8 Fakta Menarik Anjing Corgi yang Tingkahnya Manis

0
19701
anjing corgi
Sumber: Unsplash/fatty corgi

Memiliki nama lengkap pembroke welsh corgi, anjing ini merupakan tipe yang cukup populer. Jenis anjing yang satu ini cocok tinggal di lingkungan perkotaan atau rumah dengan luas terbatas karena ukuran tubuh dan kakinya pendek.

Hal itulah yang membuat anjing corgi menjadi opsi buat dipelihara. Apalagi, mereka punya tingkah yang manis dan menggemaskan, sehingga bikin kamu jadi makin betah saat berada di sekitarnya.

Ruparupa Banner

Fakta Menarik Anjing Corgi

Yuk, ketahui lebih dalam tentang fakta menarik anjing corgi berikut ini!

1. Kuat dan atletis

anjing corgi
sumber: unsplash.com

Corgi merupakan anjing kecil yang lincah, lho. Tinggi mereka berkisar antara 25-30 cm. Perawakannya juga kekar, sehingga mereka terlihat atletis dan tidak kalah dengan anjing besar lainnya.

Selain itu, corgi juga identik dengan kakinya yang pendek, tetapi cukup berotot. Hal inilah yang membuatnya jadi anjing kuat.

2. Penuh kasih sayang

lovely dog
sumber: unsplash.com

Bila kamu mencari anjing yang ramah, corgi bisa menjadi pilihan terbaik. Soalnya, mereka mudah diajak bergaul dengan manusia. Apalagi, kalau kamu memiliki anak-anak, corgi bisa dekat dengan sangat mudah, lho!

3. Warna bulunya beragam

anjing corgi
sumber: unsplash.com

Tidak hanya satu, ternyata anjing corgi memiliki berbagai macam warna bulu, mulai dari merah, sable, cokelat kekuningan, hingga campuran dengan warna putih. Tentunya, inilah yang membuat anjing kesayangan Ratu Elizabeth II di Inggris terlihat menggemaskan.

Baca Juga:   Penyebab dan Cara Mengatasi Anjing Tidak Mau Makan, Pernah Mengalaminya?

4. Cerdas dan sensitif

smart dog
sumber: unsplash.com

Dikenal sebagai anjing keluarga, corgi sangat senang untuk diajak bermain, baik di dalam rumah atau berlari mengelilingi taman. Selain itu, kecerdasan dan kesensitifan mereka juga membuatnya jadi sangat mudah untuk dilatih.

5. Penggembala yang baik

penggembala
sumber: unsplash.com

Corgi yang pintar juga ternyata mampu memindahkan ternak dengan mandiri. Keberanian yang mereka miliki, membuatnya jadi anjing penggembala yang handal. Mereka kerap kali dibiarkan untuk menggembalakan domba, sapi, dan kuda.

6. Penjaga Rumah

penjaga rumah
sumber: unsplash.com

Bila kamu sedang mencari anjing penjaga, maka bisa coba memelihara corgi. Soalnya, mereka punya gonggongan dan indera yang sensitif, sehingga tidak kalah dengan anjing besar lainnya.

7. Setia

anjing corgi
sumber: unsplash.com

Untuk kamu yang sering merasa kesepian, anjing corgi bisa menjadi teman yang baik, lho! Namun, berhati-hatilah bila ingin meninggalkannya sendiri karena mereka mudah merasa khawatir dan panik.

Sebaiknya tinggalkan mereka bersama orang lain saat kamu tidak bisa menemaninya.

Baca Juga:   Ini Dia Waktu dan Cara Tepat untuk Memandikan Kucing

8. Kesayangan Ratu Inggris

peliharaan ratu elizabeth II
sumber: crukew.com.au

Fakta menarik terakhir yang harus kamu ketahui adalah jenis anjing satu ini jadi kesayangan Ratu Elizabeth II. Yap, Ratu Inggris ini juga memelihara beberapa anjing corgi, lho!

Bahkan, anjing ini diperlakukan dengan sangat baik di kerajaan dan memiliki kamar khusus. Selain itu, anjingnya juga memiliki menu makan tersendiri yang disediakan khusus oleh koki kerajaan. Menarik banget, ya?

Jadi, apakah kamu tertarik untuk memeliharanya? Bila ya, maka bisa menemukan perlengkapan buat memeliharanya di toko online resmi Pet Kingdom melalui ruparupa.

Berikut beberapa rekomendasi makanan dan mainan yang bisa kamu berikan buat mereka.

 

mainan anjing
Pawise Mainan Anjing Bentuk Anjing

Cek harga

makanan anjing
Happy Dog 1kg Makanan Anjing Naturcroq Puppies

Cek harga

 

sampo anjing
Pet Kingdom Sampo Anjing Aromatherapy For White Dog

Cek harga

rantai anjing
Pet Kingdom Kalung Rantai Anjing Dog Oval Link Choke

Cek harga

temukan perlengkapan buat memelihara anabul hemat sampai 50% klik di sini

Hanya di ruparupa, kamu bisa membeli perlengkapan kebersihan dan elektronik dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, SELMA, Toys Kingdom, ATARU, Krisbow, dan masih banyak lagi.

Temukan juga berbagai artikel menarik lainnya dari ruparupa hanya di Google News atau klik di sini.