8 Tempat Makan Enak di BSD Buat Kumpul Keluarga

0
28725
tempat makan di BSD
Sumber: Pinterest

Bumi Serpong Damai atau yang kita kenal dengan sebutan BSD merupakan sebuah kawasan yang terdapat di Tangerang Selatan. Kawasan ini memiliki banyak destinasi seru buat berakhir pekan, mulai dari mal, kafe kekinian, hingga restoran keluarga.

Tidak hanya tempat hiburan yang seru, ada juga pilihan tempat makan yang cocok untuk santap siang dan makan malam bersama keluarga. Tentunya, beberapa tempat makan di BSD telah menyediakan fasilitas yang ramah untuk anak-anak.

Ruparupa Banner

Apa Saja Tempat Makan untuk Keluarga di BSD?

Penasaran dengan rekomendasi tempat makan di BSD yang nyaman untuk kamu dan keluarga? Berikut ini beberapa pilihan restoran keluarga yang bisa kamu kunjungi saat hari libur di BSD.

1. Gubug Mang Engking

Jika kamu mencari tempat makan di BSD dengan suasana pedesaan, maka Gubug Mang Engking bisa kamu jadikan pilihan destinasi.

Rumah makan dengan konsep gubuk sebagai area makan ini menyediakan berbagai menu makanan khas Sunda yang nikmat. Harga makanannya pun cukup terjangkau, mulai dari RP25 ribu hingga Rp150 ribu.

Rumah makan ini berlokasi di The Breeze jalan BSD Raya Utama Nomor A-C, Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang. Tidak hanya makanannya yang enak, Gubug Mang Engking juga menyediakan beberapa spot foto yang menarik, loh.

rumah makan di BSD
Sumber: jdvweddingplanner.com

2. Lembur Kuring

Kamu juga bisa menemukan restoran yang menyediakan makanan khas Indonesia, terutama masakan Sunda dan Jawa, di wilayah BSD. Namanya Lembur Kuring.

Restoran ini berlokasi Sunburst BSD Lot II Nomor 8, Jalan Kapten Soebijanto Djojohadikusumo, BSD City, Lengkong, Gudang Tangerang.

Rumah makan ini memiliki area yang luas dan cocok kamu jadikan tempat acara untuk keluarga besar. Ada ruang private juga, loh.

Nah, kalau berkunjung ke sini, kamu wajib memesan menu favorit, yakni udang goreng Lembur Kuring yang enak.

Baca Juga:   7 Nama Vaksin COVID - 19 di Indonesia
tempat makan di BSD
Sumber: lemburkuring.com

3. Waroeng Sunda

Bagi pencinta masakan khas Sunda, kamu perlu makan di restoran Waroeng Sunda. Selain menyediakan berbagai menu makanan Sunda yang enak, rumah makan di BSD ini juga ramah untuk anak-anak karena tersedia area bermain.

Terletak di jalan Raya Serpong Nomor 88, Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan, rumah makan ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi sampai pukul 10 malam.

rumah makan di BSD
Sumber: Trip Advisor

4. The Grand Nihao

Kalau tadi kita sudah melihat berbagai restoran keluarga dengan menu khas Sunda, kali ini kita akan beralih pada restoran Chinese food, yaitu The Grand Nihao.

Tempat makan satu ini memiliki interior bernuansa Tiongkok. Tidak heran kerap menjadi destinasi kuliner keluarga menghabiskan akhir pekan. Bahkan, kamu bisa memesan ruangan VIP agar lebih dekat dengan kerabat.

Terletak di Flavor Bliss, Unit 17 Alam Sutera, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan, kamu wajib mencoba salah satu menu andalan di restoran ini, yaitu ayam cabe kering Szechuan yang autentik.

rumah makan di BSD
Instagram: @thegrandnihao.id

5. Taman Santap Rumah Kayu

Taman Santap Rumah Kayu merupakan restoran di BSD yang menyediakan tempat makan, sekaligus area bermain untuk anak-anak.

Memiliki konsep yang nyaman dan menenangkan, kamu bisa mencicipi aneka makanan tradisional khas Indonesia, seperti ayam kalasan dan sup ikan.

Jika kamu berencana ke sini, Taman Santap Rumah Kayu berlokasi di Jalan Ki Hajar Dewantara SKL 002, Gading, Serpong, Tangerang.

restoran di BSD
Instagram: @rumahkayu.serpong

6. Pondok Kemangi

Jika kamu mencari rumah makan yang menyediakan aneka menu seafood, mungkin kamu harus datang ke Pondok Kemangi.

Rumah makan ini sangat populer dengan olahan seafood yang mereka miliki, terutama ayam bakar yang lezat. Kamu juga bisa minta isi ulang teh secara gratis, loh.

Berkonsep semi indoor, rumah makan ini kental dengan suasana taman yang asri karena juga dikelilingi kolam ikan.

Baca Juga:   5 Cara Mudah Cek Kesehatan Mandiri di Rumah

Berlokasi BSD sektor 6, Jalan Raya Serpong, Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan, kamu cukup merogoh kocek minimal Rp50 ribu hingga Rp100 ribu.

pondok kemangi
Instagram: @pondog_kemangi_bsd

7. Warung Bu Kris

Rumah makan lainnya yang tidak boleh kamu lewatkan jika mengunjungi kawasan BSDadalah Warung Bu Kris. Pilihan menu di Warung Bu Kris cukup sederhana, tetapi tetap memiliki cita rasa yang menggugah selera.

Salah satu menu andalan di rumah makan ini, yaitu penyet ayam dengan sambalnya yang menggoyangkan lidah.

Cocok sekali bagi kamu yang suka dengan kuliner pedas. Rumah makan ini terletak di Ruko Golden Madrid 2, Jalan Letnan Sutopo Nomor 7 Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan.

restoran di BSD
Instagram: @warungbukris

8. Grand Serpong Kitchen

Restoran yang didominasi dengan masakan Chinese food lainnya, yaitu Grand Serpong Kitchen. Memiliki ruangan yang luas, rumah makan ini sering disewa untuk menyelenggarakan acara besar.

Kamu bisa mengunjungi restoran yang terletak di Jalan Raya Serpong Nomor KM 8, Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan ini.

rumah makan grand serpong kitchen
Instagram: @grandserpongkitchen

Itu tadi beberapa rekomendasi rumah makan di BSD yang bisa kamu jadikan pilihan bersama keluarga untuk merayakan akhir pekan.

Karena masih berada dalam masa pandemi COVID-19, penting bagi kamu untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Maka dari itu, kami berikan rekomendasi produk bagi kamu untuk menjaga keamanan diri, seperti berikut.

masker
S Sip Set 5 Pcs Masker Anti Virus Kn95 – Hitam

Beli di sini

hand sanitizer
Dr Soap 60 Ml Hand Sanitizer Urban Shee

Beli di sini

tisu disinfektan
Glint Set 50 Pcs Tisu Disinfektan

Beli di sini

tisu kering
Kris Tisu Travel Pack

Beli di sini

Kamu bisa menemukan produk di atas hanya di Ruparupa.com. Situs belanja online ini menyediakan berbagai kebutuhan home living dari brand-brand ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.

Selamat berkumpul dengan keluarga dan tetap sehat selalu, ya, Ruppers!