Ini Dia 12 Warna Cat Rumah sesuai Zodiak Agar Terlihat Menawan

0
5968

Warna mempunyai peranan penting untuk setiap sisi kehidupan, termasuk dalam hunian. Penggunaan palet sendiri rupanya dapat mewakili pikiran, perasaan, dan kepribadian pemiliknya.

Terlebih, warna-warna tersebut mampu memberikan nuansa yang berbeda di dalam ruangan.  Agar tidak bingung, kamu bisa mempertimbangkan warna cat yang cocok untuk rumah berdasarkan zodiak.

Ruparupa Banner

Lantas, Apa Saja Warna Cat Rumah sesuai Zodiak?

Cek warna cat hunian yang cocok dengan tanggal lahir dan bulan kelahiran kamu berikut ini.

1. Warna Cat Rumah Zodiak Aquarius (20 Januari-18 Februari)

Zodiak Aquarius menyukai hal-hal yang kreatif dan menonjol. Kamu bisa memakai palet warna turquoise yang unik dan berani. Agar lebih harmonis, padukan cat dengan palet primer, yaitu warna putih, abu-abu, krem, dan sebagainya.

warna cat zodiak turquoise
Gunakan warna turquoise yang unik dan menonjol pada perabot rumah.

Cek di sini

2. Warna Cat Rumah Zodiak Pisces (19 Februari-20 Maret)

Zodiak Pisces menyukai hal-hal romantis. Nah, warna ungu muda bisa menggambarkan hal tersebut. Selain itu, kamu juga dapat memilih warna hijau terang yang melambangkan ketenangan.

Untuk menghindari kesan monoton, kombinasikan cat dengan palet bernuansa abu-abu atau putih.

warna cat ungu
Sumber: pixabay.com

3. Warna Cat Rumah Zodiak Aries (21 Maret-19 April)

Orang yang lahir dengan zodiak Aries memiliki karakter pemberani dan bersemangat. Jadi, warna merah adalah palet yang cocok untuk mewakili karakter tersebut. Bila kamu suka dengan warna lembut, gunakan oranye atau kuning untuk memberikan energi positif.

warna cat merah
Sumber: pixabay.com

4. Warna Cat Rumah sesuai Zodiak Taurus (20 April-20 Mei)

Zodiak berlambang banteng ini biasanya selalu dikaitkan dengan warna-warna tanah. Supaya tidak bosan, kamu bisa menggunakan cat hijau pastel yang identik dengan alam atau merah muda yang menggambarkan romansa, serta keindahan.

Baca Juga:   11 Dekorasi Natal Sederhana yang Wajib Ada di Rumah
warna cat merah muda
Sumber: unsplash.com

5. Zodiak Gemini (21 Mei-20 Juni)

Zodiak Gemini cocok menggunakan warna kuning sebagai cat rumah karena memberikan kebahagiaan, optimisme, sekaligus kepercayaan diri.

Jika palet kuning dirasa terlalu terang, maka kamu bisa menggunakan warna yang agak netral, seperti krem, beige, dan cokelat. 

warna cat zodiak krem
Gunakan cat warna krem agar tampak lebih kalem dan netral.

Cek di sini

6. Zodiak Cancer (21 Juni-22 Juli)

Orang-orang yang lahir di pertengahan Juni hingga Juli ini selalu memberikan energi positif di setiap kehadirannya. Tidak heran, warna biru muda cocok untuknya. Agar lebih sempurna, berikan sentuhan aksen gelap, seperti perak dan biru tua. 

warna cat zodiak biru muda
Ciptakan hunian yang nyaman dengan warna cat biru muda.

7. Zodiak Leo (23 Juli-22 Agustus)

Lahir dengan karakter yang berani, kombinasi warna oranye dan kuning cocok untuk mewakili zodiak Leo. Dalam hal ini, oranye dapat memberikan inspirasi, sedangkan kuning dapat meningkatkan antusiasme dan kepercayaan diri. 

warna cat oranye
Sumber: pixabay.com

8. Zodiak Virgo (23 Agustus-22 September)

Karena memiliki karakter yang to the point, rendah hati, dan suka me time, membuat zodiak Virgo cocok dengan warna-warna alam. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan warna hijau atau warna cokelat yang membumi.

warna cat zodiak cokelat
Rumah lebih hangat dan natural dengan warna cat dinding cokelat.

Cek di sini

9. Zodiak Libra (23 September-22 Oktober)

Zodiak Libra mempunyai sisi idealis yang kuat dan menyukai keharmonisan. Jadi, mereka cocok menggunakan warna pink yang memancarkan romantisme serta empati. Agar ruangan lebih menawan, tambahkan krem sebagai warna dasar. 

Baca Juga:   Ramalan Zodiak Cancer Bulan Juli, Perabot Ini Bikin Beruntung
warna cat zodiak pink
Pilih warna pink sebagai cat dinding untuk menunjukkan sisi romantis.

Cek di sini

10. Zodiak Scorpio (23 Oktober-21 November)

Semua orang tahu kalau zodiak Scorpio memiliki semangat yang tinggi dan sedikit moody. Namun, mereka juga termasuk orang yang misterius.

Untuk itulah, mereka cocok memakai perabot serba merah dan maroon. Hindari penggunaan warna hitam karena akan membuat ruangan jadi kusam.

warna cat merah
Sumber: pexels.com

11. Zodiak Sagitarius (22 November-21 Desember)

Orang-orang yang lahir pada akhir tahun ini mempunyai tingkat intelektual tinggi dan dapat memberikan inspirasi bagi banyak orang. Nah, warna yang paling tepat untuk mewakili karakter mereka adalah warna hijau muda dan warna biru.

warna cat zodiak biru
Gunakan warna cat biru untuk menggambarkan kejujuran.

Cek di sini

12. Zodiak Capricorn (22 Desember-19 Januari)

Zodiak Capricorn menyukai sesuatu yang minimalis dan sederhana, tapi tidak membosankan. Nah, warna-warna netral, seperti putih, abu-abu, dan cokelat paling cocok digunakan. Apalagi, warna tersebut dapat membuat ruangan minimalis tampak lebih indah.

rekomendasi sofa cokelat
Gunakan warna putih dasar untuk hunian minimalis.

Cek di sini

Itulah warna cat rumah sesuai zodiak yang bisa kamu gunakan. Selain bermain dengan cat dinding, kamu juga bisa menerapkannya pada furniture juga, lho!

Tenang saja, kamu bisa belanja melalui ruparupa.com.  Situs e-commerce satu ini menyediakan berbagai ukuran dan warna perabot minimalis dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, Selma, dan masih banyak lagi.