Ide Souvenir Unik Pernikahan yang Memukau Tamu

0
3325
kaktus

Pernikahan identik dengan perayaan atau selebrasi pasangan yang akhirnya bersatu untuk menempuh jalan hidup yang baru. Pada umumnya, pengantin akan memberikan souvenir unik kepada tamu-tamu. Souvenir sendiri memiliki simbol bahwa pengantin berterima kasih dan menghargai tamu undangan yang telah datang. 

Memilih souvenir pernikahan sendiri tidak mudah. Ada begitu banyak opsi barang yang bisa menjadi souvenir, tetapi tidak semuanya unik. Terlebih lagi jika hanya memiliki persediaan uang yang terbatas, kualitas produk pun mungkin tidak sebagus harga yang lebih mahal. 

Ruparupa Banner

Oleh karena itu, perlu memastikan agar souvenir yang akan diberikan kepada tamu undangan sesuai dengan keuangan namun tetap berkualitas. Yuk simak beberapa ide souvenir unik yang bisa dipakai untuk souvenir pernikahan.

Souvenir Unik Sabun dengan Bentuk yang Lucu

Sabun indah oleh pengrajin lokal selalu menjadi ide suvenir pernikahan yang bagus. Tidak hanya cantik dipandang dan harum, kemasan, bentuk, warna, dan aromanya juga bisa kalian sesuaikan dengan keinginan. Ini bahkan lebih relevan di saat-saat seperti, ketika kebersihan diri lebih penting dari sebelumnya.

Berikan bantuan manis untuk tamu kalian sambil memberitahu mereka bahwa kesehatan dan keselamatan mereka ada di pikiran kalian melalui hadiah sederhana ini.

Hand Sanitizer untuk Menjaga Kebersihan Tangan

hand sanitizer
Toye 90 Ml 70% Alkohol Lemongrass Hand Sanitizer

Selain sabun, kalian juga bisa memilih hand sanitizer sebagai souvenir unik untuk pernikahan kalian. Bahkan sebelum COVID-19, faktanya hand sanitizer sangat cocok digunakan untuk pernikahan karena kegunaannya.

Kalian bisa mencari vendor yang dapat menyesuaikan bentuk botol bersama dengan desain atau ukiran untuk membuatnya lebih personal.

Reusable Straw

stainless steel straw
Appetite Set 5 Pcs Sedotan Stainless Blue Fish

Di era ketika orang-orang lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi produk di luar rumah, membawa sedotan stainless pribadi dapat membantu menjaga keamanannya.

Pilih sedotan yang dapat digunakan kembali yang sesuai dengan estetika pernikahan kalian dan sesuaikan kemasannya. Pada saat yang sama, ini juga lebih ramah lingkungan.

Teh dengan Kemasan yang Unik

teh hitam
Watu 80gr Teh Hitam Organik Lebak Banten

Cara apa yang lebih baik untuk berbagi kegembiraan dan rasa syukur kepada tamu selain dengan teh artisan berkualitas tinggi? Hari-hari ini, orang menghabiskan lebih banyak hari di rumah.

Kalian bisa membuat mereka lebih santai di saat pandemi ini dan menikmati waktu selama bekerja dari rumah dengan minuman yang enak. Kalian bisa memilih berbagai pilihan teh dengan kemasan yang unik dan elegan sesuai dengan tema pernikahan kalian.

Souvenir Unik Gelas Enamel yang Cantik

souvenir unik gelas enamel
sumber: pxhere.com

Kaca berenamel atau kaca lukis adalah kaca yang telah dihias dengan enamel vitreous (kaca berbentuk bubuk, biasanya dicampur dengan bahan pengikat) kemudian dibakar untuk meleburkan kaca tersebut. Ini bisa menghasilkan warna yang cemerlang dan tahan lama, dan gelas ini bisa tembus cahaya atau buram. Tidak seperti kebanyakan metode dekorasi kaca, metode ini memungkinkan lukisan menggunakan beberapa warna sekaligus pengukiran.

Oleh karena itu, gelas ini sangat cocok untuk kalian gunakan sebagai souvenir pernikahan. Kalian bisa mendesain gelas ini sesuai dengan tema pernikahan kalian.

Kaktus Mungil Sebagai Souvenir Unik

kaktus souvenir unik
sumber: thealiciabruce.com

Tumbuhan mungil ini sangat cocok untuk menjadi souvenir pernikahan. Mengurus kaktus pun tidak terlalu repot karena tidak perlu memberikan air setiap hari. Tumbuhan ini dapat menjadi hiasan rumah yang cantik dan membuat ruangan tampak lebih hijau dan manis. Kalian bisa menghiasi kaktus dengan pita yang bertuliskan terima kasih atau nama dari tamu kalian.

Tote Bag

tote bag
Ataru Tote Bag Words – Putih

Tidak hanya unik, tote bag juga merupakan pilihan yang tepat sebagai souvenir karena para tamu bisa menggunakan tas ini sebagai tas belanja. Terlebih lagi, kita juga bisa mengurangi penggunaan plastik belanjaan dan ikut berkontribusi untuk menjaga lingkungan.

Dompet Kartu

Dompet Kartu
Ataru Dompet Kartu 2 – Cokelat

Kalian bisa memberikan souvenir yang satu ini kepada tamu karena masih jarang yang memakainya. Selain unik, dompet ini juga bisa menyimpan kartu-kartu penting yang harus selalu dibawa seperti SIM, KTP, dan ATM.

Dompet ini ramping sehingga mudah untuk di bawa kemana saja. Kalian bisa custom dompet ini dengan inisial dari pengantin yang nikah. 

Souvenir Unik Lilin

lilin dekorasi
Arthome Cupcake Lilin Dekorasi

Souvenir ini bisa kalian berikan kepada tamu undangan. Lilin ini memiliki bentuk yang unik dan sudah mendapat glass bowl. Kalian dapat menaruh lilin ini di meja ruangan tamu ataupun di ruang keluarga sebagai pemanis ruangan.

Biji Tanaman sebagai Souvenir Unik

biji tanaman souvenir unik
Paris Garden Set Bibit Tanaman Herbal 3 Pcs

Sekarang lagi jamannya orang berkebun di rumah. Hal ini bisa kalian manfaatkan untuk memberikan biji tumbuhan sebagai souvenir pernikahan. Selain bermanfaat bagi tamu, kalian juga mengajak orang untuk ramah lingkungan. Kalian bisa kemas biji-biji tersebut dalam kantong yang unik dan menggemaskan.

Minyak Aromaterapi

minyak aromaterapi
Breathe Smooth Aloe Minyak Aromaterapi 10 Ml

Kalian dapat memilih aromaterapi yang lembut dan tidak terlalu menyengat hidung untuk tamu undangan kalian. Ada berbagai macam wangi seperti lavender, aloe vera, citrus, dan lain-lain. Aromaterapi ini bisa membuat orang menjadi rileks sekaligus mengharumkan ruangan sehingga barang ini cocok jadi souvenir.

Alat Masak Kayu

alat masak kayu
Cooking Color Chirou Set Alat Masak

Souvenir ini sangat pas untuk pasangan yang go green. Selain ramah lingkungan, ukiran-ukiran kayu yang artistik menjadikan alat masak ini unik.

Itulah ide-ide souvenir unik yang bisa kalian gunakan untuk pernikahan. Beberapa produk yang telah direkomendasikan bisa kalian dapatkan di Ruparupa dengan harga yang menarik. Yuk temukan souvenir impian kalian bersama Ruparupa!