7 Perlengkapan Buat Ruang Bermain Anak, Aman dan Minimalis!

0
376

Melihat anak aktif dan ceria tentu menjadi harapan setiap orang tua. Tidak heran, bila kita selalu memberikan mainan yang edukatif dan menyenangkan buat si kecil. Untuk itulah, kita juga harus memberikan ruang bermain anak yang nyaman.

Bila ada area bermain di rumah, si kecil bisa lebih fokus ketika bermain dan belajar. Selain itu, kamu juga tidak perlu khawatir mainan akan berserakan di mana-mana.

Ruparupa Banner

Tenang, untuk membuat ruang bermain anak yang nyaman tidak sulit. Soalnya, kita hanya perlu menggunakan beberapa perabot dan perlengkapan menarik yang cocok buat si kecil.  Bahkan, kita pun bisa menyulap sudut rumah menjadi area bermain anak.

Lantas, Apa Saja Perlengkapan Wajib untuk Bikin Ruang Bermain Anak?

Nah, kali ini, kami punya daftar perlengkapan dan perabot ruang bermain anak yang bisa kamu gunakan di rumah.

Baca Juga:   5 Kombinasi Warna Terbaik untuk Meja Kerja Coklat

1. Letakkan Meja Belajar di Ruang Bermain Anak

Meja belajar adalah perabot utama yang wajib kamu sediakan di dalam ruang bermain anak. Idealnya, ukuran meja belajar yang pas buat si kecil mempunyai tinggi sekitar 60 cm.

Pastikan memilih meja belajar yang mudah dibersihkan agar si kecil bebas berkreativitas. Selain itu, hindari memakai meja dengan sudut tajam. Kamu bisa memakai meja dengan bagian ujung yang tumpul dan aman, seperti rekomendasi kami berikut ini.

meja ruang bermain anak
Pilih meja yang mudah dibersihkan dan aman bagi anak-anak.

2. Kursi Anak

Setelah menemukan meja tepat, kita juga harus memilih kursi dengan ukuran yang pas. Umumnya, ukuran tinggi kursi anak standar adalah 53-58 cm.

Agar ruang bermain tampak lebih cerai, gunakan kursi anak dengan warna-warna cerah, seperti merah, kuning, biru, dan hijau.  Pastikan juga kursi anak terbuat dari bahan yang berkualitas supaya tetap kokoh dan awet.

kursi ruang bermain anak
Pilih kursi anak dengan warna cerah dan terbuat dari bahan berkualitas.

3. Rak Buku 

Sediakan juga rak buku di sudut ruangan agar semua barang milik si kecil bisa tertata rapi. Kamu dapat memakai box penyimpanan dengan motif hewan yang lucu untuk menyimpan barang si kecil sesuai kategorinya.

Baca Juga:   Ingin Pelihara Hewan? Wajib Punya 9 Perlengkapan Ini

Dengan begitu, mereka tidak akan kesulitan ketika mencari mainan dan barang-barang miliknya. Berikut inspirasi desain rak buku anak yang bisa kamu gunakan.

rak buku ruang bermain anak
Gunakan rak buku minimalis untuk menyimpan berbagai mainan dan perlengkapan edukasi anak.

4. Playmat

Agar si kecil tidak terluka saat bermain, gunakan playmat dengan bahan yang lembut dan anti slip. Kamu juga bisa memakai playmat dengan motif yang lucu dan menarik. Pilih warna playmat yang cukup terang supaya area bermain anak tampak lebih menyenangkan.

playmat anak
Gunakan playmat anti slip dengan motif yang lucu dan menarik.

Mau tahu perabot dan perlengkapan lainnya? klik di sini

Untuk memudahkan kamu dalam mendapatkan perlengkapan ruang bermain lainnya, kamu bisa langsung mengunjungi ruparupa.com.

Selain itu, kamu bisa menemukan berbagai furnitur rumah tangga dan mainan anak berkualitas dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, Selma, Toys Kingdom, dan masih banyak lagi.

Yuk, ciptakan ruang bermain yang menyenangkan buat si kecil karena semua #BerawalDariRumah.