8 Rekomendasi Cafe di Bandung yang Instagramable

0
5655
cafe di bandung
Instagram: @Oroficafe

Mencari tempat nongkrong di Bandung nampaknya tidaklah sulit. Apalagi, ada banyak cafe di Bandung, mulai dari tengah kota hingga ke dalam hutan, yang punya tempat nyaman dan instagramable.

Cafe di Bandung pun dilengkapi desain interior yang estetik. Tentunya, ini bisa menjadi tempat spot foto yang cantik.

Ruparupa Banner

Tidak hanya daerah Lembang, ada beberapa daerah di pusat kota Bandung yang juga punya banyak tempat nongkrong seru.  Inilah yang membuat Bandung sering menjadi destinasi wisata banyak orang.

Rekomendasi Cafe di Bandung

Jadi, apakah kamu berencana untuk ke Bandung saat liburan akhir pekan? Bila ya, kami punya beberapa rekomendasi tempat nongkrong seru di Bandung, seperti berikut ini.

1. Meizon Cafe & Resto by Dago Bakery

Bagi kamu yang sedang mencari cafe dengan konsep homey, maka Meizon Cafe adalah pilihan yang tepat. Cafe ini menyediakan tempat nongkron yang dilengkapi dengan rumah pohon ala garden party.

Berlokasi di Jl. Bukit Pakar Utara No. 40, Dago Atas, Bandung, cafe ini sering menjadi tempat favorit karena kenyamanan yang tersedia.

Makanan dan minuman di sini pun terbilang sangat terjangkau, mulai dari harga Rp10 ribu saja. Salah satu menu favorit yang harus kamu coba adalah Beef Burger Steak.

cafe di bandung
Instagram: @meizoncafe

2. Orofi Cafe by The Valley

Kamu akan menemukan pengalaman berlibur ala rooftop cafe Santor saat memasuki salah satu cafe instagramable Bandung, yakni Orofi Cafe by The Valley.

Orofi Cafe sendiri berlokasi di Jl. Lembah Pakar Tim. No.99, Ciburial, Cimenyan. Dengan dekorasi interior serba putih yang cantik, kamu pun akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang begitu indah, terutama saat matahari terbenam.

Kamu bisa melihat momen batas cakrawala yang sedang menyembunyikan sinar matahari. Wah, tentunya pemandangan ini jadi romantis ketika kita pergi bersama kekasih.

Untuk menu makanan yang disajikan di cafe ini pun cukup beragam, mulai dari nachos sebagai makanan ringan, beef wellington, pizza, hingga pasta. Tidak boleh ketinggalan, kamu juga harus mencoba Hot Apple Pie, terutama bagi pencinta manis.

Baca Juga:   Wajib Kunjungi 5 Pusat Kuliner Malam di Bandung Ini!
Instagram: @oroficafe

3. Mana Cafe

Ingin mengunjungi cafe ala drama Korea? Bila ya, kamu harus pergi ke Mana Cafe, yang terletak di Jl. Cibengang No.17, Ciburial, Kec. Cimenyan.

Di sini, kamu akan menemukan cafe dengan hamparan ilalang yang cantik. Tidak hanya bagian luar saja yang cantik, bagian interior cafe pun tampak minimalis. Apalagi, kafe ini  dilengkapi dengan jendela kaca yang estetik dan romantis.

Jika kamu melihat ke luar, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan kota Bandung yang indah di kejauhan. Inilah yang membuat Mana Cafe sebagai tempat melakukan photoshoot dan juga acara pernikahan.

Cafe ini menyediakan menu makanan khas Indonesia, seperti nasi goreng hitam cumi, nasi ayam sambal matah, hingga nasi ayam sambal padang yang gurih.

cafe di bandung
Instagram: @mana.bandung

4. Equator Coffee and Gallery

Bagi kamu pencinta seni, kamu tidak boleh melewatkan kesempatan untuk pergi ke salah satu cafe dengan konsep artistik, yaitu Equator Coffee and Gallery.

Di cafe ini, kamu akan menemukan berbagai karya seni menarik sebagai dekorasi, mulai dari patung kayu hingga lukisan pahatan. Pastikan kamu melalui lorong kayu, yang bisa menjadi tempat foto estetik.

Nah, bila sudah selesai menikmati beragam karya seni, kamu bisa langsung menyantap menu andalan cafe ini, seperti sop buntut, hingga bebek bumbu Bali.

Equateor Coffee and Gallery terletak di Jl. Sulanjana No.32, Tamansari, Kec. Bandung Wetan.

cafe di bandung
Instagram: @equatorcoffeeandgallery

5. Goldstar 360 Cafe

Mau mencoba makan di dalam goa? Kamu bisa merasakan nuansanya saat berkunjung ke salah satu cafe di Bandung, yakni Goldstar 360 Cafe.

Dekorasi goa di dalam cafe ini terinspirasi dari wilayah Santorini di Yunani. Inilah yang membuat konsep cafe terasa kental dengan zaman purba.

Saat memasuki cafe ini, kamu bisa melihat tiga konsep ruangan berbeda, yaitu indoor, semi outdoor, dan outdoor.

Selain itu, kamu bisa menikmati pemandangan kota Bandung secara 360° di bagian rooftop cafe. Setelah puas berfoto-foto, kamu bisa menikmati makanan favoritnya, seperti nasi goreng, spaghetti, dan chicken steak.

tempat nongkrong di bandung
Instagram: @goldstar360

6. Fatbox, The Pop Up

Ingin merasakan pengalaman berbelanja sekaligus menjadi tempat nongkrong yang asik? Semua bisa kamu lakukan di Fatbox cafe.

Sebenarnya, Fatbox cafe merupakan tempat nongkrong yang berada di dalam toko pakaian The Pop Up. Jadi, cocok sekali untuk para wanita yang ingin menikmati hari libur dengan lebih menyenangkan sembari belanja.

Baca Juga:   7 Cafe di BSD untuk Nongkrong dan Work From Cafe

Dengan nuansa serba pastel, cafe ini punya banyak spot foto yang estetik dan instagramable. Pastikan kamu mencicipi menu andalannya, seperti nasi gila, nasi Thailand, hingga crazy tofu yang lezat.

Fatbox, The Pop Up, terletak di Jl. Lembah Pakar Tim. No.99, Ciburial, Cimenyan, Bandung Jl. Sukajadi No.199, Cipedes, Kec. Sukajadi.

tempat nongkrong di bandung
Instagram: @fat.box_id

7. Taman kardus

Jika tadi kita sudah melihat cafe dengan konsep goa, sekarang kita akan menemui cafe unik di Bandung dengan interior serba kardus. Bahkan, kursi dan mejanya terbuat dari kardus, loh.

Namun, jangan khawatir, meski terbuat dari kardus, furnitur di dalam cafe ini sudah dirancang untuk menopang berat tubuh manusia.

Terletak di Jalan Sersan Bajuri 102, Cihideung, Taman Kardus juga menyediakan area outdoor yang lengkap dengan udara sejuk khas Bandung yang tidak boleh kamu lewatkan.

Cukup dengan merogoh kocek RP 25 ribu, kamu sudah bisa mendapatkan makanan dan minuman.

cafe di bandung
Instagram: @tamankardus

8. Mercusuar cafe & resto

Mercusuar cafe & resto berada di Jl. Lembah Pakar Timur 2 No. 7, Kecamatan Cimenyan. Cafe ini mengusung konsep bangunan Eropa klasik layaknya kastil Hogwarts di film Harry Potter.

Cukup dengan membayar tiket masuk sebesar Rp20 ribu untuk hari biasa dan Rp25 ribu untuk hari libur, kamu bisa melihat pemandangan yang indah. Bahkan, kamu bisa foto-foto, tanpa harus memesan makanan, lho.

Meskipun demikian, kamu juga tetap bisa menikmati menu populer di cafe ini, yakni Beef Brisket sambal matah dan pizza yang enak.

cafe di bandung
Instagram: @mercusuarcafe

Nah, itu tadi beberapa pilihan cafe di Bandung yang bisa kamu kunjungi bersama teman dan keluarga.

Agar lebih nyaman saat bepergian, pastikan kamu tetap menjaga protokol kesehatan dengan membawa beberapa produk di bawah ini.

hand sanitizer
Simply 50 Ml 75% Alkohol Hand Sanitizer

Beli di sini

tisu basah
Hygien Tisu Basah Antiseptik 50 Lembar

Beli di sini

masker wajah
Krisbow Set 5 Pcs Masker Pelindung Kn95

Beli di sini

masker
S Sip Set 10 Pcs Masker Anti Virus Natural Series Kf94

Beli di sini

Kamu bisa menemukan berbagai produk kesehatan tersebut hanya di Ruparupa.com. Situs belanja online satu ini juga menyediakan perlengkapan rumah tangga terbaik dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, dan masih banyak lagi.