7 Tips Menciptakan Ruang Tamu Warna Merah Magenta

0
1924
warna merah magenta

Pantone, salah satu perusahaan cat terbesar di dunia sudah mengumumkan tren warna terbaru pada tahun 2023, yaitu viva atau merah magenta.

Tidak hanya dalam dunia fashion, warna merah magenta juga cocok buat kita jadikan inspirasi saat mendesain ruangan. Soalnya, warna merah bisa membuat suasana jadi lebih hidup karena tone warnanya yang cukup mencolok.

Ruparupa Banner

Apalagi, warna merah magenta memiliki makna positif, yaitu kekuatan, keberanian, kreativitas, dan inovasi, terutama di area ruang tamu.

Namun, perlu diingat bahwa warna ini juga bisa terlihat dominan dan membosankan jika digunakan secara berlebihan. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan warna ini sebagai desain interior rumah dengan bijak dan seimbang.

Lantas, Bagaiman Cara Menciptakan Ruang Tamu Berwarna Merah Magenta?

Kali ini, kami ingin membagikan beberapa tips mudah yang bisa kamu terapkan untuk menciptakan ruang tamu warna merah magenta.

1. Pilih Sofa Warna Merah Magenta

warna merah magenta
Informa Oakland Sofa Tidur Fabric – Merah

Beli di sini

Setelah memakai cat dinding warna putih, kita bisa meletakkan sofa warna merah magenta sebagai titik fokus di ruang tamu. Selain cantik, sofa warna ini juga tidak mudah terlihat kotor atau kusam.

Agar tidak monoton dan terlalu mencolok, kita bisa menambahkan bantal sofa berwarna putih keemasan.

2. Gunakan Cat Dinding Warna Netral

warna merah magenta
Pilih cat dinding warna natural

Ciptakan ruang serba magenta dengan memanfaatkan warna perabot. Biarkan cat dinding di dalam ruangan menggunakan warna netral, seperti putih, krem, dan abu-abu.

Baca Juga:   7 Rekomendasi Tote Bag Terbaik Buat Berpergian Biar Semakin Stylish

Tenang saja, cara ini tetap bisa menciptakan kesan berani dan ceria dari warna magenta yang kita gunakan.  Selain itu, perpaduan perabot magenta dan cat dinding berwarna netral bisa memberikan kesan elegan di dalam ruang tamu.

3. Pasang Hiasan dengan Warna Turunan Merah Magenta

warna merah magenta
Hiasan Dinding 102.5×102.5 Cm Oil Painting Abstract

Beli di sini

Kita juga bisa menggunakan hiasan dinding dengan turunan warna magenta yang lebih terang atau gelap, seperti merah muda dan maroon. Jadinya, dinding putih yang natural akan terlihat lebih berwarna dan tidak membosankan.

Cukup letakkan hiasan tersebut tepat di atas sofa merah supaya terlihat aesthetic dan senada.

warna merah

4. Kombinasikan dengan Meja Warna Putih

warna merah magenta
Kimmy Meja Tamu – Putih

Beli di sini

Agar terlihat lebih senada, kamu dapat mengombinasikan sofa magenta dengan meja tamu warna putih. Pilih meja yang berkilau supaya bisa memantulkan cahaya dan membuat ruangan jadi terasa lega.

Selain itu, meja putih juga bisa membuat ruang tamu terlihat lebih elegan. Kamu pun akan lebih mudah menambahkan hiasan di atas meja tersebut, seperti meletakkan bunga warna ungu dalam vas putih atau transparan.

5. Pasang Karpet Berwarna Natural

Informa 70x150 Cm Fuzzy Karpet Faux Fur - Krem
Informa 70×150 Cm Fuzzy Karpet Faux Fur – Krem

Beli di sini

Ruangan bertema merah magenta bisa menimbulkan nuansa dingin. Untuk menciptakan kehangatan, pasang karpet berwarna netral, seperti putih dan krem.

Baca Juga:   5 Hal Penting yang Harus Diperhatikan saat Bikin Ruang Kerja di Rumah

Soalnya, warna ini bisa menyeimbangkan kesan mencolok dari warna magenta. Apalagi, warna-warna netral juga membuat ruang tamu jadi terlihat lebih bersih dan cerah.

6. Pakai Lampu Lantai

warna merah magenta
Gorwig Lampu Lantai 5l – Brass

Beli di sini

Untuk menambah pencahayaan, pasang lampu lantai dengan sentuhan keemasan. Jadinya, tampilan ruangan akan terlihat lebih mewah. Selain membuat ruang tamu  lebih terang, lampu lantai juga bisa menjadi hiasan yang menarik di sudut ruangan.

7. Tambahkan Tanaman Hias

Informa 180 Cm Tanaman Artifisial Olive Dengan Pot 2kh
Informa 180 Cm Tanaman Artifisial Olive Dengan Pot 2kh

Beli di sini

Meskipun mencolok, kamu bisa menciptakan suasana alami di ruang tamu warna merah magenta dengan menambahkan tanaman hias berwarna hijau.

Selain membuat ruangan jadi lebih sejuk, tanaman hias juga dapat menambah warna dan tekstur di dalam desain interior. Apalagi, tanaman hias dapat menjadi fokus visual yang indah dan menenangkan, sehingga membantu kamu untuk mengurangi rasa stres.

temukan inspirasi ruang tamu serba magenta
klik di sini

Hanya dengan menerapkan tujuh langkah tersebut, kamu bisa menciptakan ruang tamu yang tak monoton warna merah magenta.  Seluruh rekomendasi perabot dan hiasan di atas bisa kamu temukan di ruparupa.

Melalui situs belnja online ini, kamu juga bisa menemukan berbagai perabot buat kamar tidur, teras, dan dapur dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.