10 Cafe Unik Jakarta Selatan, Wajib Kamu Kunjungi!

0
2175
Instagram: greyhoundcafe.id

Menghabiskan waktu untuk bersantai di akhir pekan memang menyenangkan. Selain dengan menonton film favorit, mengunjungi cafe unik Jakarat Selatan. Memang tempat nongkrong di Jakarta banyak yang menarik untuk dikunjungi.

Apa Saja Cafe Unik Untuk Nongkrong  di Jakarta Selatan?

Tenang, kamu tidak perlu bingung. Berikut daftar cafe unik dan nyaman yang sangat cocok menjadi tempat kamu berakhir pekan.

1. Greyhound Cafe Gunawarman

Ingin nongkrong sambil foto-foto estetik? Bisa kamu lakukan di cafe satu ini. Greyhound Cafe Gunawarman menggusung konsep monokrom dengan perpaduan warna hitam dan coklat yang tampak minimalis, mewah, dan nyaman.

cafe unik di jakarta selatan
Instagram: greyhoundcafe.id

Selain itu, cafe unik di Jakarta Selatan ini juga memiliki taman minimalis yang menambah kesegaran di ruangan. Inilah yang akan membuat kamu betah berlama-lama di sini. Cukup bawa buku favorit dan pesan minuman yang segar.

Lokasi: Jalan Gunawarman No. 36A, RT05/RW02, Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan

Waktu Buka: Senin-Kamis, pukul 11.00-22.00 WIB dan Jumat-Minggu, pukul 11.00-23.00 WIB

2. One Fifteenth Coffee

Kalau tempat satu ini bisa jadi tempat nonkrong yang asik bersama teman-teman. Cafe unik di Jakarta selatan ini punya tempat yang nyaman dan tenang.

One Fifteenth Coffee di Gandaria menggusung konsep minimalis dengan sedikit sentuhan skandinavia. Paduan warna dominan coklat, putih, dan hitam, membuat cafe ini estetik dan nyaman.

Selain itu, eksterior kaca yang besar membuat kamu bisa menikmati sinar matahari yang alami.

tempat nongkrong jakarta selatan
Instagram: 115coffee

Selain itu, One Fifteenth Coffee adalah cafe yang serius menggeluti kopi. Pasalnya, sang kepala barista sendiri, Doddy Samsura,  merupakan pemenang Kejuaraan Barista Indonesia selama 2 tahun berturut-turut, lho.

Jadi, tidak perlu diragukan lagi nikmatnya pengalaman ngopi di One Fifteenth Coffee Gandaria.

Lokasi: Jl. Gandaria 1 No.63, RT.2/RW.3, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130

 Waktu Buka: Minggu – Sabtu : 07.00 – 21.00 WIB

3. Crematology

Cafe unik selanjutnya adalah Crematology, yang menggusung konsep klasik dengan dominasi warna coklat.

Di sini, kamu bisa belajar, bekerja, atau sekadar bersantai dengan nyaman. Tenang saja,  Crematology sudah menyediakan 3 ruangan utama, yaitu indoor, outdoor, dan smoking area.

cafe unik di Jakarta Selatan
Instagram: crematology

Jika kamu berencana mengunjungi Crematology di Senopati ini, ada baiknya kamu booking terlebih dahulu dan datang lebih cepat. Kalau tidak, kamu tidak akan mendapatkan tempat parkir.

Lokasi: Jl. Suryo No.25, RT.3/RW.6, Kebayoran Baru, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180

Baca Juga:   6 Tips Desain Cafe Minimalis di Rumah

Waktu Buka:  Senin – Jumat : 07.30 – 00.00 WIB, Sabtu – Minggu : 09.00 – 00.00 WIB

4. Dia.Lo.Gue

Nah, kalau yang ini ada di daerah Kemang. Dia.Lo.Gue merupakan cafe yang unik karena dipadukan dengan pameran karya seni. Kamu bisa menikmati pameran terlebih dahulu, lalu nongkrong di cafenya.

Instagram: dialogue_arts

Suasana yang ditawarkan cafe unik ini sesuai dengan pemeran karya seni yang ditampilkan, kadang membawa ketenangan atau kegembiraan. Tempatnya yang luas, sejuk dan lega membuat kamu nyaman seharian berada di Dia.Lo.Gue.

Lokasi: Jl. Kemang Sel. No.99A, RT.1/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Waktu Buka: Senin – Kamis : 09.30 – 18.00 WIB, Jumat – Minggu : 09.30 – 21.00 WIB

5. Hause Rooftop

Siapa yang tidak suka bersantai rooftop, menikmati hiruk-pikuk lalu lintas, angin yang berhembus, dan matahari yang terbenam perlahan? Tentu kita semua menyukainya.

Kamu bisa mendapatkan semua itu hanya di Hause Rooftop. Cafe yang terdapat di lantai 6  Gedung MD, Kuningan ini menyuguhkan pelayanan yang ramah, tempat yang nyaman, dan bahkan buku bacaan di beberapa sudut.

Instagram: hauserooftop

Cafe terbuka satu ini bisa jadi tempat yang seru untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman tercinta.

Lokasi: Tower 2 MD Place, Jl. Setia Budi Selatan No.7, RT.5/RW.1, Kuningan, Karet Kuningan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12910

Waktu Buka: Minggu – Kamis : 09.00 – 00.00 WIB, Jumat – Sabtu : 09.00 – 02.00 WIB

6. Kopi Kalyan

Kalau satu ini merupakan tempat minum kopi, yang berlokasi di daerah Blok M. Saat mask ke dalam kedai kopi ini, kamu bisa melihat interior dengan konsep industrial modern yang estetik.

Tidak heran bila banyak orang betah berbincang santai, makan, hingga yang fokus di depan laptop mereka selama seharian.

Instagram: kopikalyan

Terlebih lagi, ada area terbuka yang luas dan sempurna sebagai tempat nongkrong saat cuaca bersahabat.

Dengan nuansa warna abu-abu minimalis, Kopi Kalyan berhasil membuat para pengunjung merasa nyaman dan betah.

Lokasi: Jl. Cikajang No.61, RW.5, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12750

Waktu Buka: Minggu – Kamis : 07.00 – 22.00 WIB, Jumat – Sabtu : 07.00 – 01.00 WIB

7. Bukanagara Coffee & Roastery

Ingin nongkrong di area perkotaan SCBD? Kamu wajib mengunjungi Bukanagara Coffee & Roastery. Meski terletak di daerah kota yang ramai, cafe satu ini tidak panas, lho, karena dikelilingi banyak tanaman dan taman.

Instagram: bukanagara.coffee

Suasana yang segar, asri, dan dominasi warna coklat akan membuat kamu nyaman nongkrong, bekerja, hingga belajar di sini. Dijamin, kamu pasti ingin kembali lagi.

Baca Juga:   8 Rekomendasi Cafe di Bandung yang Instagramable

Lokasi: Graha CIMB Niaga, Jl. Jend. Sudirman, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190

Waktu Buka: Senin – Minggu: 07:00-21:00 WIB

8. Cafe Unik Jakarta Selatan Mandira’s Garden

Saat ini sedang banyak restoran yang menerapkan praktik “farm-to-table”, dimana masakan yang dibuat dipetik langsung dari kebun.

Nah, Mandira’s Garden adalah salah satu cafe yang sudah menggunakan hal ini dari tahun 2015. Kamu juga berkesempatan mengintip tanaman di sekitar cafe yang tumbuh dengan subur di bawah siraman cahaya matahari.

Instagram: mandirasgarden

Tempat ini sangat cocok kamu datangi bersama keluarga maupun teman-teman. Tempat duduk yang nyaman dan suasana hijau dan segar, pasti membuat kamu enggan untuk pulang.

Lokasi: Jl. Kemang Timur No.55, RT.6/RW.3, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730.

Waktu Buka: Senin – Sabtu: 08:00-17:00 WIB , Minggu tutup

9. SORE Izakaya

Pemandangan MRT dan suasana ala Jepang bisa jadi perpaduan yang unik dan hanya bisa kamu nikmati di SORE Izakaya, Cipete.

cafe unik Jakarta Selatan
Instagram: soreizakaya

Kalau nongkrong disini waktu sore dan malam, kamu bisa menikmati langit yang berwarna oranye dan matahari yang perlahan terbenam di rooftopnya.

Lokasi: Jl. RS. Fatmawati Raya No.39, Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Waktu Buka: Selasa – Minggu, 12.00 – 21.00 WIB

10.Kashiwa

Masih dengan vibes Jepang, kamu bisa mengunjungi Kashiwa, yang terletak di Jalan Melawai. Kashiwa disebut-sebut sebagai salah satu hidden gem di Jakarta, lho.

Tak hanya makanan Jepang yang bisa kamu nikmati, suasana di dalam cafe ini juga kental akan budaya Jepang, mulai dari buku-buku dan manga Jepang, siaran TV Jepang, sampai interior kayu ala Jepang.

tempat makan Jepang di jakarta selatan
Instagram: izakayakashiwa

Kamu juga mungkin akan bertemu dengan orang Jepang yang sedang menikmati makanan mereka. Jadi, tak perlu diragukan lagi bagaimana cita rasa cafe Jepang satu ini.

Lokasi: Jl. Melawai VIII, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

Waktu Buka: Sening – Minggu : 12:00-21:00 WIB

Itu dia 10 cafe unik, nyaman, estetik, dan hits di daerah Jakarta Selatan. Setiap cafe menawarkan suasana dan vibes yang berbeda. Jadi, mana cafe yang akan kamu datangi pertama kali?

Selain duduk santai di sana, kamu juga bisa mendapatkan inspirasi untuk membuat cafe ala-ala Jaksel seperti di atas, lho.

Nah, kami punya beberapa rekomendasi perabot rumah tangga yang estetik dari Ruparupa berikut ini. Pasti #AwalYangBaru di rumah akan tampak seperti cafe unik di Jakarta Selatan tersebut.

Marsela Set Meja Bar 4 Kursi – Walnut

Beli di sini

Spader Kursi Bar – Hitam

Beli di sini

London Elm Bangku Bar – Cokelat

Beli di sini

 

Langfang Kursi Bar – Cokelat

Beli di sini

Maja Kursi Bar – Hitam

Beli di sini