Rahasia Panjang Umur Stephen Hawking

0
360
Rahasia Panjang Umur Stephen Hawking

14 Maret 2018 kemarin, dunia kehilangan seorang ilmuwan yang disebut sebagai “The biggest star of modern science” – Stephen Hawking. Stephen Hawking (76) meninggal setelah 55 tahun didiagnosis menderita ALS (Amyotrophic Lateral Sclerosis) atau Lou Gehrig’s disease.

ALS adalah Penyakit yang menyerang sistem saraf pusat. ALS dikategorikan sebagai penyakit fatal dan belum ditemukan obatnya. Data kedokteran menyebutkan, hanya 10% pasien dengan ALS yang dapat hidup melampaui 10 tahun. Stephen Hawking adalah satu-satunya pasien dengan tingkat keberuntungan “incredible” yang dapat melampaui 55 tahun (dengan perawatan konstan yang ekstra).

Mengapa Stephen Hawking panjang umur?

Rahasianya ternyata adalah keinginan pasien untuk melanjutkan penelitiaan dan bersosialisasi dalam hidupnya. Sesuatu yang dapat kita ambil hikmah bersama bahwa dengan rasa optimis dan keinginan untuk tetap berjuang, semua penyakit dapat teratasi.

Nah meneruskan warisan Stephen Hawking, tidak ada salahnya kita menyemangati seseorang yang kita kenal: Keluarga, kerabat, sahabat, atau kolega, untuk terus melawan penyakit mereka, apapun jenisnya. Misalnya dengan membelikan mereka salah satu alat olahraga untuk tetap aktif di rumah. Dapatkan promo hemat koleksi alat olaharga dari ACE di Ruparupa. Nikmati diskon hingga 50% + GRATIS pengiriman. Manfaatkan pula fasilitas cicilan 0% hingga 12x dengan berbelanja menggunakan kartu kredit dari berbagai bank ternama. Yuk mulai belanja!