7 Rekomendasi Film Horor Seru untuk Halloween Night

0
5188
Rekomendasi film horor

Halloween yang jatuh pada tanggal 31 Oktober setiap tahunnya sangat identik dengan hantu atau hal-hal yang menyeramkan. Banyak juga orang yang turut merayakan acara ini bersama  kerabat dan keluarga, salah satunya adalah dengan menonton film horor bersama. Ada banyak rekomendasi film horor yang dapat mengisi malam Halloween Anda dan menciptakan suasana yang menegangkan. Pastinya acara Halloween night akan lebih seru jika ditambah dengan menonton film horor bersama.

7 Rekomendasi Film Horor

Berikut 7 rekomendasi film horor yang dapat membuat suasana malam Halloween Anda menjadi lebih seru dan menegangkan :

Ruparupa Banner

1. Us (2019)

film horor us
Sumber : imdb.com

Jika Anda menyukai film horor yang dipadu dengan misteri dan thriller, film ini cocok buat Anda. Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga Adelaide beranggotakan sepasang suami istri dan dua orang anak, yang memutuskan untuk menempati rumah lama mereka. Suasana sangat menyenangkan hingga malam tiba, keanehan pun kerap terjadi. 

Tiba-tiba muncul beberapa orang layaknya keluarga yang mengenakan pakaian serba merah. Mereka ternyata adalah kloning dari keluarga yang baru pindah rumah tersebut. Kloning tersebut berusaha membunuh keluarga Adelaide dan menjalankan kehidupan mereka. Keluarga Adelaide pun berusaha menyelamatkan diri walau harus melihat banyak orang yang meninggal. 

Film ini wajib masuk ke list tontonan Anda bersama teman, keluarga, atau pasangan Anda. Apalagi jika Anda akan mengadakan acara Halloween, film ini dapat menemani suasana malam menegangkan di acara halloween.

2. Orphan (2009) 

rekomendasi film horor Orphan
Sumber : imdb.com

Orphan, yang berkisah tentang anak adopsi ini juga seru untuk Anda tonton bersama, loh. Film ini bermula dari sepasang suami istri yang baru saja kehilangan buah hati mereka dan memutuskan untuk mengadopsi seorang anak gadis cantik bernama Esther dari panti asuhan. Sejak kehadiran Esther, keluarga mereka mulai mengalami banyak masalah. Kate, sang istri, mulai merasa curiga dan menanyakan Suster di panti asuhan Esther. Sebelum Suster bertemu dengan Kate, Esther membunuh Suster tersebut. 

Bagi Anda yang menyukai film yang menyimpan banyak misteri, cobalah untuk menonton film Orphan ini dan temukan alasan mengapa Esther berusaha menutupi identitasnya dan meneror keluarga Kate. 

3. Get Out (2017)

Film horor get out
Sumber : imdb.com

Film bergenre horor-thriller ini juga seru ditonton bersama teman, keluarga, dan pasangan Anda. Get Out juga memperoleh banyak sekali apresiasi dan penghargaan karena filmnya yang mengangkat tentang rasisme. Dalam film ini, tokoh bernama Chris, yang merupakan pria kulit hitam, menjalin hubungan dengan Rose, yang merupakan wanita berkulit putih. Rose mengajak Chris berkunjung ke rumahnya di pinggir kota dan bertemu keluarganya. 

Baca Juga:   8 Film Thailand Terbaru dan Terbaik Wajib Ditonton

Namun sesampainya di sana, Chris merasakan adanya kejanggalan dan menyadari kalau dirinya sedang berada dalam bahaya. Chris pun berusaha untuk menyelamatkan diri dan kabur dari rumah tersebut. Buatlah suasana Halloween Night Anda menjadi lebih mencekam dengan menonton film ini dan lihatlah apakah Chris berhasil selamat dari keluarga Rose yang mengancam hidupnya. 

4. Pengabdi Setan (2017)

film pengabdi setan
Sumber : radarbanten.co.id

Film satu ini memenangkan banyak sekali penghargaan, termasuk Film Horor Terbaik di Toronto After Dark Film Festival, Canada. Pengabdi Setan mengisahkan tentang sebuah keluarga kecil, terdiri dari ayah, ibu, dan empat orang anak, yang pindah ke rumah neneknya karena sang ibu sakit dan mereka mengalami kesulitan keuangan. Setelah sang ibu meninggal, banyak teror yang terus bermunculan dan mengganggu keluarga tersebut.

Karena seringnya muncul penampakan yang menghantui keluarga tersebut, akhirnya mereka menemukan fakta di masa lalu sang ibu. Keluarga mereka ternyata pernah melakukan perjanjian ilmu hitam dengan makhluk halus, yang memiliki konsekuensi mengancam nyawa mereka. Daripada penasaran kelanjutannya, langsung saja tonton film ini bersama orang terdekat Anda  untuk mengisi Halloween Night. Dijamin pasti seru banget!

Autumn_&__Halloween_Aesthetic-Banner

5. Perempuan Tanah Jahanam (2019)

perempuan tanah jahanam
Sumber : twitter @jokoanwar

Film Perempuan Tanah Jahanam ini sempat  heboh dan memenangkan banyak sekali penghargaan. Berawal dari kisah perjuangan hidup di kota sepasang sahabat, yaitu Maya dan Dini.

Tiba-tiba Maya mendapat serangan dari orang asing saat sedang bekerja. Inilah yang membuatnya mendapatkan informasi terkait warisan peninggalan keluarganya di desa asalnya. Maya dan Dini pun memberanikan diri untuk pergi ke desa tersebut dengan tujuan mencari harta warisan peninggalan keluarga Maya. 

Sesampainya di desa tersebut, banyak sekali kejanggalan yang mereka temukan, mulai dari warganya yang terlihat tidak senang dengan kehadiaran mereka, rumah keluarga Maya yang sangat besar, tetapi kosong dan berantakan sampai banyak kuburan anak-anak yang mereka temukan.

Film ini menyimpan banyak misteri dan membuat suasana jadi menegangkan saat menontonnya. Anda dapat menjadikan filim ini sebagai pilihan untuk ditonton bersama orang terdekat saat Halloween Night.

Baca Juga:   7 Film Netflix Terbaru 2022 yang Paling Dinantikan

6. Gonjiam (2018)

rekomendasi film horor gonjiam
Sumber : imdb.com

Film Gonjiam diambil dari sebuah nama rumah sakit jiwa yang menjadi lokasi legendaris di  Korea Selatan dan sangat menyeramkan. Fil ini berawal dari berita dua orang yang hilang setelah memasuki Rumah Sakit Gonjiam. Hal ini membuat seorang Youtuber bernama Han Joon tertantang melakukan acara uji nyali untuk ikut masuk ke rumah sakit tersebut dengan mengajak teman-temannya. 

Han Joon hanya berperan sebagai sutradara, sedangkan teman-temannya yang akan masuk mengelilingi rumah sakit tersebut. Ketika mereka mulai masuk dan menjalankan sebuah ritual, berbagai keanehan dan ancaman mulai menghantui mereka. Akankah mereka selamat dari ancaman penghuni rumah sakit tersebut? Ajaklah orang terdekat Anda menonton film ini bersama agar tidak merinding sendirian. 

7. Ready or Not (2019)

ready or not
Sumber : imdb.com

Pernikahan merupakan salah satu momen bahagia yang menjadi idaman semua orang. Namun, siapa sangka dalam film ini, pernikahan yang indah malah menjadi sesuatu yang menyeramkan.

Film ini berawal dari seorang wanita bernama Grace yang sedang sangat bahagia dapat menikah dengan pasangannya, yaitu Alex. Pada malam setelah acara pernikahannya, Grace dan Alex berkumpul bersama keluarga besar Alex untuk makan dan minum anggur bersama. Dalam perjamuan tersebut, ayah Alex menjelaskan bahwa keluarga mereka memiliki tradisi yang sudah dilakukan sejak dahulu sebelum menjadi bagian dari keluarga mereka. Untuk itulah, Grace harus mengikuti tradisi tersebut. 

Grace harus memainkan permainan sesuai kartu yang ia peroleh dari sebuah kotak misterius. Kartu yang Grace dapatkan adalah petak umpet  sehingga ia harus bersembunyi. Sedangkan keluarga Alex akan langsung mengambil berbagai senjata berbahaya untuk memburu Grace. Apakah Grace dapat menyelamatkan dirinya dan lolos dari permainan ini? Tontonlah film ini bersama dengan teman, keluarga, atau pasangan Anda di malam Halloween dan temukanlah jawabannya bersama. 

***

Nah, itu tadi 7 rekomendasi film horor yang dapat Anda tonton bersama orang terdekat, khususnya pada malam Halloween. Berani menontonnya? Untuk membuat suasana nonton bareng film horor Anda lebih seru, simak beberapa rekomendasi produk dari Ruparupa.com berikut ini.

Ariete Alat Pembuat Popcorn Retro
Ariete Alat Pembuat Popcorn Retro beli di Ruparupa.com.
Alat ini mampu membuat 60 gr popcorn hanya dalam waktu 2 menit, sangat mudah dan praktis. Nonton dengan ditemani popcorn pasti akan lebih seru!

Beli di sini

Ataru 30x26x12 Cm Bantal Sofa Knot
Ataru 30x26x12 Cm Bantal Sofa Knot beli di Ruparupa.com.
Bantal sofa yang empuk ini dapat Anda gunakan untuk menutupi muka saat sedang ketakutan menonton film horor. Selain itu, Anda juga dapat duduk lebih nyaman dengan bantal ini.

Beli di sini