi Teras | Kursi Santai | Kursi Taman | Aksesoris Kamar Mandi | Dipan | Keran Air | Shower

Top Kategori Dapur

Kitchen Set | Kabinet Dapur | Wajan | Blender | Rice Cooker | Teko Listrik | Panci | Kompor Gas | Kotak Makan | Toples | Alat Masak | Alat Pemanggang | Tempat Sampah Stainless | Peralatan Minum | Lemari Dapur

Top Kategori Peralatan Kesehatan

Alat Pijat | Peralatan Diagnosa | Alat Penopang Tubuh | Kebutuhan Pasien | Perlengkapan Rumah Sakit | Kursi Roda