4 Tips Jitu Menata Meja Makan di Ruang Terbuka Agar Tampak Luas

0
1409
meja makan minimalis

Belakangan ini, desain ruang terbuka semakin banyak diminati, terutama oleh mereka yang tinggal di apartemen studio dan rumah tipe 36.  Dengan luas terbatas, konsep ruang terbuka bisa menciptakan kesan yang lebih lega.

Apalagi, minimnya tembok dan sekat pembatas bisa membuat udara di dalam ruangan jadi lebih sejuk. Selain itu, kita pun akan lebih mudah dalam beraktivitas.

Ruparupa Banner

Konsep ruang terbuka biasanya akan menyatukan dua ruangan, misalnya area ruang makan dan ruang keluarga. Namun, membuat ruang terbuka seperti ini tentu membutuhkan pemilihan perabot yang tepat agar ruangan tidak monoton.

Lantas, Bagaimana Cara Membuat Ruang Makan Terbuka yang Tepat?

Tenang, kali ini, kami punya beberapa trik mudah yang bisa kamu lakukan untuk menata meja makan di ruang terbuka, seperti berikut. 

Baca Juga:   5 Langkah Mudah Membersihkan Sofa Linen

1. Pasang Karpet sebagai Pemisah Ruang

Meski tanpa sekat, kamu bisa menciptakan nuansa yang berbeda pada ruang makan dan ruang keluarga. Salah satu caranya adalah menggunakan karpet di area ruang keluarga. Pilih karpet berukuran besar yang mudah dibersihkan dan anti slip, seperti rekomendasi kami berikut ini.

karpet krem ruang terbuka
Karpet 120×170 Cm Bulu M8 – Krem
Karpet yang halus dengan permukaan bawah anti slip sehingga tidak mudah bergeser.

Beli di sini

karpet cokelat ruang terbuka
Karpet 160×230 Cm Abstrak B4 – Cokelat
Karpet yang nyaman saat dipijak, mudah dibersihkan dan tidak mudah tembus air.

Beli di sini

2. Pakai Meja Makan Minimalis

Keterbatasan ruang seringkali menjadi kendala dalam menata area makan di ruang terbuka. Jadi, kita perlu cermat memilih furnitur yang tidak bikin sempit. Salah satunya adalah memakai meja makan minimalis dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

Pastikan meja makan tersebut hemat tempat ketika tidak dipakai. Pilih permukaan meja yang berkualitas supaya kamu juga bisa gunakan sebagai tempat menyiapkan bahan makanan.

meja makan minimalis ruang terbuka
Dutton Set Meja Makan 4 Kursi – Cokelat
Set meja makan minimalis dan hemat tempat untuk ruang terbuka.

Beli di sini

3. Gunakan Warna Alami

Menggunakan banyak warna mencolok dapat membuat ruangan tampak penuh dan sempit. Sebagai gantinya, pilih warna terang dan alami, seperti putih, beige, biru muda, dan sebagainya.

Baca Juga:   6 Perabot Multifungsi yang Bisa Jadi Partisi Ruangan Minimalis

Pastikan juga ruangan mendapat pencahayaan yang cukup, baik dari lampu maupun jendela, agar menghasilkan kesan terang dan lapang.

ruang makan dan ruang keluarga
Gunakan warna-warna alami pada ruang makan dan ruang keluarga yang menyatu.

4. Letakkan Rak Dapur Serbaguna di Ruang Makan Terbuka

Gunakan rak dapur serbaguna untuk menghemat tempat di area makan. Apalagi, model rak dengan roda ini cukup fleksibel dan mudah dipindah-pindahkan. Berikut inspirasi menata rak dapur serbaguna supaya tampak rapi. 

rak dapur serbaguna ruang makan minimalis
Filbert Troli Dapur – Putih
Troli dapur minimalis dan serbaguna untuk menyajikan makanan dan menyimpan peralatan makan.

Beli di sini

Nah, itulah cara menata ruang makan minimalis di area terbuka. Untuk mendapatkan perabot minimalis lainnya, kamu bisa langsung mengunjungi ruparupa.com.

Temukan berbagai perabot minimalis hemat hingga 50% klik di sini

Situs belanja online satu ini juga menawarkan produk home living berkualitas dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.